Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Membuat Facebook Secara Mudah dan Gratis


Saat ini hampir semua orang sepertinya akan mempunyai setidaknya satu sosial media. Ya, di era modern seperti saat ini, sosial media memang beranekaragam jenisnya, namun jenis sosial media yang paling populer di dunia adalah Facebook. Di Indonesia sendiri, populasi pengguna Facebook kabarnya sudah mencapai seperlima dari populasi penduduk tanah air, jadi bisa anda bayangkan betapa banyaknya orang yang menggunakan sosial media besutan Mark Zuckerberg ini, di Indonesia saja sudah begitu banyak orang yang menggunakannya apalagi di seluruh dunia, bahkan sosial media yang diciptakan pada tahun 2004 ini kabarnya sudah digunakan oleh sekitar 1 milyar orang di seluruh dunia.

Sosial media atau jejaring sosial bernama Facebook ini memang sudah sangat terkenal hingga ke berbagai belahan dunia, dengan memiliki akun Facebook maka anda dapat menjangkau teman ataupun kerabat anda yang tinggal di mana saja, mulai dari di desa, kota hingga luar negeri asalkan teman atau kerabat anda tersebut juga memiliki akun Facebook. Nah, bila anda tertarik untuk membuat akun Facebook, maka berikut ini penulis serbaCARA.com menjelaskan secara jelas mengenai bagaiamana cara membuat Facebook tanpa ribet dan sangat mudah untuk diikuti.

Cara Membuat Facebook

Cara Membuat Facebook Sendiri

Pada dasarnya ada 3 langkah utama yang perlu anda ketahui ketika ingin membuat akun Facebook, yaitu, pastikan bahwa anda sudah memiliki email, kemudian masuk/akses ke www.facebook.com dan daftarkan data pribadi anda. Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengikuti tutorial secara bertahap di berikut ini:
  1. Hal utama yang perlu anda lakukan adalah memastikan bahwa anda telah memiliki email entah itu Gmail ataupun Yahoo Mail atau alamat email yang lainnya.
  2. Kemudian, segera akses website facebook .com.
  3. Pada saat anda membuka situs tersebut maka akan ada tampilan seperti sebuah form pendaftaran.
  4. Bila anda melihat form tersebut daftarkan data pribadi anda sesuai dengan yang diminta dalam kolom-kolom tersebut, mulai dari nama, email, password (buatlah password yang unik namun tetap mudah untuk anda ingat), tanggal, bulan, dan tahun kelahiran, serta jenis kelamin.
  5. Setelah semua data yang diminta telah anda isi, maka selanjutnya bisa meng-klik “Mendaftar”.
  6. Apabila anda sudah meng-klik “mendaftar” maka tampilan layar akan berubah menjadi sebuah kotak yang berisikan petunjuk beberapa langkah yang harus anda ikuti untuk menggunakan Facebook, mulai dari “Temukan Teman Anda”, “Informasi Profil”, dan juga “Foto Profil”.
  7. Apabila terdapat tampilan kotak seperti itu muncul, lebih baik anda abaikan saja dengan cara meng-klik “Lewati Langkah Ini” yang letaknya ada di bagian bawah, dan pada langkah kedua dan langkah ketiga anda juga perlu meng-klik “Lewati Langkah Ini” yang letaknya juga ada di bagian bawah.
  8. Setelah melewati langkah ketiga, maka anda akan diarahkan ke dalam halaman utama Facebook, tetapi hal tersebut bukan berarti anda sudah resmi memiliki akun Facebook, pasalnya di bagian atas akan muncul sebuah notifikasi yang mengharuskan anda untuk membuka akun email anda untuk mengisi kode verifikasi.
  9. Bila anda menggunakan akun Gmail untuk mendaftar akun Facebook, maka email kode verifikasi dari Facebook ini akan muncul di tab “Sosial” oleh sebab itu, anda klik saja email dari Facebook untuk membukanya.
  10. Lalu, klik tombol biru yang letaknya ada di bagian tengah email dan pada bagian kanan bawahnya akan muncul kode unik yang biasanya berguna untuk mengkonfirmasi keamanan.
  11. Email yang berasal dari Facebook tadi memiliki pesan masuk yang mengatakan “Tinggal satu langkah lagi untuk mulai menggunakan Facebook”.
  12. Selanjutnya buka email dari Facebook tersebut dan anda akan menemukan pesan yang menyatakan bahwa anda perlu meng-klik “Selesaikan Pendaftaran” agar alamat email anda terkonfirmasi, namun terkadang anda juga perlu memasukkan kode unik untuk konfirmasi sebelum meng-klik “Selesaikan Pendaftaran”
  13. Kemudian anda tinggal meng-klik “Lengkapi Pendaftaran” dan Facebook baru anda pun sudah jadi dan sudah dapat anda gunakan.
Bagaimana, tergolong mudah bukan mengikuti cara membuat Facebook yang kami jelaskan diatas? Bila anda sudah resmi memiliki akun Facebook maka mulai saat ini anda sudah dapat menggunakan akun tersebut untuk berkomunikasi dengan teman dan juga kerabat anda di seluruh penjuru dunia.

Langkah Mudah Cara Membuat Facebook Untuk Pemula

Untuk menggunakan Facebook pun anda tidak perlu harus selalu menggunakan PC, sebab saat ini khususnya bila anda memiliki smartphone, Facebook juga sudah ada dalam rupa sebuah aplikasi, bahkan saat ini ada pula sebuah aplikasi bernama Facebook Lite yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Facebook tanpa perlu khawatir akan terlalu menguras pulsa ataupun kuota internetnya, sebab sesuai namanya, aplikasi Facebook Lite memiliki ukuran yang sangat ringan. Selain itu, Facebook juga menyediakan beragam fitur yang dapat anda gunakan secara gratis. Jadi, tunggu apalagi, segera buat akun Facebook sekarang juga!

0 komentar:

Poskan Komentar