Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Dua Cara Membuat Email Gmail Tanpa Harus Verifikasi Telepon

Gmail adalah produk dari Google inc, yang digunakan untuk menyediakan layanan email secara gratis. Layanan Gmail di gunakan untuk mengirim dan menerima email dari mana saja. Ketika Anda membuat akun di Google Mail (Gmail) Anda akan mendapatkan 15GB penyimpanan gratis yang dapat untuk menyimpan dokumen / audio / video / penyimpanan teks. Jika Anda telah membuat Akun di gmail maka Anda dapat menggunakan akun ini di semua produk Google seperti Google Drive, Google Calendar, Blogspot, Youtube, Google Play Store, Google Map dll. Berarti Satu akun Google untuk semua produk Google. Namun kebanyakan cara membuat email di gmail menggunakan langkah verifikasi nomor telepon yang dimana satu nomor telepon hanya bisa digunakan untuk beberapa email saja. Nah jika Anda mencari cara membuat email yang tidak ingin menggunakan langkah memverifikasi nomor ponsel Anda bisa menggunakan cara membuat email yang akan serbaCARA.com jelaskan di artikel ini. 

Beberapa waktu yang lalu ada salah satu pengunjung disini yang menghubungi saya melalui email, isi email tersebut dia bertanya bagaiamana cara membuat email tanpa verifikasi. Berikut ini pertanyaan yang ia tanyakan kepada saya.

Hai, 

         Saya ingin membuat akun Gmail tanpa verifikasi Ponsel. Ketika saya membuat akun gmail, selalu membutuhkan verifikasi nomor telepon tapi saya tidak ingin membuat email dengan cara verifikasi dengan menggunakan nomor telepon saya. Jika Anda memiliki taktik untuk membuat akun gmail tanpa verifikasi nomor telepon silahkan berbagi ... 

Terima kasih,

Biasanya orang yang ingin membuat banyak akun gmail adalah orang yang sedang berbisnis internet yang dimana akan melakukan promosi mereka melalui email, sehingga mereka membutuhkan banyak email dan tidak mungkin mereka mendaftar email dengan banyak nomor telepon untuk verifikasi kecuali orang tersebut memang membuka jasa pembuatan akun gmail yang tidak sedikit.

Jadi bagaimanakah cara membuat email tanpa harus melakukan langkah verifikasi? Itu memang pertanyaan yang sangat umum banyak pengguna internet menanyakan hal seperti itu, apabila Anda adalah seseorang yang juga sedang menanyakan pertanyaaan seperti itu kepada saya maka di artikel ini pun sudah ada jawabannya serta langkah demi langkah cara membuat email tanpa verifikasi nomor telepon. 

Sebenarnya Google sendiri tidak mengijinkan penggunanya untuk membuat email palsu sehingga Google Gmail membutuhkan verifikasi telepon untuk mematuhi bahwa Anda tidak membuat akun palsu di Gmail. Tapi Anda bisa mencoba mendaftar email baru tanpa verifikasi telepon di bawah ini:

2 Metode Cara Membuat Email di Gmail

Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk membuat akun Google tanpa verifikasi telepon.

Metode 1 - Cara Membuat Email di Gmail Tanpa Verifikasi di Smartphone Android

Pertama buka perangkat Android Anda atau Anda dapat menggunakan Bluestack di PC sebagai perangkat Android.
  1. Buka Pengaturan >> Akun + Tambahkan akun  
    Cara  Daftar Email Android
      
  2. Kemudian pilih Google, selanjutnya ada pilihan menggunakan akun Yang sudah ada atau membuat baru, karena disini kita akan mendaftar email tanpa verifikasi maka memilih membuat akun baru.  
    Membuat Email Android
     
  3. Pada langkah ini Anda harus membuat email seperti biasanya, yakni dari nama depan, nama belakang, nama alamat email, password/kata sandi, dan sebagainya, setelah data disi dengan benar selalu menekan tombol selanjutnya atau tanda panah arah ke kanan.
  4. Jika Anda sampai tahap atau setelah memasukan kata sandi maka akan ada pilihan yang dimana untuk memulihkan akun anda jika lupa kata sandi, yakni pilihan antara "Siapkan opsi pemulihan" dan "Lain kali". Jadi sekarang Anda pilih Lain kali untuk menghindari verifikasi telepon, tujuan dari adanya verifikasi nomor telpon juga untuk memulihkan akun gmail jika suatu saat lupa password atau dicuri orang.  
    Cara Membuat Akun Email
     
  5. Pada halaman berikutnya pilih "Saya setuju" untuk menyetujui semua persayaratan dan kebijakan dari layanan google.
  6. Jika ada langkah "Mengautentikasi..." tinggal masukan kode captcha ke dalam kolom yang sudah disediakan dan tekan tombol selanjutnya.
  7. Sekarang email Anda sudah jadi. Dan di smartphone Android Anda sekarang bertambah satu email lagi yakni email yang baru saja Anda buat. Sekarng emailnya sudah dapat anda buka dari mana saja laptop maupun PC serta perangkat lain.

Metode 2 - Cara Membuat Email Tanpa Verifikasi Telepon, ikuti cara kedua untuk menghindari verifikasi telepon saat membuat akun di Google mail: 
  1. Pertama bersihkan terlebih dahulu semua riwayat pada browser secara manual atau menggunakan software CCleaner.
  2. Kemudian kunjungi Gmail.com dan klik Buat Akun Baru atau akses langsung darisini.
  3. Isi semua rincian seperti Nama, Username, Password, Tanggal Lahir (tanggal lahir harus di bawah 15 tahun), Jenis kelamin dan untuk bagian nomor telepon tidak perlu diisi langsung saja tekan tombol "Langkah berikutnya".
  4. Cara metode 2 ini Anda harus berpura-pura bahwa Anda adalah anak-anak dan usia di bawah 15 tahun.
  5. Sekarang Anda telah berhasil membuat akun Anda di Gmail Tanpa verifikasi nomor ponsel. 

Langkah Cara Membuat Email Pada Gmail Menghindari Verifikasi Ponsel

Ini merupakan 2 metode yang sangat berguna untuk cara membuat email gmail tanpa verifikasi nomor telepon. Anda harus memverifikasi nomor ponsel Anda Untuk alasan keamanan karena jika Anda lupa password gmail Anda tidak dapat memulihkan password tanpa nomor telepon berarti Anda kehilangan akun Anda selamanya. Saya harap Anda menyukai trik ini. Jika Anda punya masalah dalam proses di atas, silakan komentar di bawah ini.

4 komentar: Leave Your Comments

  1. bohong nihh.. kalo tanpa memasukkan no hp kagak bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kau ini,, coba dulu baru komeng... :v

      Hapus
  2. saya sudah coba, tetep kudu pake verifikasi e mas. gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya bisa, mungkin IP Address kamu sudah pernah digunakan untuk daftar email dengan cara diatas.

      Hapus