Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Memasukan Lagu ke iPhone dari PC


Bagi anda yang baru saja menggunakan iPhone sebagai ponsel biasanya akan mengalami beberapa kesulitan untuk beradaptasi dengan smartphone yang terkenal canggih itu. Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh orang-orang yang baru menggunakan iPhone adalah mengenai cara memasukan lagu ke iPhone dari PC.

Seperti yang kita ketahui sistem operasi iPhone yang menggunakan iOS tersebut memang berbeda dengan Android maupun Windows Phone, dan iOS juga termasuk sistem operasi yang cukup ribet sehingga membutuhkan waktu beradaptasi yang lumayan lama bagi penggunanya, apalagi bila yang menggunakannya tergolong sebagai orang yang agak gaptek. -serbaCARA.com

Nah, untuk membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut, berikut ini ada 3 cara memasukkan lagu ke iPhone dari PC yang dapat anda coba.

Tiga Cara Memasukan Lagu ke iPhone Tanpa Ribet

1. Menggunakan bantuan iTunes
Perlu anda ketahui, iTunes merupakan platform resmi milik Apple yang selain berfungsi sebagai alat untuk membeli lagu juga dapat berguna sebagai sarana untuk memasukkan lagu dari PC ke perangkat besutan Apple termasuk iPhone. Melihat hal tersebut, tentunya sudah pasti iTunes merupakan alat yang paling ideal bila digunakan untuk mensinkronisasikan lagu ke iPhone. Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara memindahkan lagu dari PC ke iPhone dengan menggunakan iTunes, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:
Cara Memasukan Lagu ke iPhone
  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah pastikan PC anda telah dilengkapi dengan iTunes, bila belum anda dapat mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu.
  • Kemudian, hubungkan iPhone ke PC dengan bantuan kabel data.
  • Lalu, buka iTunes yang sudah terinstall dalam PC, nanti pada layar akan muncul pesan kemudian, klik “Continue” dalam pesan tersebut.
  • Kemudian periksa layar iPhone anda dan klik “Trust” pada pesan yang tampil pada layar ponsel anda.
  • Selanjutnya, ketika tampilan iTunes sudah muncul, klik ikon telepon yang letaknya ada di sudut kiri.
  • Lalu, kelola file secara manual, dengan cara memilih menu “Options” yang letaknya ada di bawah “Summary”.
  • Kemudian, hapus tanda yang ada di menu “Automatically sync when this iPhone is connected” dan beri tanda pada menu “Manually manage music and videos”.
  • Setelah menu tersebut ditandai, klik “Apply”.
  • Berikutnya impor musik ke iTunes, caranya dengan mengklik “File” lalu lanjutkan dengan mengklik “Add File to Library” kemudian tunggu beberapa saat hingga proses mengimpor semua file musik ke iTunes selesai.
  • Lalu lanjutkan dengan mengklik “Music” yang letaknya ada di bawah “Setting” dan pilih “Sync Music” kemudian pilih file lagu yang ingin anda pindahkan ke iPhone dan akhiri dengan mengklik “Apply”.
Selain dengan menggunakan bantuan iTunes, anda juga dapat memindahkan lagu ke iPhone dengan menggunakan aplikasi. Berikut ini ada 2 aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memasukkan lagu ke iPhone.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terdeteksi Pada iPhone 4,5,5s, dan 5c

2. Aplikasi Anytrans

Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan kloningan iTunes yang cara penggunannya tergolong mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menambah, memindahkan dan menghapus file lagu di iPhone dengan lebih praktis dan cepat. Untuk menggunakan cara memasukan lagu ke iPhone ini, tentu saja anda perlu mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi/software ini ke dalam PC anda, setelah itu barulah anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buka aplikasi Anytrans yang ada di PC anda.
  • Kemudian hubungkan iPhone ke PC dengan menggunakan kabel data.
  • Pada halaman utama aplikasi Anytrans, klik “Audio” dan pilih opsi “Music”.
  • Klik ikon (+) untuk menambahkan lagu.
  • Kemudian barulah anda dapat memilih file lagu apa saja yang akan anda masukkan ke iPhone.
  • Untuk menyelesaikan proses pemindahan file, akhiri dengan mengklik “Open”.
Secara sekilas saja sudah dapat terlihat, bahwa dengan menggunakan aplikasi ini, langkah demi langkah pemindahan file dari PC ke iPhone tergolong tidak terlalu rumit bila dibandingkan dengan memasukkan lagu dari PC ke iPhone dengan menggunakan iTunes. Hal tersebut disebabkan karena, aplikasi ini sengaja dibuat untuk mereka yang tidak mau terlalu ribet dalam memindahkan file lagu dari PC ke iPhone.

Cara Memasukan Lagu ke iPhone Bagi Pengguna Yang Masih Pemula

3. Aplikasi Airmore
Satu lagi aplikasi yang dapat membantu anda mentransfer file lagu dari PC ke iPhone, aplikasi/software tersebut bertajuk Airmore. Namun, bila anda menggunakan aplikasi ini, maka selain perlu mendownload aplikasi ini terlebih dahulu ke iPhone anda yang dapat dengan mudah anda temukan di AppStore, pastikan pula koneksi internet anda lancar, sebab bila menggunakan aplikasi ini, cara memasukan lagu ke iPhone membutuhkan koneksi internet yang memadai. Karena menggunakan koneksi internet itulah, maka proses pemindahannya pun dapat dilakukan secara wireless tanpa kabel data. Untuk menggunakan cara ini, anda dapat mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini:
  • Setelah iPhone anda sudah dilengkapi dengan aplikasi Airmore, lalu buka situs resmi Airmore (airmore.net) di PC anda, sebaiknya buka situs Airmore dengan menggunakan browser Chrome atau Firefox.
  • Lalu, pada layar PC anda akan muncul kode QR.
  • Kemudian, buka aplikasi Airmore yang sudah terinstall pada iPhone anda, lalu pindai kode tersebut di layar monitor PC lalu klik “Agree” pada layar iPhone.
  • Setelah berhasil terhubung, pilih “Music” yang letaknya di sebelah kiri situs Airmore.
  • Lalu pilih “Upload”.
  • Dan akhiri dengan memilih file lagu-lagu yang akan anda transfer ke iPhone.

0 komentar:

Poskan Komentar