Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Strategi COC Terkuat Saat Ini, Coba dan Buktikan Kekuatan COCmu!


COC menjadi salah satu game android bergenre strategi real time yang paling diminati saat ini. Game ini bahkan dapat membuat ketagihan orang yang memainkannya. Mengatur tata letak sebuah kerajaan adalah hal yang harus dilakukan di COC agar pertahanan base semakin kuat. Berbagai jenis formasi-formasi COC diterapkan untuk memperkuat pertahanannya di setiap TH pada COC. mulai dari th 1 sampai th 11, digunakan formasi COC yang berbeda disesuaikan dengan tujuan formasi COC.

Strategi COC juga berkaitan dengan TownHall. TH merupakan istilah level atau dikenal dengan “Town Hall”. Dalam permainan COC, TH ini menjadi hal yang cukup penting karena dengan level TH yang semakin tinggi, maka semakin tinggi akses untuk melakukan banyak hal di COC seperti upgrade pertahanan, upgrade pasukan, dan sebagainya. Semakin tinggi TH juga semakin banyak bangunan yang bisa digunakan dalam bermain COC. Jenis formasi COC tergantung menurut TH yang dimiliki pemain COC, namun jika diklasifikasikan ada 3 jenis formasi dalam COC.

Strategi COC Untuk Memperkuat Permaiananmu

Adapun beberapa jenis desain COC yaitu:
1. Farming
Jenis formasi base ini difokuskan untuk mendapat shield selama 12 jam dari lawan yang telah menyerang dengan cara menaruh Town Hall di luar dinding dan semua loot bisa ada di dalam dinding. Hal ini akan memungkinkan akan mendapatkan shield menjadi lebih besar dan kerugian yang diterima akibat penyerangan menjadi lebih kecil.

Strategi COC

2. Trophy
Jenis formasi base ini adalah kebalikan dari jenis farming. Jika menggunakan formasi Trophy, biasanya pemain COC tidak terlalu memperdulikan dengan loot (gold dan elixir) yang diambil lawan. Pemain akan berfokus untuk melindungi Town Hall agar musuh yang telah menyerangnya tidak dapat mendapatkan trophy yang besar.

3. Hybrid
Jenis formasi base ini merupakan gabungan dari formasi farming dan formasi trophy. Jadi Hybrid ini biasa dikenal dengan formasi kombinasi dalam COC. Formasi ini tujuannya untuk mempertahankan TH dan melindungi loot dari serangan lawan. Dalam formasi hybrid ini tidak memungkinkan untuk melindungi kedua aspek tersebut seperti pada formasi Farming dan formasi trophy tapi hanya untuk meminimalkan serangan dari lawan.

Strategi COC Defense

Berbagai strategi digunakan dalam COC baik itu untuk bertahan maupun untuk menyerang. Dalam bermain game Clash of Clans pemain memerlukan strategi yang ampuh dan kuat dalam bertahan dari serangan lawan. Hanya melakukan formasi pada base COC saja itu tidak cukup. Adapun strategi bertahan COC yang ampuh dan kuat adalah:

Tempatkan Town Hall di Luar Wall dari Formasi Base
Perlu diketahui, cara ini dapat membuat pemain semakin cepat naik level tanpa mendapatkan lawan yang sulit. Pemain mungkin hanya akan kehilangan trophy sebanyak 5-8, selanjutnya pemain akan mendapat shield selama 12 jam dan selama 12 jam tersebut pemain dapat mengumpulkan resources Gold dan Elixir.

Jika TH rendah, jangan kejar trophy
Lebih baik pikirkan resources gold dan elixir dulu daripada trophy agar pemain dapat mengupgrade item-item tersebut ke level yang lebih tinggi.

Trophy jangan lebih dari 2000
Dalam Clash of Clans juga terdapat liga, liga tersebut terdiri dari liga rendah sampai liga tinggi. Jika trophy yang pemain miliki semakin banyak, maka serangan lawan akan semakin kuat, sehingga pemain yang memiliki trophy banyak sekitar lebih dari 2000 memungkinkan tidak bisa mempertahankan dari serangan lawan.

Mulai kurangi 100-300 Trophy dari sekarang
Dengan ini, pemain akan mendapat lawan yang mudah dan biasanya lawan hanya mengincar trophy pemain.

Baca Juga: Susunan Formasi Base COC TH 6 Terbaik dan Terkuat

Janganlah takut kehabisan trophy
Pemain nantinya akan dengan mudah mendapakan trophy nya kembali

Tempatkan clan castle pada tengah base
Untuk mencegah lawan agar tidak bisa memancing isi dari Clan Castle keluar dari tempatnya. Oleh karena itu, hal ini dapat memaksa lawan untuk menyerang terlebih dahulu tanpa mengetahui isi Clan Castle

Gunakan troops terbaik untuk clan castle COC
Trops terbaik untuk bertahan adalah wizard, giant dan archer bagi serangan darat. Jika serangan udara adalah dengan dragon dan ballon.

Tempatkan Giant Bomb dekat senjata
Trik ini digunakan untuk mengatasi serangan dari Hog Rider, Karena Hog rider biasanya menyerang secara bergerombol maka akan lebih mudah hancur jika gerombolan Hog Rider tersebut terkena Giant Bomb

Tempatkan seeking air mine dekat air defense/air sweeper
Dengan menggunakan air defense dan air sweeper yang tepat maka ini akan menjadi serangan utama dari lawan jika menggunakan serangan udara. Dengan menempatklan lokasi Seeking Air mine dekat dengan kedua senjata membuat serangan udara lawan menjadi lebih lemah.

Tempatkan spring trap di antara wall
Dengan cara menempatkan spring trap diantaranya wall, akan bisa membuat lawan mengira adanya celah kosong diantara wall yang dibuat, namun itu sudah terisi jebakan.

Sering-sering online dalam COC
Cara yang ampuh supaya tidak diserang lawan yaitu dengan bermain Clash of Clans  karena ketika pemain sedang online, maka lawan secara otomatis tidak bisa menyerang.

Strategi COC Untuk Bertahan dari Serangan Yang Membabibuta

Dari serbaCARA.com itu merupakan strategi COC yang ampuh yang wajib anda coba di permainan Clash of Clans-mu. Dan lihat setelah anda membuat strategi COC diatas, maka akan membuat kerajaan anda semakin kuat.

0 komentar:

Poskan Komentar