Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Membuka Internet Positif secara Cepat dan Mudah

Pada dasarnya, internet positif merupakan sebuah usaha pemerintah untuk menangkal hal-hal negatif dari internet yang dapat merusak moral anak bangsa. Internet positif dilakukan dengan cara memblokir berbagai situs internet yang terkait dengan konten-konten yang tidak layak dilihat di Indonesia, khususnya konten dewasa. Namun, sayangnya kebijakan tersebut ada yang kurang tepat sasaran, pasalnya bukan hanya memblokir beragam konten dewasa saja, namun internet positif juga memblokir beberapa situs yang sebenarnya para pengguna situs-situs yang diblokir tersebut tidak semuanya berurusan dengan konten dewasa yang dianggap akan merusak moral anak bangsa tersebut. Salah satu contohnya adalah situs seperti Vimeo, situs ini sebenarnya serupa dengan Youtube, yang merupakan situs untuk berbagi video, ada beragam konten yang diunggah pengguna Vimeo ke dalam situs tersebut, dan mayoritas diantaranya malah bersifat profesional dan tidak ada kaitannya dengan konten dewasa, namun kenyataannya Vimeo malah ikut diblokir oleh internet positif. Selain Vimeo masih ada beberapa situs lainnya yang sebenarnya tidak bermasalah, seperti IMgur, Torrent, Reddit, Tumblr dan sebagainya namun tetap terjaring ke dalam internet positif.

Nah, lalu bagaimana caranya untuk menembus internet positif? Sebenarnya ada beberapa cara membuka internet positif yang dapat anda praktekkan dengan mudah. Namun, sebaiknya cara-cara yang akan kami jelaskan nanti benar-benar anda gunakan hanya untuk membuka situs-situs yang bermanfaat dan jangan untuk membuka situs-situs yang penuh dengan konten negatif.

Cara Membuka Internet Positif

Cara Membuka Internet Positif Dengan Aman

1. Web Proxy
Ada berbagai web proxy yang dapat anda temukan di Google dan bisa digunakan untuk menembus situs yang diblokir oleh Trust+ atau internet positif. Anda bisa mencarinya di Google Search dan ketik keyword “web proxy” maka secara otomatis muncul berbagai website yang dapat membantu anda untuk membuka internet positif. Berikut ini ada beberapa web proxy yang dapat anda coba untuk membuka internet positif:
  •  webproxy.net
  • spysurfing.com
  • myproxysite.org
  • unblockvideos.com
  • unblock-proxy.net
  • proxyindonesia.appshot.com
  • site2unblock.com
  • theopenproxy.net
  • unblock-proxy.com
Setelah menemukan webproxy yang anda inginkan, maka langkah selanjutnya seperti contoh di bawah ini.
Kali ini serbaCARA.com menggunakan contoh webproxy dari webproxy.net.

Setelah situs webproxy.net terbuka, maka anda tinggal memasukkan alamat url situs terblokir yang ingin anda buka, misalnya bila anda ingin membuka situs Vimeo, maka anda tinggal memasukkan saja www.vimeo.com pada kolom pencarian kemudian tinggal klik tombol “Go” dan situs tersebut akan terbuka.

2. Proxy
Selain webproxy, anda juga dapat menggunakan cara membuka internet positif dengan proxy, namun bila anda ingin menggunakan cara ini, sebaiknya anda mencari proxy yang servernya ada di Indonesia atau Singapura, karena akan lebih cepat. Ada beberapa proxy server Indonesia yang dapat anda coba:

3.    Add Ons atau Extension Plugin Browser
Cara membuka internet positif secara mudah berikutnya adalah dengan menggunakan Add Ons atau Extension Plugin Browser, khususnya bila anda menggunakan browser Mozilla atau Google Chrome.
Bila anda memakai browser Mozilla, anda pun dapat menggunakan Add Ons yang dapat anda cari pada kotak pencarian yang ada di sudut kanan atas. Tinggal ketik dalam kotak pencarian “Annonymox” atau anda juga dapat langsung mendapatkannya melalui link ini: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/anonymox setelah itu install Add Ons tersebut dan restart browser.

Bila anda menggunakan browser Google Chrome, maka anda dapat menginstall Add Ons yang bernama Hola atau ekstensi yang bernama Browsec. Kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan ekstensi Browsec untuk menembus situs yang diblokir internet positif.
  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengklik tombol customize.
  2. Lalu klik Setting.
  3. Selanjutnya klik Extension.
  4. Setelah itu ketik “Browsec” pada kolom pencarian.
  5. Lalu klik Add to Chrome pada ekstensi Browsec.
  6. Kemudian, klik ikon Browsec dan klik Protect Me, dan secara otomatis situs yang terblokir akan terbuka.

4. DNS Google.

Cara Membuka Internet Positif Menggunakan DNS atau Server Google

Selain ketiga cara diatas, ada juga cara membuka internet positif yang menggunakan DNS Google. Untuk menggunakan cara ini, anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:
  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka Control panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center.
  • Lalu klik Wireles Network Connection.
  • Setelah jendela baru terbuka, klik menu “Properties” dan selanjutnya akan muncul beberapa pilihan
  • Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dengan cara 2 kali mengkliknya.
  • Setelah diklik maka akan muncul jendela baru kembali, pilih “Use the following DNS server address“ yang letaknya ada di bagian bawah.
  • Selanjutnya, isi Perevered DNS dengan DNS 8.8.8.8 dan isi pula pada bagian Alternate DNS dengan 8.8.4.4
  • Dan langkah terakhir adalah dengan klik OK.

5.    VPN
Untuk menembus internet positif anda juga dapat menggunakan VPN, cara membuka internet positif ini dapat anda lakukan di PC dan juga gadget yang berbasis Android, carannya dengan mendownload dan menginstall VPN Zenmate yang dapat anda nikmati secara gratis selama 3 bulan.

0 komentar:

Poskan Komentar