Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

3 Jenis Rumput Gajah untuk Halaman Rumah

Memasang rumput yang baik untuk rumah minimalis Anda adalah salah satu hal yang pening. Karena, dengan rumput yang tepat, maka rumah Anda akan dapat terlihat lebih cantik untuk dilihat, lebih indah untuk dipandang, lebih nyaman untuk ditinggali.

Taman halaman rumah Anda akan dapat menjadi tempat bercengkeraman yang nyaman dengan keluarga atau juga dengan tamu. Maka dari itu, penting untuk memilih jenis rumput yang tepat untuk rumah Anda.

Ada banyak jenis rumput yang bisa dipilih untuk halaman rumah Anda. Misalnya saja rumput Jepang, rumput Swiss, hingga rumput golf. Namun, ada juga rumput yang lebih banyak digunakan orang seperti rumput gajah, rumput gajah mini, hingga rumput gajah mini varigata.

Masing-masing jenis rumput tersebut memiliki kelemahan dan juga kelebihannya sendiri. Maka dari itu, yuk simak keunggulan dan kelebihan rumput gajah untuk rumah Anda.

Rumput Gajah
Rumput gajah adalah rumput yang memiliki bentuk daun besar dan lebar. Rumput ini sangat cepat untuk tumbuh. Karena lebar, maka rumput ini dapat menutupi tanah dengan baik. Jenis rumput gajah ini bahkan menjadi rumput yang baik untuk pakan ternak.

Tahan lama, murah, tahan terinjak, dan mudah dirawat menjadi keunggulan dari rumput gajah. Bahkan, rumput ini dapat tumbuh di tempat terik maupun tempat teduh.

Hanya saja, rumput ini kurang menarik untuk dipandang. Tidak hanya itu, rumputnya tidaklah selembut rumput Jepang atau Swiss. Rumput ini juga tumbuh dengan cat sehingga setidaknya harus dipangkas 2 minggu sekali.

Rumput Gajah Mini
Rumput gajah mini adalah modifikasi dari rumput gajah. Maka dari itu, bentuknya memiliki ukuran daun yang lebih rapat atau kecil. Kelebihan dari rumput ini adalah hanya perlu untuk diberi pupuk sebulan sekali. Tidak hanya itu, untuk memotongnya pun tidak perlu terlalu sering. Jenis rumput ini cocok untuk di tanam di area yang kecil dan sempit seperti halaman rumah minimalis.

Hanya saja rumput ini tidak tahan terhadap sinar matahari. Maka dari itu, jenis rumput ini sebaiknya ditanam di area yang teduh.

Rumput Gajah Mini Variagata
Jenis rumput ini sama dengan rumput gajah mini. Daunnya bulat, tumbuh rapat, dan juga mudah untuk dirawat. Hanya saja, jenis daun ini memiliki warna yang berbeda. Biasanya terdiri dari dua warna hijau dan kuning. Sehingga membuat tampilannya menjadi lebih indah.

Hanya saja, jenis rumput ini juga memiliki kekurangan seperti tipe rumput gajah mini. Tidak hanya itu, harganya pun lebih mahal.

0 komentar:

Poskan Komentar