Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Tips Mengusir Tikus dari Rumah Sendiri

Ada hewan lain yang kerap mengganggu kenyamanan di dalam rumah. Siapa lagi kalau bukan si tikus yang menyebalkan. Ia bisa masuk melalui celah kecil ke dalam rumah, dan mengobrak-abrik kenyamanan di dalam rumah. Tikus bisa merusak dan juga menyebarkan penyakit ke penghuni rumah. maka dari itu, tikus adalah binatang yang harus di basmi di dalam rumah.

Seluruh rumah bisa diserang oleh tikus. Mau rumah dijual di Surabaya yang mewah, hingga rumah dijual di Depok yang sederhana, semuanya bisa diserang oleh binatang pengerat ini. Namun sebenarnya tikus bisa dicegah untuk masuk ke dalam rumah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Berikut adalah tips mengusir tikus dari rumah:

Kulit Durian
Ada orang yang menyukai aroma durian, ada pula yang tidak. Tapi bagaimana dengan tikus? Ternyata tikus tidak begitu menyukainya. Maka, jangan anda buang kulit durian Anda. Cobalah untuk memotongnya menjadi beberapa bagian dan sebarkan di beberapa tempat. Selain itu, tikus juga akan ketakutan untuk melihat duri yang ada di kulit durian.

Tanaman Berduri
Selain menggunakan perangkap, anda juga bisa menggunakan perangkap yang lebih alami untuk mengusir tikus. Gunakan saja tanaman berduri yang ada banyak tersedia. Misalnya tangkai bunga mawar, kaktus kecil atau ranting pohon berduri. Tempatkan benda tersebut di tempat tikus sering lewat atau tempatkan di lubang yang biasa dilalui oleh tikus.

Pelihara Binatang
Anda bisa memelihara binatang yang ditakuti oleh tikus. Beberapa di antaranya adalah kucing, jangkrik, dan ular. Kucing kita tahu senang memburu tikus sehingga akan efektif untuk mengusir tikus. Sementara jangkrik memiliki suara yang ditakuti oleh tikus. Suaranya dapat membuat tikus pergi dari rumah. Sementara ular, juga senang untuk memakan tikus. Namun, anda perlu berhati-hati dalam merawat dan menjaga binatang peliharaan tersebut agar tidak kontraproduktif.

Bahan Alami
Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir tikus adalah daun mint. Daun ini memiliki aroma yang dibenci oleh tikus. Anda tinggal membuat larutan dengan mencampurkan air dari daun mint. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan buah mengkudu.

Kapur Barus
Tikus tidak menyukai aroma yang tajam. Maka, kapur barus juga cocok untuk digunakan mengusir tikus. Cobalah untuk menyebar kapur barus di berbagai ruangan yang ada. Dengan begitu, tikus tidak berkeliaran di rumah Anda.

Soda Kue
Soda kue dapat mematikan bagi tikus dan lebih aman digunakan daripada racun tikus. Anda tinggal mencampur soda kue di makanan untuk perangkap tikus. Nantinya tikus tidak akan bisa mengeluarkan gas yang ada ketika ia memakan soda kue.

0 komentar:

Poskan Komentar