Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Download Google Search App Untuk Windows 10





Google adalah raja dari semua mesin pencari di sebagian besar negara. Pesaing seperti Bing dan Yahoo telah berusaha keras untuk mendapatkan pangsa pasar yang sehat selama bertahun-tahun tetapi pencarian Google memiliki lebih dari 95% pangsa pasar di sebagian besar wilayah.

Sebagian besar pengguna PC menggunakan search engine Google untuk mencari di internet. Cara termudah untuk mencari di internet menggunakan Google pada PC adalah dengan membuka halaman muka Google di browser web dan ketik kata kunci di kotak pencarian.

Windows 10, seperti yang mungkin Anda tahu, bahwa pengguna mencari web langsung dari Start/search di taskbar. Meskipun Bing adalah mesin pencari default pada Windows 10, ada utilitas pihak ketiga untuk membuat Google sebagai mesin pencari default di Start/Taskbar Search.

Karena bisa menggunakan mesin pencari di Start/Taskbar di Windows 10 dan mungkin Anda selalu menggunakan fitur tersebut daripada langsung menggunakan web browser untuk mencari di internet. Namun sebagian besar pengguna PC tidak merasa memerlukan aplikasi search Google untuk Windows 10. Tapi jika Anda sering menggunakan aplikasi pencarian Google pada smartphone Android dan ingin menggunakan yang sama pada Windows 10 PC juga, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Pencari Google yang tersedia di Windows 10. Baca Juga: Cara Instal Windows 10 dengan Flashdisk dan CMD

Awalnya aplikasi pencari Google ini dirilis beberapa tahun yang lalu di Windows 8, namun kini sudah bisa digunakan di Windows 10. Aplikasi pencari Google ini merupakan aplikasi resmi di buat khusus untuk Windows 10 yang dimana pencari standarnya adalah Bing.


Voice Search di Aplikasi Google untuk Windows 10
Seperti aplikasi Google untuk smartphone, Google search app untuk Windows 10 juga mendukung pencarian suara (Voice Search). Bagi mereka yang tidak tahu, jika PC Anda memiliki mikrofon, Anda dapat mencari web menggunakan suara. Untuk menggunakan Voice Search, buka aplikasi Google, klik atau tekan ikon Voice Search dan kemudian berbicara kata kunci pencarian. Fitur "OK, Google" pencarian suara tampaknya tidak tersedia dalam versi saat ini di aplikasi.

Voice Search

Anda dapat menonaktifkan Voice Search di settings aplikasi Google. Untuk pengaturan akses, klik bawah kecil ikon panah (terletak kanan atas) di sebelah tombol Masuk. Tindakan ini akan memunculkan Settings (gigi) icon di kiri bawah aplikasi. Klik ikon Settings untuk melihat semua pilihan yang tersedia.

Google App Windows 10

Secara default, semua link pencarian dibuka dalam aplikasi pencarian Google. Ketika sebuah halaman web terbuka di aplikasi pencarian Google, Anda bisa klik panah bawah (terletak kanan atas) untuk melihat ulang, cari di halaman, dan terbuka dalam opsi browser.

Jika Anda ingin link pencarian selalu terbuka di browser web Anda, ada pilihan dalam pengaturan aplikasi.

Aplikasi Google Penelusuran untuk Windows 10 juga memungkinkan Anda untuk masuk ke akun Google Anda.

Google Search

Jika Anda klik ikon Google App, Anda dapat melihat ikon dari semua layanan Google. Namun, jika Anda mengklik salah satu dari mereka, URL dari layanan masing-masing akan dibuka di web browser default Anda.

Kunjungi link Windows Store untuk menginstal aplikasi pencarian Google pada Windows 10 PC. Aplikasi ini kurang beberapa fitur yang tersedia dalam versi smartphone. Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi resmi ke atas browser web, maju dan menginstalnya. 

Nah, bagi kamu yang penasaran seperti apa Google Search App untuk Windows 10 ini, bisa langsung download di situs resminya melalui link disini. Jika masih ada pertanyaan bisa langsung tanyakan saja melalui kolom komentar dan jangan lupa selalu like dan share artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar