Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Aplikasi Untuk Belajar Siswa di Smartphone Android/Tablet

Teknologi saat ini sudah berkembang pesat hingga aplikasi untuk belajar siswa sudah banyak yang bermunculan di Google Play Store. Oleh sebab itu smartphone saat ini memiliki manfaat atau multifungsi. Terlebih aplikasi tersebut dapat membantu kegiatan kita sehari-hari.

Bagi kamu yang menggunakan ponsel Android dan masih duduk di bangku sekolah maka kamu dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang akan serbACARA.com ulas di artikel ini. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu kamu dalam belajar, yakni belajar matematika, kimia, sains dan lainnya. Berikut daftar aplikasi untuk belajar siswa:

Inilah Aplikasi Untuk Belajar Siswa

Periodic Table
Tabel periodik merupakan mata pelajaran pada kimia, yakni berisi tentang unsur-unsur kimia yang tersusun dalam bentuk tabel. Bagi kamu yang sudah belajar kimia pasti sudah tidak asing dengan unsur-unsur tersebut. Pada setiap unsur terdapat semacam tutorial dan pada masing-masing unsur akan diberi keterangan. Setalah kamu belajar maka bisa dilanjutkan dengan tes yang dimana untuk menentukan hasil belajar kamu dengan aplikasi ini.

Science Challenge
Sains merupakan mata pelajaran dengan beberapa kategori, yakni Geografi, Biologi, Kimia, Fisika dan lainnya. Begitupun pada aplikasi Science Challenge ini yang dimana kamu dapat memiliki salah satu pelajaran dari Sains. Pada aplikasi ini terdapat tugas yang bisa kamu kerjakan dengan dilengkapi pilihan ganda pada jawabannya. Sayangnya apalikasi ini hanya menggunakan bahasa Inggris saja sehingga kamu yang ingin menggunakannya harus paham bahasa Inggris. Namun hal itu malah dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris juga.

Speed Anatomy
Aplikasi Speed Anatomy adalah aplikasi untuk belajar pelajaran biologi, terutama pada anatomi tubuh manusia. Belajar menggunakan aplikasi ini kita akan disuruh memilih kategori seperti organ pencernaan, otot, dan lain-lainya. Seperti dikemas layaknya game yang dimana kita harus menjawab berbagai soal dengan benar dan jika terjawab dengan benar maka akan mendapatkan poin. Jadi aplikasi ini merupakan aplikasi untuk belajar yang menyenangkan.

Mathematics Mentor
Aplikasi Matematika
Pelajaran matematika adalah pelajaran yang sangat menantang karena kita harus menuntut untuk berpikir lebih keras untuk dapat mengerjakan soal-soal yang ada. Kebanyakan orang bilang bahwa pelajaran matematikan adalah pelajaran yang sangat susah dan mengerikan. Namun dengan aplikasi ini maka pelajaran matematika tidak akan membuat orang takut karena aplikasi ini terdapat penjelasan-penjelasan mengenai ilmu matematika di tingkat SMA atau lebih tinggi lagi. Aplikasi Mathematics Mentor terdapat berbagai soal seperti trigonometri, geometri, fungsi bilangan (x), aljabar, dan masih banyak lagi.

Start Chart
Jika kamu suka dengan benda-benda yang ada di langit maka belajar menggunakan aplikasi Start Chart ini akan lebih menyenangkan karena berbagai ilmu perbintangan atau Astronomi ada pada aplikasi ini. Dengan tampilan yang menarik membuat aplikasi ini nyaman untuk belajar sehingga kamu dapat belajar mengenali nama-nama bintang dan berbagai informasi yang terkait dengan koordinat, keluarga bitang, jarak bumi, dan lain sebagainya.

LearnEnglish Audio & Video
Aplikasi yang tidak hanya pada Android, namun bisa di install di iPhone Apple dan Windows Phone. Sesuai namanya, yakni aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang di lengkapi dengan podcast dan video British Council yang popular sehingga dapat meningkatkan ketrampilan pendengaran kamu dengan bahasa Inggris. Dan pada podcast dan video sudah disertai dengan teks dan latihan lengkap sehingga memudahkan kamu untuk belajar bahasa inggris. Baca Juga: 7 Aplikasi Kamus Indonesia Inggris Offline Terlengkap Saat Ini

Nah itulah beberapa aplikasi untuk belajar siswa di Hp Android mapun Tablet. Jika kamu suka dengan artikel ini maka silahkan berbagi dengan teman kamu melalui share ke facebook, twitter, dan google plus.

0 komentar:

Poskan Komentar