Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Penjelasan Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5s

iPhone 5S merupakan salah satu smartphone yang diperkembang oleh Apple Inc Ini yaitu bagian dari generasi iPhone, serta di rilis secara resmi pada tanggal 20 September 2013.

Seperti prinsip iPhone 3GS serta iPhone 4S, iPhone 5S yaitu versi revisi dari pendahulunya, yakni iPhone 5. Smartphone yang mempertahankan desain yang begitu serupa dengan pendahulunya, terkecuali pengenalan desain tombol home baru memakai laser penutup sapphire -Potong dikelilingi oleh cincin logam, Sentuh ID, system inginalan sidik jari di bangun segera ke tombol tempat tinggal yang bisa dipakai untuk buka kunci hp serta mengotentikasi App Store serta iTunes Store pembelian, serta kamera diperbaharui dengan aperture yang semakin besar serta dual-LED flash dimaksimalkan untuk suhu warna yang tidak sama. Hal ini dapat mengenalkan processor dual-core A7, processor 64-bit pertama yang dipakai pada smartphone, didampingi M7 “gerak co-processor”, processor spesial untuk pemrosesan data gerak dari accelerometer serta giroskop tanpa memerlukan perhatian dari processor paling utama. Itu juga Apple perangkat pertama untuk kapal dengan versus paling baru dari system operasi mobile iOS, iOS 7, yang mengenalkan penampilan visual dirubah serta fitur baru yang lain.
Kekurangan iPhone 5s

Jadi, untuk rekan rekan yang tertarik dengan smartphone ini alangkah baiknya bila Anda memerhatikan info yang bakal kami bahas mengenai Keunggulan serta Kekurangan iPhone 5S Paling baru ini, lantaran siapa tahu saja bila informasi yang bakal kami berikan pada pertemuan kesempatan ini dapat menolong rekan rekan semuanya. Langsung saja silahkan Anda simak informsi sedetailnya berikut ini:

Kelebihan & Kekurangan iPhone 5s Yang Harus diketahui

Keunggulan iPhone 5S
  • Prosesor 64-bit. iPhone 5S dimaksud jadi smartphone pertama didunia yang telah ditanami dengan bentuk chip Apple A7 Processor 64 bit. Apple mengklaim kalau processor ini mempunyai kemampuan olah data serta grafis 2 x lebih cepat dan kencang daripada dengan sebelumnya atau pendahulunya, Apple A6 pada iPhone 5.
  • Apple ikut mempersiapkan system operasi iOS 7 tersebut beberapa aplikasi yang dapat memakai arsitektur 64-bit dari iPhone 5S. Hp ini juga dapat menjalankan software untuk 32-bit yang diperuntukkan pada pendahulunya.
  • Prosesor pendamping untuk memonitor sensor gerak. Di samping processor paling utama A7, Apple juga ikut membenamkan processor pendamping yaitu bernama M7. Tugasnya yaitu dengan cara spesial mengatasi input dari beragam jenis sensor di iPhone itu, termasuk juga accelerometer, gyroscope, serta kompas.
  • Prosor pendamping ini kurangi beban pemrosesan dari processor paling utama serta membuka kemungkinan pemanfaatan oleh bebrapa aplikasi navigasi serta kesehatan.
  • Kamera “iSight” baru. Unit kamera yang terdapat pada iPhone 5S mempunyai sensor yang ukurannya 15 % semakin besar dibanding pendahulunya. Dengan sensor ini kuwalitas foto akan lebih meningkat karena setiap ukuran fotodioda (piksel) di besarkan. Konsep ini serupa dengan tehnologi “Ultrapixel” dari HTC. Namun, Apple tak memotong maupun meningkatkan resolusi kamera, namun tetaplah menjaga angkanya di 8 megapixel.
  • Kelengkapan lain yang tidak kalah menarik dari iphone lainnya yaitu lampu flash dengan dua warna yang dengan cara otomatis dapat disesuaikan white balance dari flash hingga sesuai dengan kondisi cahaya lingkungan. Selain itu, ada juga kemampuan merekam video yang bisa slow-motion dengan frame rate 120 FPS pada resolusi 1280 x 720.
  • Pemindai sidik jari. Feature yang satu ini terkait dengan keamanan. iPhone 5S dapat memakai sidik jari pemakai sebagai pengganti password untuk dapat melakukan login, dan juga untuk membuka kunci pada lockscreen di ponsel iPhone tersebut. Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android dengan iOS.
  • Layanan2 Apple seperti iTunes juga mensupport otentifikasi yang bisa kita gunakan dengan pemindaian sidik jari. Pada tombol Home di iPhone 5s ini sudah menggunakan sensor sidik jari. Saat ini tombol pada bagian ini sudah terbuat dari bahan safir yang merupakan sebuah anti gores yang bisa memindai dengan sidik jari dari semua arah.

Berikut Kekurangan iPhone 5s:

  • Ukuran monitor yg tidak berubah. Nah ini lah salah satu kekurangan iphone 5s ini. Di waktu pesaing tengah berlomba untuk mendatangkan hp yang canggih dengan bentang monitor sebesar mungkin saja, Apple tak bergeming dengan ukuran  layar yang pada saat itu. Ukuran monitor iPhone 5S tak beralih dari iPhone 5S, yakni keduanya sama 4 inci. Ukuran itu cuma 1/2 inci semakin besar dibanding iPhone 4S.
  • Prosesor yang lebih cepat. Ya, dengan processor yang lebih cepat pastinya bakal bikin iPhone 5S lebih bertenaga. Tetapi, hal itu nyatanya cuma bertindak besar supaya aplikasi serta game jalan lebih stabil. Terus bagaimana kah tentang operasional perangkat yang lain? Untuk beberapa besar aktivitas operasional perangkat, processor tak berperan banyak. Selain itu, lantaran tenaga perangkat yang makin besar serta berlipat gandanya transistor di processor, pastinya bakal mengkonsumsi daya baterai yang lebih besar.
  • Tidak ada penambahan daya tahan baterai. Mungkin, beberapa besar orang tak perlu processor yang lebih cepat, seandainya aktivitas operasional keseharian telah tercukupi. Yang banyak diperlukan oleh customer pada jaman sekarang ini yaitu kemampuan baterai yang semakin besar. Sayangnya, hal itu tak diakomodir oleh Apple pada iPhone besutanya yang terbaru.
  • Tidak ada jenis dengan kemampuan yang lebih besar. iPhone 5S sekarang ini cuma ada dalam kemampuan 16, 32, serta 64 GB. Yang sangat disayangkan juga dibagian ini yakni tidak ada penyimpanan 120 GB yang dimana zaman modern sekarang ini para pengguna sudah menyimpan semua data mereka di ponsel iPhone yang mereka miliki. Begitu diperlukan piranti yang mempunyai kemampuan yang besar. Padahal, telah banyak hp berbasiskan Android yang sudah dilengkapi dengan support pada kartu microSD berkapasitas sampai 64 GB.
  • Sebenarnya yang terdapat pada iPhone 5S ini tidaklah memiliki inovasi yang begitu banyak. Akan tetapi fitur yang sudah di tanamkan pada smartphone ini, yakni pemindai sidik jari dapat di acungi jempol karena fitur tersebut merupakan inovasi yang bisa di anggap begitu baik.
Nah begitulah kelebihan dan kekurangan iPhone 5s yang perlu Anda ketahui jika ingin membelinya. Semua teknologi mau harga yang mahal atau tidak tetap saja tidak ada yang sempurna, semuanya pastilah ada kekurangannya yang begitu banyak dan semua tak bisa terhindar dari kerusakan jika tidak di rawat dengan baik. Semoga artikel ini membantu Anda!

0 komentar:

Poskan Komentar