Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Mencari Orang di Facebook Tanpa Login





Nama pertama yang datang ke pikiran kita ketika berpikir dari situs jejaring sosial adalah Facebook. Media sosial kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita dan cenderung tempat berbagi suatu hal di setiap saat, baik itu saat sedih atau bahagia atau saat yang membanggakan dengan teman-teman dan keluarga. Dari tren berita berbagai acara yang diselenggarakan setiap hari di suatu tempat atau yang lain, Facebook memiliki semuanya.

Tapi, salah satu fitur yang sudah ada sejak pertama Facebook lahir adalah kita dapat terhubung kepada teman-teman kita dari selurh dunia dan fitur inilah yang menarik massa di seluruh dunia untuk menggunakan facebook. Facebook memungkinkan kita untuk berbagi momen khusus dengan orang yang kita sayang, menjadi media untuk membantu kami menemukan teman-teman kita dan berhubungan dengan mereka lagi.

Tidak hanya teman-teman lama, kami menemukan berbagai orang-orang baru dan menarik di Facebook. Hal ini telah menjadi situs jejaring sosial paling populer dengan lebih dari 1 miliar basis pengguna aktif.

Jadi, pada dasarnya ada kemungkinan maksimum yang bisa kita temukan orang yang kita cari melalui Facebook. Namun apakah perlu untuk login ke akun kita jika kita ingin mencari seseorang di Facebook? Tidak, itu tidak perlu. Anda dapat menemukan orang-orang di Facebook tanpa login. Kemungkinan Anda belum tahu itu. Oleh karena itu disini dan pada artikel ini serbaCARA.com akan berbagi lima cara mencari seseorang di Facebook tanpa harus login. Penasaran seperti apa caranya, berikut ini ulasanya:

Cara Mencari Orang di Facebook

1. Facebook People Search
Yang pertama adalah mengakses ke halaman Facebook People Search yang merupakan halaman pencarian resmi dari Facebook. Halaman ini akan membantu Anda untuk menemukan orang-orang bahkan jika Anda bukan pengguna Facebook.

Bisa langsung menggunakan link diatas atau juga bisa Ketik "fb.com/people-search.php" di address bar dan tab baru. Tekan enter dan halaman baru akan terbuka. Ini adalah halaman Facebook People Search yang dimana fitur untuk mencari orang di facebook tanpa harus login dengan akun.

Cara Mencari Orang

Akan ada bar pencarian pada halaman yang baru saja dibuka di mana judulnya adalah 'Cari orang berdasarkan nama'. Jadi, sekarang Anda dapat menemukan orang yang Anda cari dengan hanya mengetik nama lengkap dari orang tertentu di bar pencarian. Namun sayangnya orang Indonesia masih menggunakan nama lain atau bukan nama asli mereka sehingga jika orang yang Anda cari ternyata menggunakan nama samaran maka akan sulit untuk ditemukan.

Setelah menekan Enter maka akan muncul hasil nama-nama yang Anda cari, maka pilihlah tampilan gambar yang sesuai dengan orang yang Anda cari. Untuk membuat pencarian Anda lebih akurat lagi, Anda bisa mengetik alamat email atau berbagai informasi lain yang Anda ketahui tentang orang yang sedang Anda cari tersebut. Yakni dengan menambahkan tanda plus (+) di antara informasi yang Anda ketik. Informasi penambahan ini bisa berupa kota, kota kelahiran, ulang tahun, profesi orang tersebut, dan lain-lain.


2. Facebook Directory
Facebook Directory menyerupai halaman Kuning yang kita gunakan sebelumnya. Jika Anda sedang mencari beberapa halaman atau kelompok atau bahkan topik apapun dalam hal ini, Facebook Directory adalah yang terbaik dan akan membantu Anda menemukan apa yang Anda cari.

Arahkan ke Facebook Directory dan Anda akan menemukan sebuah bar pencarian di sana. Juga, Anda akan melihat tiga tab bernama orang, halaman dan tempat. Pilih tab sesuai kebutuhan Anda dan kemudian masukkan nama di bar pencarian dan tekan enter. Akan terdapat daftar yang disajikan di depan Anda yang menunjukkan hasil pencocokan profil, halaman atau tempat.


3. Sosial Searcher
Ini merupakan mesin pencari sosial media dan itu juga gratis!

Sosial Searcher menunjukkan semua akun yang cocok dengan nama yang Anda masukkan di bar pencarian bersama dengan kegiatan terbaru mereka dari situs jejaring sosial yang berbeda.

Akses Sosial Searcher. Anda akan melihat kotak pencarian muncul di depan mata Anda, cukup masukkan nama orang yang Anda cari. Tidak perlu login ke Sosial Searcher ketika Anda hanya ingin mencari orang dan profil mereka di situs media sosial.

Anda akan melihat semua profil yang cocok dengan informasi yang Anda berikan dan di sana Anda dapat menemukan akun media sosial tertentu yang Anda cari.


4. Browser Add-Ons
Sebagian besar orang menggunakan Google Chrome atau Firefox. Ada beberapa add-ons di mana Anda dapat menemukan seseorang di Facebook tanpa harus menggunakan akun Anda sendiri.
  • All in One Internet Search: - Untuk browser Chrome, Kotak pencarian akan muncul di depan Anda. Cukup ketik nama orang yang Anda cari dalam kotak itu dan mulai mencari dari daftar profil yang cocok yang ditampilkan untuk Anda.
  • People Search Engine: - Ini adalah Firefox add-on yang melayani tujuan Anda mencari orang di Facebook tanpa login.

5. Google Search
Sekali lagi, saya akan mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk tidak dapat mencari dan menemukan di Google. Ini memang mirip dengan pencarian Google biasa, Anda dapat menemukan orang-orang dan halaman di Facebook tanpa login sendiri.

Menuju ke google.com dan masukkan 'nama situs: facebook nama depan nama belakang' di kotak pencarian. Di tempat nama depan dan nama belakang, tulis nama lengkap orang yang Anda cari.

Tekan tombol Google pencarian dan daftar semua orang yang cocok dengan informasi profil yang Anda berikan akan ditampilkan kepada Anda. Jika Anda memberikan informasi lebih lanjut selain hanya nama orang, akurasi pencarian Anda akan meningkat dan hasil pertama yang akan muncul akan menjadi milik Anda!

Begitulah 5 cara mencari orang di facebook tanpa login ke akun sendiri. Memang terlihat sangat mudah, namun akan terasa sulit untuk mencari orang dan bahkan tidak dapat ditemukan karena orang yang Anda cari memang tidak memiliki akun sosial media.

0 komentar:

Posting Komentar