Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Cek iPhone Asli yang Paling Mudah

Apple merupakan salah satu pabrikan gadget yang selalu merilis produk dengan harga yang hanya terjangkau untuk kelas menengah ke atas. Harga yang selangit tentu saja berbanding lurus dengan kualitas dari produk-produk tersebut, salah satunya adalah iPhone. Smartphone besutan Apple tersebut memang sudah memiliki penggemarnya sendiri, bahkan setiap kali Apple merilis iPhone terbaru, dapat dipastikan mereka akan rela mengeluarkan dana dalam jumlah besar hanya untuk membeli iPhone terbaru. Nah, hal yang seperti itu terkadang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memasarkan iPhone replika atau palsu dengan harga yang biasanya lebih murah dibanding dengan produk aslinya, namun tentu saja iPhone KW seperti itu secara kualitas juga jauh dibawah iPhone asli. Agar anda tidak tertipu ketika ingin membeli iPhone, maka berikut ini ada beberapa cara cek iPhone asli yang paling mudah untuk anda coba terapkan:

Berikut Cara Cek iPhone Asli:

Bandingkan harga iPhone yang ingin anda beli dengan harga resmi dari Apple
Cara Cek iPhone Asli
Sebelum membeli iPhone pastikan terlebih dahulu anda sudah tahu berapa harga resmi dari Apple. Pasalnya, bila anda menemukan iPhone dengan harga yang jauh lebih murah dari harga resmi Apple maka kemungkinan besar iPhone tersebut palsu, sebab selisih harga di pasaran dengan harga resmi yang dirilis Apple harusnya tidak terlalu jauh berbeda.

iPhone asli selalu terhubung dengan Apps Store
iPhone merupakan HP yang memiliki sistem operasi iOS dan itu artinya tak mungkin di dalam iPhone anda akan menemukan toko aplikasi lain selain Apps Store, karena iPhone yang asli hanya akan terhubung dengan Apps Store bukan toko aplikasi lain termasuk Google Play Store.

iPhone asli hanya dapat tersinkronisasi dengan aplikasi iTunes
Selain hanya dapat terhubung dengan Apps Store, iPhone asli juga hanya dapat tersinkronisasi dengan iTunes, jadi bila aplikasi iTunes tidak dapat mendeteksi iPhone yang  anda beli, maka dapat dipastikan HP tersebut bukan asli besutan Apple.

Sistem Operasi iPhone Menggunakan iOS Bukan Yang Lain
iPhone yang palsu biasanya di sematkan sebuah sistem operasi lain, bisa Android, Java, atau lainnya. Namun jika anda seorang pemula maka akan kesulitan untuk membandingkan sistem operasi ini sebab iPhone palsu menggunakan tema yang sangat mirip dengan yang aslinya sehingga harus benar-benar lebih teliti dengan cara mempraktekan poin-poin diatas yakni iPhone selalu terhubung Apps Store dan hanya dapat tersinkronisasi dengan iTunes.

Body iPhone asli terbuat dari material premium berkualitas tinggi
Cara cek iPhone asli yang terakhir adalah dengan memperhatikan kualitas bodynya, pasalnya body iPhone asli terbuat dari material yang berkualitas tinggi, sehingga tidak hanya membuat body iPhone terlihat kokoh, namun juga akan membuatnya terasa mantap dan nyaman ketika digenggam.

Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu Itu Tidak Sulit

Itu merupakan bagaimana cara kita untuk cek iPhone yang asli atau palsu dengan mudah. Bagi anda yang sedang ingin membeli iPhone bisa melihat cara tersebut agar tidak tertipu oleh penjual yang nakal. Jika perlu bisa langsung datang ke galeri Apple supaya pembelian iPhone baru anda aman karena langsung dari pihak Apple.

0 komentar:

Poskan Komentar