Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Ganti Password Gmail Melalui Android Dengan Mudah





Bagaimana cara mengganti password gmail melalui ponsel android? Gmail merupakan salah satu layanan milik Google. Dengan menggunakan layanan Gmail, anda dapat dengan mudah mengirim dan menerima surat elektronik (surel atau email) kepada orang lain dari manapun dan kapanpun meskipun jaraknya jauh. Menggunakan email akan menjadi lebih cepat dari surat, dan lebih murah dari SMS, sehingga kini banyak orang yang lebih menyukai dan mengandalkan email untuk berkirim pesan kepada orang lain daripada SMS.

Dalam menggunakan layanan gmail ini, tentunya anda diharuskan untuk memasang password atau kata sandi. Hal ini dimaksudkan agar email anda menjadi terlindungi dan tidak dapat digunakan orang lain yakni menggunakan kata sandi. Jika telah memiliki kata sandi, maka jangan pernah memberitahukan kepada orang lain, tapi hanya anda sendiri yang boleh mengetahui password tersebut agar keamanan lebih terjaga. Selain itu, anda disarankan untuk mengganti password secara berkala demi menjaga keamanan email anda, layaknya PIN ATM.

Mengganti password gmail menjadi salah satu langkah penting dalam keamanan email. Bahkan anda dianjurkan untuk mengganti password Gmail secara berkala, agar akun gmail anda menjadi lebih aman, agar tidak sampai diretas atau dibajak oleh orang lain. Bagi sebagian orang mungkin mengganti password gmail ini memang dianggap hal yang sepele, karena sebagian orang tak peduli dengan keamanan akun google mereka, bahkan banyak orang yang menyetting password gmail lemah, sehingga akan mudah ditebak atau dicuri orang lain. Nah, untuk keamanan data-data anda, sebaiknya anda mengganti password gmail secara berkala. Bagaimana cara mengganti password? Disini akan diulas cara ganti password melalui android, berikut ulasannya. -serbaCARA.com

Cara Mengganti Password Gmail Melalui Android

  1. Masuk ke www.google.com melalui browser dan kemudian Login ke akun gmail.
  2. Memasukkan email, klik next.
  3. Memasukkan password, klik sign in.
  4. Anda akan diarahkan langsung ke halaman utama google.
  5. Klik ikon kota-kotak kecil di dekat foto profile. Masuk ke Akun Saya.
  6. Klik pada Login & keamanan.
  7. Scroll atau gulir ke bawah, dan temukan metode login & sandi.
  8. Klik dan pilih sandi.
    Cara Ganti Password
  9. Anda akan masuk dalam opsi untuk mengubah sandi.
  10. Mengubah password gmail, masukkan password anda, dan klik sign in.
  11. Memasukkan password baru anda, pada isian sandi baru.
  12. Sekali lagi, memasukkan kata sandi baru anda, ke kolom isian konfirmasikan sandi baru.
  13. Klik pada ubah sandi.
  14. Selesai, maka sekarang anda telah mengubah password gmail anda.

Selain mengganti password Gmail, pihak Google juga menyarankan untuk mengaktifkan berbagai langkah keamanan lainnya yang telah ditetapkan google, seperti otentifikasi dua langkah agar menjadi lebih aman. Sistem keamanan tersebut merupakan teknologi baru yang digunakan untuk login ke akun gmail atau layanan google yang lain dengan menggunakan password yang selalu berubah setiap kali anda login, password tersebut akan dikirimkan melalui SMS oleh pihak google.  Dan jangan lupa untuk mengatur email pemulihan dan nomor ponsel, agar ketika anda lupa dengan password gmailnya, maka anda dapat memperoleh passwordnya lagi melalui email pemulihan atau nomor ponsel android tersebut.

Demikian adalah cara ganti password gmail melalui ponsel android. Bagaimana caranya? Cukup mudah bukan. Demi keamanan gmail, sebaiknya anda menggunakan otentifikasi dua langkah yang pastinya sangat aman jika untuk sebuah email. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar