Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Menghapus Virus Shortcut Dari Flashdisk

Pada artikel kali ini serbaCARA.com akan mengulas tentang bagaimana cara menghapus virus shortcut di flashdisk. Virus Shortcut adalah program kecil yang mampu membuat file korup. Anda juga bisa menghapus virus shortcut dari SD Card menggunakan cara ini. Saat ini berbagai karya kita bergantung pada komputer dan kita menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari untuk hiburan diri kita, belanja online dan pendidikan online. Sebagian besar menghabiskan waktu kita di Internet yang dimana banyak sekali virus, malware dan kegiatan kejahatan lainnya.

Apabila men-download data / transfer dari internet maka ada kemungkinan besar datangnya virus berbahaya. Jadi kita butuh untuk mengamankan / melindungi komputer kita dengan antivirus terbaik. Anda harus men-download Antivirus terbaik untuk PC supaya dapat melindungi komputer Anda. Jika kita mentransfer file dari PC yang telah terinfeksi virus maka flashdisk juga menginfeksi dengan virus dan membuat virus Shortcut dengan nama acak seperti (film, Audio, Shortcut). Virus shortcut telah sepenuhnya mengendalikan untuk menghancurkan file / folder dan juga dapat merusak flashdisk Anda. Kadang-kadang kita tidak bisa memformat flashdisk karena virus shortcut. Anda dapat menyimak artikel tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format. Di bawah ini kami akan berbagi lima trik untuk menghapus virus shortcut dan mengamankan data penting dari virus.

Jenis Virus Shortcut
Ada dua jenis virus shortcut yang dapat merusak flashdisk dan PC. 

  • Virus Shortcut Flash Drive
  • Virus Shortcut File / Folder
Tentang Virus Shortcut Flash Drive
Virus Shortcut Flash Drive ini dikenal sebagai virus Trojan. virus shortcut Flash Drive adalah virus tersembunyi. Virus ini dapat mengakses informasi pribadi Anda seperti password, kartu debit dan informasi kartu kredit dan secara otomatis mengirim ke penciptanya (Hacker Jahat).

Virus Shortcut File / Folder
Virus shortcut File / Folder adalah virus yang sangat berbahaya. Virus ini mendapatkan akses ke folder komputer dan menghasilkan virus shortcut file / folder baru untuk semua folder. File / Folder sebagian besar berasal dari virus yang terinfeksi flashdisk. Jadi saya sangat menyarankan Anda untuk mengupdate Antivirus secara rutin dan scan flashdisk setiap kali setelah memasukkannya.

Beberapa Cara Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk

Gunakan metode dibawah ini untuk menghapus virus shortcut dari flashdisk.
 

1. Cara menghapus Virus Shortcut menggunakan CMD
Metode ini adalah untuk menghapus virus shortcut dengan menggunakan CMD. Ya .. Anda dapat menghapus virus shortcut dengan menggunakan Program Command Prompt. Ini merupakan salah satu metode yang terbaik / langkah untuk menghapus virus shortcut tanpa software.
 

  1. Pertama masukkan flashdisk di PC Anda  
  2. Kemudian tekan tombol Windows + R dan ketik CMD lalu tekan enter
  3. Cari lokasi flashdisk Anda bisa di - E, F, G, H atau lainnya
  4. Jika lokasi flashdisk adalah E maka ketik E: di Command prompt.
    Cara Menghapus Virus Shortcut Flashdisk
  5. Jadi sekarang ketik ATTRIB -H -R -S / S / D E: *.* dan tekan enter. (E: adalah lokasi flashdisk Anda) 
Ini akan menghapus virus Shortcut dari flashdisk.
ATTRIB berarti atribut drive.

-H adalah menunjukkan hidden file / folder di flashdisk
-R merupakan menciptakan file pada perangkat penyimpanan. 

-S Berarti file / folder rusak dari penguhubung sistem.


2. Cara Menghapus Virus Shortcut menggunakan Antivirus Smadav
Antivirus Smadav adalah pilihan terbaik untuk menghapus virus di flashdisk. Smadav akan mulai memindai virus shortcut setelah memasukkan flashdisk. Ini adalah alat terbaik untuk menunjukkan file tersembunyi / folder dan dapat menghapus file autorun dan file shortcut dari PC atau flashdisk.
  1. Pertama download Antivirus Smadav dan install di PC 
  2. Masukan flashdisk atau SD Card di PC
  3.  Antivirus Smadav secara otomatis akan mulai memindai
  4.  Pilih semua file yang ditampilkan (virus) dan menghapusnya.

3. Cara Hapus Virus Shortcut menggunakan Winrar
Hapus Virus Shortcut dengan menggunakan Winrar ..? Ya Anda benar-benar dapat menghapus virus dari flashdisk. WinRar adalah alat terbaik untuk mengompresi dan ia akan menampilkan file yang terinfeksi  dengan virus shortcut.
Untuk caranya bisa simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Pertama download Software Winrar dan install di PC.
  2. Masukkan flashdisk atau SDCard ke PC.  
  3. Sekarang buka WinRar dan buka data yang ada di flashdisk
  4. Berikutnya akan terlihat semua file yang ada di flashdisk. Pilih semua dengan menekan CTRL + A 
  5. Kemudian Buat file menjadi Winrar dengan cara "Add files to archive". 
  6. Sekarang buka flashdisk Anda yang terinfeksi dan copy file Rar ke hard drive PC. (Ini merupakan Backup dari data flashdisk Anda)
  7. Sekarang tinggal Format flashdisk kemudian Paste file cadangan RAR ke flashdisk.
    Yahooo .. !! Sekarang Flashdisk Anda bebas dari virus. 

4. Cara Hapus Virus Shortcut Menggunakan USB Disk Security
USB Disk Security adalah program penghapusan virus shortcut lain. Anda bisa mengatakan USB Disk Security adalah alternatif terbaik dari
Antivirus smadav. Disk Security adalah program virus scanner terbaik yang melindungi flashdisk dari virus Trojan horse, virus shortcut dan kegiatan berbahaya lainnya. Hal ini dapat digunakan untuk mengamankan disk dengan password.
  1. Download USB Disk Security dan menginstalnya di PC.
  2. Masukkan flashdisk atau USB disk lainnya. 
  3. Ini akan otomatis memindai virus shortcut dan menghapusnya.

5. Cara Hapus Virus Shortcut Menggunakan USB Fix
USB Fix adalah sebuah program utilitas ringan yang digunakan untuk menghapus virus shortcut dari USB kita dan memperbaiki masalah USB drive. Memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah untuk digunakan serta alat yang kompatibel dengan semua versi Windows.
 
 
  1. Pertama download program Fix USB dan install di komputer Anda.
  2. Sebelum membuka alat ini, tutup semua aplikasi Anda jika tidak maka secara otomatis akan menutup semua tugas sebelum memindai komputer.
  3. Kemudian buka USB Fix dan jangan lupa untuk memasukan flashdisk ke PC, dan kemudian klik tombol Clean.
  4. USB Fix akan memindai USB drive dan itu akan menghapus virus secara otomatis. 

Kami harap Anda punya metode terbaik untuk menghapus virus shortcut dari flashdisk dengan mudah. Jika Anda memiliki masalah mengenai cara menghapus virus shortcut di flashdisk berkomentarlah di bawah ini kita akan mencoba untuk memecahkan masalah Anda. Virus komputer memang racun dunia bagi pengguna PC/Laptop sehingga kita juga harus hati-hati sekali dalam menggunakan perangkat tersebut agar terhindar dari pencurian data karena virus tersebut. Anda harus berbagi informasi ini dengan teman Anda di Facebook, Google+, Twitter.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. thanks buat tutornya, sangat membantu.

    www.smartkiosku.com

    BalasHapus