Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Membuka File Microsoft Word yang Terkunci





Biasanya yang sering mengalami masalah ini ketika mendapati tugas sekolah/kuliah atau pekerja yang membutuhkan refrensi dari sumber lain yang mereka cari di internet. Sering sekali kita menemukan file microsoft word yang bisa digunakan untuk referensi tugas yang sedang dikerjakan. Namun karena banyak sekali teks yang ada di microsoft word tersebut kita menjadi malas untuk mengetiknya kembali karena di komputer/laptop bisa melakukan copas(copy-paste), kenapa gak di gunakan saja! Memang bisa saja itu dilakukan tetapi kebanyakan yang kita temukan microsoft word tersebut terkunci sehingga tidak bisa di edit, apalagi di copas. Untuk bisa mengeditnya kita memerlukan password dimana diketerangannya tidak diberi password untuk membukanya.

Nah, untuk mengatasi hal itu disini serbaCARA.com akan berbagi cara membuka file microsoft word yang terkunci dengan cara paling mudah. Ada dua cara membuka file microsoft word yang terkunci yang dimana keduanya tidak sulit untuk dilakukan, bahkan pemula pun bisa melakukannya. Baiklah, langsung saja cara membuka microsoft word ter-lock diberikut ini:

Cara Membuka File Microsoft Word yang Terkunci

1. Membuka File Microsoft Word Menggunakan Libre Office
Pertama diharuskan untuk menggunakan software bernama Libre Office, bisa kamu download di link ini: Aplikasi Libre Office. Setelah kamu download kemudian instal seperti halnya instal software lain dan itu tidak jauh berbeda.

Apabila proses intalasi sudah selesai, maka selanjutnya adalah membuka file Word yang terkunci tadi menggunakan Libre Office yang baru saja kamu download dan instal di komputer/laptop. Caranya klik kanan pada file word-> pilih Open With-> pilih lagi LibreOffice Writer. Jika sudah terbuka maka file microsoft word yang tadinya terkunci dan tidak bisa di edit maka sekarang sudah bisa di edit menggunakan Libre Office itu tadi.


2. Membuka File Microsoft Word Dengan Merubah Format File
Bagi kamu yang tidak suka mendownload dan menginstal software maka bisa menggunakan cara yang kedua ini. Menurut saya sendiri ini sangat mudah sekali karena merubah format file saja seperti .DOC atau .Docx, tetapi jika Folder Options bagian "Hide Extensions for know files type" belum di nonaktifkan maka tidak bisa menggunakan cara ini. Jadi non-aktifkan terlebih dahulu dengan menuju ke "Change folder and serach options", untuk caranya kamu bisa googling aja karena disetiap versi Windows berbeda. Jika sudah di non-aktifkan ikuti langkahnya dibawah ini:

Cara File Word Terkunci

Buka file microsoft word yang terkunci
Kemudian Save As dengan type .rtf, tutup microsoft wordnya dan buka kembali file .rtf tadi dengan aplikasi Wordpad. Selanjutnya kamu harus mengembalikan format ke docx lagi dengan cara Save As dan pilih dengan ekstensi .docx, sekarang buka file docx yang baru disimpan tadi menggunakan microsoft word dan sekarang sudah bisa kita edit maupun di copas.

Mudah bukan? Tentunya cara membuka file microsoft word yang terkunci ini gunakan dengan baik dan benar, pemilik atau pembuat file microsoft word yang dikunci tersebut memang sengaja dikunci agar tulisan mereka tidak di gunakan oleh orang lain. Jadi jangan sampai menggunakan tulisan orang secara komersial atau menjualnya.

0 komentar:

Posting Komentar