Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menghemat Baterai Android Agar Tidak Cepat Habis

Semua pengguna smartphone Android, iOS dan Windows Phone selalu menghadapai masalah pada baterai smartphone mereka dan masalah seperti ini sudah umum di kalangan pengguna smartphone. Pada smartphone memang memiliki fitur yang sangat mumpuni, namun kita sebagai pengguna samartphone juga harus menerima keadaan yang ada, yakni tidak bertahan lama pada baterai smartphone yang kita gunakan.

Smartphone sangat mengkonsumsi baterai yang sangat rakus sehingga baterai cepat habis dan mungkin setiap waktu kita harus melakukan charger, seperti ini juga membuat umur baterai smartphone kita menjadi pendek. Nah, untuk mengatasi hal ini serbaCARA.com memiliki sedikit tips yang bisa Anda coba di smartphone kesayangan Anda, yakni tips menghemat baterai smartphone agar tidak cepat habis.

Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet

1. Menonaktifkan Koneksi Bluetooth, Wifi, dan GPS
Mematikan fitur Bluetooth disaat tidak Anda gunakan akan mengurangi penggunaan daya baterai, Mematikan GPS dan Wifi ketika di perjalanan juga akan menghemat baterai ponsel. Kenapa harus mematikan tiga koneksi tersebut? Karena Bluetooth, Wifi, dan GPS akan terus mencari sinyal dan perangkat yang ada di sekitar, sehingga akan mengkonsumsi baterai smartphone yang cukup banyak.
Cara Menghemat Baterai

2. Gunakan Brightness Yang Rendah
Selalu Mengecilkan cahaya pada layar juga membantu mengehmat baterai smartphone Anda karena layar ini sangat banyak mengkonsumsi banyak daya pada baterai.

3. Mengunci Smartphone
Ketika smartphone tidak Anda gunakan maka akan lebih baik menguncinya dari pada hanya mematikan layarnya saja. Karena dalam mode kunci smartphone akan berada pada mode sleep, sehingga tidak terlalu mengambil daya baterai.

4. Menggunakan Fitur Sync Yang Benar
Fitur Sync memang juga diperlukan tetapi aktivitas Sync tidak harus sering. Oleh karena itu gunakan fitur Sync disaat mencharge, supaya membantu baterai tetap tahan lama.

5. Menonaktifkan Aplikasi-aplikasi Yang Tidak Digunakan
Apabila setelah menggunakan suatu aplikasi akan lebih baik dinonaktifkan ketika sudah tidak digunakan lagi dan jika ingin menggunakan di kemudian nanti bisa di aktifkan kembali supaya lebih menghemat baterai smartphone Anda.

6. Lebih Baik Menggunakan Koneksi Wifi Dari Pada Paket Data
Biasanya saat berakativitas di internet kita akan merasakan perbedaan yang mencolok ketika menggunakan koneksi Wifi. Menggunakan koneksi Wifi baterai tidak cepat terkuras dan smartphone juga tidak cepat panas. Beda sekali jika menggunakan koneksi Paket Data yang menguras banyak baterai karena selalu melakukan pencarian sinyal. Menurut saya koneksi paket data ini paling banyak mengkonsumsi daya baterai setelah layar.

7. Power Bank Menjadi Penyelamat Pengguna Smartphone
Power Bank merupakan benda yang bisa kita sebut menjadi penyelamat pengguna smartphone. Tentu saja menjadi penyelamat karena power bank menjadi solusi ketika baterai smartphone sudah habis. Disaat di perjalanan kita tinggal menghubungkan ke Power Bank dan beres masalah baterai.

Artikel Cara Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis

Demikianlah artikel tentang cara menghemat baterai android agar tidak cepat habis. Ow iya, satu lagi yaitu selalu menjaga smartphone Anda dari suhu panas maupun dingin, karena baterai smartphone tidak bisa optimal ketika suhu disekitar terlalu dingin atau terlalu panas.

0 komentar:

Poskan Komentar