Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

7 Tips Membeli Rumah Secara Tepat dan Benar

Tips Membeli Rumah Dengan Baik Dan Benar – Memiliki rumah merupakan salah satu hal yang perlu anda lakukan jika anda sudah merasa dewasa dan juga menginginkan hidup mandiri dan terpisah dengan orang tua. Bukan itu saja, jika anda sudah menikah atau baru saja menikah dan memiliki pasangan hal ini sangat perlu untuk anda lakukan. Karena anda tidak akan terasa nyaman apabila tinggal bersama orang tua.

Dan jika hal ini sudah terjadi, anda perlu memiliki rumah sendiri. Anda bisa membeli rumah idaman dengan model yang anda inginkan, tentunya juga dengan anda yang dimiliki. Tetapi, dalam membeli rumah tidak boleh sembarangan, karena bisa berdampak yang tidak baik bagi anda. Tentunya juga perhatikan kondisi finansial anda untuk hidup sehari-hari agar tidak merasa terganggu disaat membeli rumah. Dan bagi anda yang ingin membeli rumah, berikut ini tips membeli rumah dengan baik dan benar.

Berikut 7 Tips Membeli Rumah

1. Memikirkan Tujuan Jangka Panjang
Dalam membeli rumah sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu apa tujuan anda. Apakah tujuan anda benar-benar ingin menempati rumah tersebut ataukah anda hanya membeli saja tetapi tidak ditempati. Terutama juga apabila anda membelinya dengan mencicil. Jadi utamakan juga rumah tersebut aman berada di tangan anda.

Rumah

Lalu dalam membeli rumah jangan hanya sekedar membeli karena harganya murah saja. Tetapi perhatikan juga lokasinya apakah lokasinya dekat dengan pusat kota ataukah jauh. Hal ini perlu anda perhatikan, karena jika rumah tersebut sudah lunas bisa anda jadikan untuk investasi.

2. Memilih Jenis Rumah
Dalam memilih jenis rumah untuk anda, sebaiknya anda perhatikan sesuai dengan kebutuhan anda. Tentukan ukuran seperti luas yang anda butuhkan dan juga berapa kamar dan juga ruang yang telah diperlukan. Kemudian dalam memilih desain bisa anda pilih sesuai dengan selera anda, anda bisa memilih gaya tradisional ataukah modern.

Dan dalam memilih tempat tinggal, anda bisa memilih tinggal disebuah perumahan ataupun tempat biasa, anda bisa memilih sesuka anda. Dan sebelum membeli sebaiknya anda tidak gegabah atau terburu-buru. Karena membeli rumah merupakan salah satu hal terbesar di hidup anda. Perhatikan juga rincian dengan detail sesuai yang anda butuhkan.

3. Mendatangi Pameran Atau Showroom Properti
Kemudian disetiap ada pameran property sebaiknya anda rajin-rajinlah untuk mendatangi pameran properti atau rumah yang ada ditempat anda. Anda bisa memilih berbagai macam pilih rumah sesuai yang anda inginkan. Dengan banyak pilihan anda bisa menghitung kekurangan dan juga kelebihan rumah tersebut yang telah menarik perhatian anda.

Jangan malu juga untuk bertanya langsung tentang informasi rumah tersebut dengan jelas sesuai dengan rumah yang anda cari.

4. Memperhatikan Kondisi Rumah
Sebelum membeli, sebaiknya anda perhatikan juga kualitas dan juga kondisi calon rumah yang akan anda beli. Janganlah sampai anda mendapatkan kecacatan yang telah ditutupi oleh sang agen peroperti atau penjual rumah. Apabila anda menemukan hal tersebut, sebaiknya anda melakukan negoisasi dengan penjual rumah tersebut, apakah harganya bisa turun ataukah mendapatkan potongan harga.

5. Memperhatikan Lingkungan
Apabila anda baru memiliki keluarga muda atau baru menikah, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu kondisi lingkungan tersebut. Karena memperhatikan hal tersebut sangatlah penting untuk anda perhatikan. Pilihlah lingkungan dengan tempat tinggi yang kondusif untuk tempat tinggal dan tempat tumbuh anak anda. Karena jika anak anda tinggal ditempat tersebut juga akan mempengaruhi fisik dan juga psikologis si anak juga.

6. Menentukan Pembayaran
Dalam menentukan pembayaran biasanya banyak cara pembayaran yang disediakan oleh pengembang properti. Untuk pembayaran yang biasa mereka tawarkan seperti pembayaran Tunai Keras, Tunai Bertahap ataupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Anda bisa menyesuaikan cara pembayaran yang bisa anda lakukan. Apabila anda memiliki dana yang cukup, sebaiknya anda memilih cara pembayaran tunai keras. Karena dengan cara pembayaran ini anda tidak usah melakukan pembayaran cicilan lagi.

Dan jika anda memiliki dana yang kurang, anda bisa melakukan pembayaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan membayar kekurangan dengan cara mencicilnya. Tentu hal ini juga bisa meringankan anda dalam melakukan pembayaran. Tetapi anda juga akan merasakan bunga yang harus dibayarnya nanti. Jadi sebaiknya anda perhatikan berapa bunga yang akan anda bayar.

7. Menentukan Lokasi
Dalam membeli rumah sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu, apakah rumah dekat dengan pusat kota. Dan perhatikan apakah akses jalan untuk menuju kota dekat. Perhatikan juga apakah lokasi rumah tersebut dekat dengan pusat perbelanjaan, toko, sekolah, rumah sakit dan juga lainnya.

Anda juga perlu memperhatikan apakah rumah anda jauh dengan tempat anda bekerja. Jika jauh perhitungkan ongkos kirim yang harus anda keluarkan. Jadi sebaiknya anda tidak membeli rumah dengan harga murah tetapi jauh dari pusat kota. Jadi tentukan dan fikirkan sebelum anda menyesal nantinya.

Diatas itulah tips membeli rumah dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

0 komentar:

Poskan Komentar