Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

10 Aplikasi Pembuat Ringtone Gratis Untuk Android

10 Aplikasi Pembuat Ringtone Gratis Untuk Android - Ringtone adalah sebuah bunyi suara yang diperuntukan sebagai tanda pemberitahuan pada ponsel ketika ada SMS dan Panggilan Masuk atau tanda pemberitahuan lainnya. Ketika kamu menggunakan smartphone Android maka ringtone bisa kita buat sendiri dengan bantuan beberapa aplikasi yang akan kita ulas pada artikel ini.

Kemungkinan kamu sudah bosan dengan daftar ringtone bawaan ponsel Android kesayangan kamu sehingga dengan bantuan beberapa aplikasi ini kamu dapat membuat ringtone sendiri, dan itu bebas kamu bisa berkarya sendiri dengan menciptakan ringtone di HP sendiri. Selain itu kamu akan memiliki suara ringtone di ponsel kamu yang tidak ada yang menyamainya.

Karena teknologi sudah berkembang semakin canggih seperti smartphone ini maka dalam tahap pembuatan tidak akan sulit yang mana dulu kita harus menggunakan sebuah PC/komputer untuk dapat membuat sebuah ringtone untuk HP, namun sekarang hanya dengan menggeser-geser layar HP kamu sudah dapat membuat ringtone sendiri dan bisa langsung digunakan sebagai tanda SMS, Panggilan Masuk, Email, Whatsapp, BBM, maupun nada alarm.

Ada banyak sekali aplikasi yang bertebaran di Play Store yang mana di khususkan untuk membuat ringtone sendiri. Nah berikut ini merupakan 10 daftar aplikasi pembuat ringtone di Android yang bisa kamu coba untuk menciptakan sebuah ringtone yang keren.

Berikut Daftar Aplikasi Pembuat Ringtone

1. Ringdroid
Aplikasi Ringdroid bisa dimanfaatkan untuk membuat ringtone yang memang memiliki sifat opensource sehingga siapapun itu bisa langsung membuat ringtone. Selain itu aplikasi ini gratis yang tersedia di Play Store dan sudah di download sebanyak 100 juta lebih. Kamu juga dapat mengedit file mp3 seperti memotong dan juga bisa merekam suara.

2. Ringtone Creator
Aplikasi pembuat ringtone ini memiliki tampilan yang sangat unik, yakni menggunakan latar belakang seperti halnya kertas dan seolah-olah ada coretan pensil. Ringtone Creator bekerja seperti explore yang mana bisa membedakan antara file musik ataupun bukan. Tentu saja dengan fitu tersebut memudahkan pengguna untuk mencari file musik.

3. Ringtone Maker
Aplikasi ini di kembangkan oleh Big Bang, Inc dan dapat menghasilkan ringtone dengan berbagai file, yakni FLAC, WAV, OGG, MP3, 3GPP/AMR, dan AAC(M4A)/MP4. Dan aplikasi Ringtone Maker menyediakan dua versi yakni versi berbayar tapi tanpa iklan dan versi gratis tapi terdapat iklan.

4. Ringtone Maker Pro
Aplikasi ini bukanlah salah satu dari aplikasi diatas, tapi aplikasi Ringtone Maker Pro ini adalah aplikasi pembuat ringtone yang berbeda lagi yang mana di kembangkan oleh PerfectionHolic Apps. Aplikasi ini hampir sama yang ada pada Ringdroid karena memang menggunakan kode sumber dari Ringdroid. Akan tetapi ada beberapa fitur yang berbeda yakni ada pada penggabungan file MP3 dan mengatur volume dan lainnya.

5. Ringquis
Ingin membuat ringtone dengan cepat, maka menggunakan aplikasi Ringquis ini akan membuat ringtone dalam 3 detik saja. Karena membuat ringtone dengan cepat maka memiliki antar muka yang simpel dan mudah. Yakni kita menggunakan file lagu yang sudah ada di HP kemudian tinggal ubah menjadi ringtone dengan cara memilih bagian musik dan memotong bagian itu.

6. Ringtone Maker 2016
Yang beda dari yang lain pada aplikasi pembuat Ringtone ini adalah kita bisa berbagi langsung ke media sosial ketika ringtone selesai dibuat. Untuk proses pembuatan ringtone kita dapat langsung memotong file audio dan menyimpannya sebagai ringtone di Hp.

7. Ringtone Maker Studio
Dalam hal membuat ringtone dalam bentuk MP4, MP3, WAV, dan AMR maka bisa menggunakan aplikasi Ringtone Maker Studio ini. Dengan tampilan yang bisa dibilang modern yakni menggunakan warna yang membuat penggunanya nyaman. Selain itu aplikasi ini juga bisa kita pindah ke SD Card sehingga tidak menuhi memori Internal.

8. MP3 Cutter and Ringtone Maker
Pengguna baru akan di suguhkan tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat mudah dipahami oleh kamu yang sedang ingin membuat ringtone. Tanpa harus keluar dari aplikasi kamu bisa langsung mengatur ringtone buatanmu menjadi nada dering, atau tanda pemberitahuan lainnya.

9. Ringtone Maker And Mp3 Cut
Sesuai namanya yakni dapat memotong sebuah file lagu MP3 sehingga bisa dijadikan sebagai ringtone. Proses pembuatannya sangat mudah sekali karena sudah di lengkapi dengan slider sehingga kamu tinggal menggeser bagian yang kamu inginkan. Pemula juga akan cepat menyelesaikan ringtone buatanya karena tampilanny sangat simpel.

10. Video Audio Cutter
Dengan jumlah download sekitar lebih dari 1 juta aplikasi Video Audio Cutter ini membuat menjadi popular di play store. Tidak kalah juga dengan aplikasi lainnya yang mana menyediakan berbagai fitur dan tampilan yang amat mudah digunakan oleh kamu. Selain untuk memasukkan lagu atau file musik dan memotongnya untuk digunakan sebagai ringtone aplikasi ini juga dapat untuk memotong video.

Demikian dulu artikel tentang 10 aplikasi pembuat ringtone gratis untuk Android. Aplikasi yang sudah saya jabarkan diatas rata-rata sangat mudah untuk digunakan, yakni kita tinggal mempersiapkan lagu/musik, kemudian mengubahnya menjadi sebuah ringtone.

0 komentar:

Poskan Komentar