Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengganti Font di Android dengan Aplikasi

Ketika kita berbicara tentang ponsel Android maka dipikiran kita akan terlintas bahwa Hp Android merupakan Hp dengan sistem operasi Android yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Smartphone Android memang sangat popular karena pengguna bisa sesuka hati memodifikasi tampilan tema maupun tampilan tulisan yang ada pada Hp Android. Selain itu banyak merek juga yang mengusung ponsel pintar Android seperti Lenovo, Asus, Oppo, Acer, LG, Xiaomi, Samsung, Sony, HTC, dan masih banyak lagi. Dengan seperti itu kamu bisa memilih merek kesukaan kamu sendiri sehingga tidak satu merek saja.

Sistem operasi Android merupakan OS yang opensource yang dimana penggunanya dapat memungkinkan untuk mengembangkan lebih keren lagi, contoh pada font yang bisa kita rubah menjadi font yang lebih keren. Kita dapat mengubah teks atau semua tulisan yang ada pada Hp Android menjadi lebih keren dengan menggunakan aplikasi iFont. Jadi disini serbaCARA.com akan berbagi bagaimana cara mengganti font Android dengan sangat mudah tanpa harus melakukan root yang bikin susah. Namun jika ingin Root juga bisa baca artikel tentang cara root Android. Karena banyak sekali tipe dan merek smartphone Android maka beberapa font tidak bisa digunakan, jadi pilihlah yang support untuk ponsel Android kamu.

Cara Mengganti Font

Terkadang kita bosan dengan font standar di Hp Android kita sehingga cara merubah font di Android ini menjadi salah satu jalan keluar untuk merubah semua font yang ada menjadi font yang kita inginkan. Font yang kita pilih nanti akan mengganti font standar pada system sehingga bisa dikembalikan ke semula. Disaat memilih font maka pilihlah font yang mudah dibaca jangan sampai menggunakan font susah dibaca sehingga terkadang salah dalam membacanya, misalkan kamu ingin membeli pulsa di konter dan harus membaca nomor telepon yang mau di isi pulsa, tapi kamu salah dalam membacanya sehingga pulsa yang kamu beli tidak masuk ke nomor yang ingin kamu isi pulsa tersebut. Jadi pilihlah font yang masih mudah dibaca agar tidak salah. Bagi kamu yang sudah siap untuk mengganti font di Android bisa langsung simak tutorialnya berikut ini:

Cara Mengganti Font Android

  1. Kamu harus download aplikasi iFont terlebih dahulu di Play Store. Setelah proses download dan install sudah kelar maka lanjutkan dengan menjalankan aplikasinya.
  2. Jika sudah kebuka maka sekarang tinggal pilih font yang kamu inginkan kemudian download dan SET.
  3. Jika berhasil ter-replace maka font di Hp Android kamu sudah berubah. Tinggal periksa di menu-menu yang banyak teks-nya.

Nah demikianlah cara mengganti font Android dengan menggunakan aplikasi. Sangat mudah untuk digunakan, namun jika Hp kamu perlu atau harus di Root maka harus ter-root. Dan disetiap merek dan tipe berbeda-beda cara rootnya, namun intinya sama saja.

0 komentar:

Poskan Komentar