Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Pentingnya Data Center Untuk Kelangsungan Perusahaan





Bagi sebuah perusahaan data center atau pusat data memiliki peranan yang sangat penting. Namun sebenarnya apa itu pusat data? Mengapa pusat data menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah perusahaan? Supaya Anda tidak bingung lagi, berikut ini adalah ulasan selengkapnya:

Pengertian Pusat Data
Pusat data adalah merupakan sebuah tempat penyimpanan berbagai macam data. Fungsi utama dari sebuah pusat data adalah sebagai tempat penyimpanan data – data, termasuk data yang penting sekalipun. Data tersebut diamankan dan disimpan di dalam sebuah sistem program komputer. Ukuran data yang disimpan pun sangat beragam. Bahkan data dengan bobot yang besar pun juga dapat disimpan di sana.

Tier 3 Data Center NEX

Selama ini server komputer memang sudah cukup untuk mengamankan dan menyimpan data dari berbagai kerusakan yang mungkin terjadi. Namun untuk memastikan keamanan dan penyimpanan yang tidak menanggung resiko lebih besar di kemudian hari, maka akan lebih baik jika menggunakan pusat data untuk melindungi berbagai data yang digunakan serta data – data penting lainnya agar tetap bertahan di dalam tempat penyimpanan yang aman. Pada dasarnya fungsi utama pusat data adalah sebagai upaya pencegahan berbagai kemungkinan jika data tersebut mengalami kerusakan maupun terjadi bencana serta kehilangan data. Akhirnya pusat data dapat memberikan pengamanan yang cukup untuk data – data tersebut.

Mengapa Perusahaan Memerlukan Pusat Data?
Berbicara mengenai pentingnya data center indonesia untuk perusahaan besar, sebenarnya seberapa penting pusat data tersebut dibutuhkan? Untuk menjawabnya, simaklah contoh berikut! Sebuah perusahaan yang berhubungan dengan keuangan misalnya perbankan atau perusahaan keuangan dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa perlu repot – repot menghabiskan waktu perjalanan ke bank maupun ke tempat transaksi keuangan.

Pusat data yang dimiliki oleh perusahaan tersebut yang dikatakan penting untuk kelangsungan perusahaan mereka. Pasalnya jika server lokal yang dimiliki perusahaan tersebut mengalami kecelakaan baik itu kebakaran, banjir, atau apapun, maka perusahaan tidak perlu risau jika server lokal mengalami kerusakan karena masih ada pusat data yang memberikan perlindungan bagi data – data yang disimpan di sana.

0 komentar:

Posting Komentar