Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Bagaimana Cara Download Torrent Dengan IDM Secara Tepat dan Cepat ?

Suka main game? Sekarang tidak perlu lagi membeli permainan baru untuk play station, pasalnya di internet sudah disediakan berbagai jenis game, bahkan Anda bisa memilih sendiri apa yang diinginkan. Tetapi tidak banyak orang bisa mendownload file game, karena terdapat banyak file berukuran kecil, maka dari itu harus disatukan dalam file torrent. Apa itu file torrent? Ini adalah satu gabungan dari beberapa file yang ukurannya kecil, biasanya isi dari satu game seperti nama dan ukuran file serta beberapa alamat track URL, jika tidak dijadikan satu maka akan kesulitan untuk memainkan game. Bagaimana cara download torrent dengan idm? Ini memang banyak dipertanyakan, pasalnya hampir semua user sekarang sudah menggunakan aplikasi Internet Download Manager (IDM) agar bisa mempercepat unduhan.

Pemahaman Akan File Torrent
Bisa jadi tidak banyak orang tahu apa itu file torrent padahal sudah merasakan manfaatnya, ini merupakan sebuah file yang berisi berbagai jenis data yang berukuran kecil, seperti nama dan ukuran file hingga url tracker, hanya berukuran beberapa kilobyte (KB) saja namun jika tidak ada Anda akan kesulitan untuk mengakses data selanjutnya karena bersifat saling terhubung satu sama lain. Karena menggunakan software gratis Anda mempunyai beberapa keterbatasan, seperti jumlah kuota dan waktu penggunaan berbeda jika memilih fitur berbayar.
Cara Download Torrent Dengan IDM

Berikut Cara Download Torrent Dengan IDM

Beberapa Software Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Download File Torrent Dengan IDM
Pengguna IDM tidak langsung bisa mendownload file torrent begitu saja, Anda membutuhkan perantara software lainnya. Ada beberapa jenis software yang bisa Anda gunakan secara cuma cuma, dimana cara download torrent dengan idm adalah dengan memanfaatkan software tambahan ini lebih tepat.

•    Situs zbigz.
Ketikan saja di mesin pencarian dan Anda akan mendapatkan situs tersebut, disini mengharuskan Anda untuk sign up atau mendaftarkan diri terlebih dahulu, bisa dengan mengunakan email yang masih aktif. Selanjutnya Anda bisa log in, disini akan memberikan fitur resume download sehingga tidak ada masalah jika terjadi pemutusan sambungan internet secara mendadak. Mempunyai kuota hingga 1GB dan kecepatan maksimal hingga 150 kb/s, menggunakan aplikasi ini sangat mudah karena sudah disediakan tempatnya tinggal Anda copy paste saja file torrent yang akan di download, setelah itu klik Go kemudia klik tombol zip sehingga bisa langsung download lewat idm.

•    Situs BTCloud.
Masih sama seperti situs pertama, disini Anda harus bisa log in dengan mendaftarakan diri terlebih dahulu, mempunyai kelebihan dengan 1 GB kuota dan 1 GB untuk torrent, terdapat 5 slot torrent dan waktu download untuk setiap torrent hanya 1 hari saja. Sayangnya tidak ada fasilitas resume download tetapi kecepatannya lebih besar dan hasilnya lebih maksimal. Masukan link torrent ke jendela magnet dan klik Go, maka otomatis file torrent akan di download, setelah itu Anda tinggal kli download as zip maka file akan didownload ke komputer dengan menggunakan IDM.

•    Situs ByteBX.
Disini Anda akan mendapatkan spase yang lebih besar, karena versi gratis memberikan 2.5 GB tentu akan lebih besar jika Anda memilih versi berbayar. Akan tetapi ada masalah jika menggunakan versi gratisnya, karena kecepatan yang diberikan terkesan lambat, beberapa tes mengatakan hanya ada di bawah 100 kb/s sehingga tidak disarankan untuk download file torrent ukuran besar. Anda cukup mendaftarkan diri seperti biasa, masukan link pada URL atau magnet dan kli GO, dimana server akan menyimpan secara otomatis. Setelah selesai Anda bisa langsung download menggunakan IDM .

Beberapa Masalah Yang Terjadi Jika Cara Download Torrent Dengan IDM Terasa Lambat

Meskipun sudah menggunakan software perantara sebagai cara download torrent dengan idm, namun sering kali terkesan lambat dan sering kali ada file yang tidak terdownload dengan sempurna. Ini karena terjadi masalah saat sedang download, berikut ini ada beberapa masalah dan solusi yang bisa memecahkan kebuntuan Anda :

•    Kecepatan Sangat Lambat.
Ini bisa terjadi pada server, namun jika sudah memilih server tercepat masih juga lambat, lihat lagi berapa bandwidth yang Anda miliki, karena semakin besar bandwidth yang dimiliki pasti akan semakin cepat laju download file tersebut.

•    Firewall.
Ini menjadi kendala yang paling disebalkan oleh pengguna internet, pasalnya Anda akan mengalami kelambatan parah saat sedang download apapun jika firewall dalam keadaan aktif. Lebih baik untuk menonaktifkan firewall namun harus dilakukan secara rutin, karena sering kali aktif secara otomatis.

•    Jumlah Peers Terlalu Kecil.
Semakin besar seeds yang tersedia pasti akan mempercepat laju download file yang Anda inginkan, namun seringkan ada pembatasan peers untuk pemain lainnya. Jika memang akan download file besar, disarankan untuk melakukan di malam hari saja.

Masih ada banyak lagi software perantara yang bisa Anda gunakan cara download torrent dengan idm, ini akan memberikan kemudahan dalam mendownload file torrent yang sering kali berukuran kecil. Jika ada masalah saat download, maka lebih baik mengulanginya namun jangan dalam satu software yang sama.

0 komentar:

Poskan Komentar