Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan Mudah Tanpa Root


Smartphone atau tablet Android saat ini semakin banyak yang digunakan layaknya seperti sebuah PC berukuran mini, sehingga penggunanya sering kali menyimpan berbagai file mulai dari foto, video, musik bahkan hingga dokumen penting dalam perangkat pintar berbasis Android yang mereka miliki. Namun, sayangnya ada kalanya pengguna perangkat Android tak sengaja menghapus file yang tersimpan dalam smartphone atau tablet Android mereka, sehingga menyebabkan file tersebut akan hilang tak berbekas. Bila sudah seperti itu, maka untuk mengembalikan file tersebut tidak mudah, sebab tidak seperti PC, cara mengembalikan file yang terhapus di Android memang tergolong lebih ribet. Hal tersebut disebabkan karena perangkat Android belum dilengkapi dengan fitur recycle bin seperti di PC yang berguna sebagai penampung sementara file yang telah dihapus, sehingga nantinya file yang tak sengaja terhapus tersebut dapat dengan mudah dikembalikan atau direstore.

Mengapa mengembalikan file yang terhapus di Android lebih ribet? Karena untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut, perangkat Android harus melalui proses root terlebih dahulu. Namun, bila anda tidak ingin melakukan root pada perangkat Android anda, maka sebaiknya anda mengikuti cara mengembalikan file yang terhapus di Android, dengan aplikasi ini.

Data Terhapus Android Penjelasan Tentang Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Agar file yang terhapus dapat kembali atau direstore dengan mudah, maka sebelum hal seperti itu terjadi, bekali terlebih dahulu smartphone atau tablet Android anda dengan sebuah aplikasi bernama Dumpster. Aplikasi ini berfungsi layaknya fitur recycle bin pada PC, sehingga segala file yang terhapus nantinya akan ditampung sementara dalam aplikasi Dumpster. Untuk menggunakan aplikasi ini, ikuti cara-cara berikut ini:
  • Buka aplikasi dumpster dan jalankan, bisa di download dan instal dari Play Store secara gratis atau langsung melalui link yang saya berikan di akhir artikel ini.
  • Kemudian, anda perlu memilih jenis file apa saja yang perlu ditampung oleh aplikasi ini.
  • Nantinya, setiap kali anda buka aplikasi dumpster ini, maka akan terlihat file apa saja yang telah anda hapus dari perangkat Android anda. Anda tak perlu khawatir bingung, sebab segala file dalam aplikasi ini sudah diurutkan berdasarkan folder yang sama ketika file yang terhapus itu masih ada dalam perangkat Android anda.
  • Bila ingin mengembalikan file, maka anda hanya perlu memilih folder yang ingin anda kembalikan, sehingga secara otomatis file tersebut akan kembali ke perangkat Android anda.

Sebenarnya tidak hanya aplikasi Dumpster saja yang dapat mengembalikan file yang sudah terlanjur terhapus di android, namun ada aplikasi yang lain yang juga dapat me-restore data yang terhapus, namun pengalaman saya sendiri memakai aplikasi Dumpster ini tidaklah buruk karena setiap data yang terhapus bisa dikembalikan dengan akurasi hingga 100%. Apabila anda belum menginstal aplikasi ini di smartphone Android anda dan anda sudah menghapus file secara tidak sengaja maka tidak bisa dikembalikan lagi dengan aplikasi Dumpster ini, jadi aplikasi ini bekerja ketika sudah di install di ponsel Android anda. Maka dari itu bisa segera anda download dan install melalui Play Store atau juga bisa melalui link di berikut ini: Dumpster.

Akhir Artikel Yang Berjudul Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di Android dengan menggunakan sebuah aplikasi yang ringan dan ukuran kecil. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengmbalikan file yang sudah terhapus di kemudian hari nanti sehingga tidak membuat anda panik ketika menghapus suatu file di smartphone secara sengaja maupun tidak sengaja.

0 komentar:

Poskan Komentar