Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru

Samsung telah meluncurkan penerus baru dari seri J7 setelah J7 2016, yakni J7 Prime. Hp Samsung J7 prime benar-benar sebuah ponsel pintar yang mengagumkan dengan membangun desain bersama fitur yang besar. Hari ini saya akan menunjukkan cara root Samsung Galaxy J7 Prime. Tak terlepas dari root Samsung J7 dan J7 2016, untuk root Samsung J7 Prime ini sangat mirip dengan pendahulunya tetapi ada sedikit perbedaan. Jadi mari kita mulai rooting pada samsung J7 Prime.

Perhatian: Metode ini bekerja pada Samsung Galaxy J7 Prime M-G610F / SM-G610M | model v6.0.1 saja. Backup terlebih dahulu semua data/file termasuk APK, kontak, SMS dan lain-lain. Karena pada saat proses root akan memformat perangkat kamu. Pastikan ponsel kamu memiliki minimal baterai 50%. Perlu diketahui juga bahwa melakukan root akan menghilangkan garansi. Jadi pelajari terlebih dahulu kekurangan root jangan hanya mengetahui kelebihannya saja.

Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime ini membutuhkan PC atau Laptop karena tidak ada cara yang langsung. Jadi membutuhkan komputer bersistem operasi Windows. Baiklah langsung saja perhatikan langkah demi langkah dibawah ini agar root Samsung Galaxy J7 Prime kamu sukses.

Cara Root Samsung J7 Prime SM-G610F atau SM-G610M:

A. Download Tools-nya Dibawah Ini:

1. Odin3_v3.11.1 (Extract dari zip)

2. Samsung Kies

3. Download CMW Recovery for SM-G610F/SM-g610M here.

4. ROOT J7 Prime(2016).zip (Extract dari zip)



B. Enable Developer Option
  1. Buka Setting-> About Phone, Kemudian tekan "Build number" 7 kali atau sampai mendapatkan pesan seperti ini "‘You’re now a developer!’".
  2. Selanjutnya kembali ke Setting, lalu pilih "Developer options", dan cari "USB debugging" kemudian aktifkan.
  3. Pastikan Factory Reset Protection di akun Google kamu tidak di aktifkan, jika diaktifkan maka kemungkinan ponsel kamu tidak bisa boot lagi. Untuk informasi lebih lanjut bisa baca disini: https://support.google.com/nexus/answer/6172890?hl=id


C. Instal Samsung Kies atau Driver
Instal Samsung Kies dan restart PC kamu, kemudian hubungkan Samsung Galaxy J7 Prime dengan kabel USB. Jika pop-up diminta pada perangkat kamu maka "Always allow from this computer” untuk USB Debugging. Ini akan mengkonfigurasi driver secara otomatis.



D. Install CWM Recovery dan Proses Root Samsung Galaxy J7 Prime
1. Jalankan sebagai Administrator pada file Odin3.exe
2. Klik pada Option dan menonaktifkan Auto Reboot.

3. Sekarang klik pada AP dan isi SM-G610_cwm.tar seperti gambar dibawah ini.
Root J7 Prime

4. Sekarang matikan Samsung Galaxy J7 Prime.
5. Kemudian hidupkan kembali dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah + Home secara bersamaan sampai layar off dan boot ke layar biru dan menunjukkan Warning seperti photo dibawah ini.
Root Samsung

6. Sekarang tekan tombol Volume UP untuk Continue. Bisa lihat itu akan menunjukan seperti foto dibawah ini.
Cara Root Samsung J7 Prime

7. Sekarang menghubungkan telepon kamu ke PC melalui kabel USB kembali.
8. Kamu akan melihat bahwa kotak pertama di bawah ID: COM di odin jika seperti gambar dibawah ini maka itu driver sudah terpasang dengan benar.
Odin Flash

9. Sekarang klik pada tombol Start pada Odin.
10. Ini akan memproses beberapa detik saja dan selanjutnya kamu akan melihat tanda hijau yang bertuliskan Pass! yang artinya Lulus melakukan flash.
Pass Root

11. Setelah itu, matikan perangkat kamu.
12. Dan hidupkan kembali dengan cara tekan tombol Power+Volume Up+Home secara bersamaan sampai kamu mencapai mode CWM Recovery. Namun Jika berhenti di stock recovery maka bisa coba lagi dari langkah 1.

Baca Juga Bro: Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 Edition SM-J710F/GN

13. Dalam mode CMW Recover tombol Volume berguna untuk navigasi dan tombol Power untuk Seleksi.
15. Pindah ke “Install zip update package” dan kemudian pilih “Install zip from sideload“.
CWM Recovery

16. Sekarang kamu perlu menjalankan file ROOT.bat dari PC kamu. (Kamu akan mendapatkan file ini terletak di  ROOT J7 Prime(2016).zip yang telah kamu download dan Extract dari zip.)

17. Setelah itu proses root akan berjalan mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
18. Setelah proses telah dilakukan pergi ke CWM Recovery dan reboot perangkat kamu.
19. Sekarang Samsung Galaxy J7 Prime kamu sudah ter-root.
20. Gunakan aplikasi Root Checker untuk melihat sudah benar-benar ter-root atau belum bisa di download di Play Store.

0 komentar:

Poskan Komentar

..error...klik gambar dibawah ini untuk menutup.