Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Membuat Akun COC di Smartphone Android

COC merupakan singkatan dari nama sebuah game yang sangat populer yakni Clash of Clans. Game besutan Supercell ini merupakan game strategi yang pertama kali dirilis untuk gadget Android pada tahun 2013. Seiring dengan berjalannya waktu, game ini memiliki banyak penggemar yang setia memainkannya, hal tersebut disebabkan karena game online Android ini memiliki gameplay yang tergolong sangat seru sehingga membuat cukup banyak pengguna Android yang kecanduan untuk memainkannya.

Pada dasarnya, game bergenre strategi ini mengharuskan pemain untuk membangun komunitas yang dapat bertahan dari serangan pasukan pemain lain, sehingga setiap pemain yang memainkan game COC wajib untuk melatih pasukannya agar dapat mempertahankan daerahnya dari serangan pasukan pemain lain sekaligus harus dapat pula menyerang pasukan pemain lain guna mendapatkan beragam pasokan bahan termasuk emas, elixir, dark elixir hingga trofi.

Cara Membuat Akun COC Untuk Pemula

Sebelum memainkan game strategi yang seru ini, setiap pemain harus memiliki akun COC terlebih dahulu. Nah, bagaimana cara membuat akun game ini di smartphone Android? Sebenarnya cara membuat akun COC tergolong tidak terlalu ribet, bila anda belum terlalu memahaminya, maka anda dapat mengikuti tutorial berikut ini:
Cara Membuat Akun COC
  1. Sebelum membuat akun COC, pastikan bahwa anda sudah memiliki akun Gmail terlebih dahulu, sebab akun game ini nantinya akan langsung terhubung pada akun Gmail anda. Jika belum bisa buat email lebih baik baca cara membuat email di gmail terlebih dahulu.
  2. Setelah memiliki akun Gmail, maka langkah berikutnya adalah membuka game COC di smartphone atau tablet Android anda.
  3. Lalu, klik Sign In yang letaknya ada sudut kiri atas, selanjutnya masukkan alamat akun Gmail anda.
  4. Kemudian akan muncul sebuah halaman baru yang harus anda klik “Allow” bila anda ingin membuat akun COC.
  5. Setelah itu, anda sudah resmi memiliki akun COC.

Sangat mudah bukan? Selain membuat satu akun COC, sebenarnya anda juga dapat membuat beberapa akun COC, asalkan anda memiliki akun Gmail yang berbeda dari yang sebelumnya pernah anda pakai untuk membuat akun COC, atau singkatnya anda perlu memiliki beberapa akun Gmail, bila ingin membuat beberapa akun COC. Nah, bila anda tertarik untuk membuat beberapa akun COC dalam satu gadget Android, maka berikut ini ada tutorial cara membuat akun COC dalam jumlah lebih dari satu:
  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk membuat beberapa akun COC adalah membuka pengaturan (setting) yang ada di gadget Android anda.
  2. Lalu, cari dan klik tulisan APL.
  3. Kemudian, setelah itu maka akan tampil sebuah halaman yang menampilkan daftar aplikasi yang terinstall dalam gadget Android anda.
  4. Selanjutnya, klik game COC dan klik pilihan “Hapus Data” hal tersebut berfungsi agar anda dapat memainkan game tersebut dari awal.
  5. Setelah itu, buat akun Google agar dapat terhubung dengan akun COC anda yang baru. Untuk membuatnya, anda harus kembali masuk ke pengaturan (setting) dan pilih Google.
  6. Lalu, pilihlah Google+.
  7. Setelah itu, anda dapat menambahkan akun Google baru yang nantinya akan dihubungkan pada akun COC anda yang baru.
  8. Bila anda sudah melakukannya, langkah berikutnya adalah kembali masuk ke game COC.
  9. Lalu klik Settings, dan di halaman itu nanti akan muncul Google+ Sign In dalam status terhubung (connected).
  10. Kemudian, yang perlu anda lakukan adalah mengklik kolom “Connected” yang letaknya di sebelah Google+ Sign In sehingga kolom tersebut berubah menjadi “Disconnected”.
  11. Selanjutnya pilih Link a device dan klik Sign In Google+ yang letaknya ada di bagian bawah.
  12. Kemudian pilih akun Google yang baru saja anda buat tadi, dan lanjutkan dengan mengklik Ok.
  13. Setelah proses penyetelan di Google Account Alert, maka kemudian akan muncul beberapa notifikasi yang menanyakan bahwa apakah anda yakin untuk mengganti akun Google pada akun COC yang sebelumnya dengan akun Google yang baru. Meskipun kelihatannya akun Google pada akun COC yang sebelumnya akan tergantikan dengan akun Google yang baru, namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir, sebab pada dasarnya akun COC utama kamu sudah terhubung dengan akun Google yang pertama.
  14. Kemudian, langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah mengklik “Confirm” lalu OK yang berarti anda menyetujui notifikasi yang muncul tadi.
  15. Setelah itu, game COC akan reload sendiri, yang menandakan bahwa anda akan dapat bermain COC dengan menggunakan akun Google yang baru saja anda buat tadi.

Cara Membuat Akun COC Lebih Dari Satu Maupun Tidak

Itulah cara membuat akun COC di smartphone atau tablet Android yang dapat anda praktekkan. Selain dua akun COC sebenarnya anda juga dapat membuat beberapa akun COC lainnya lagi, namun agar tidak terlalu bingung sebaiknya anda cukup menggunakan 2 akun COC saja.

0 komentar:

Poskan Komentar