Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mematikan Suara Startup Sound di Windows 7


Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial, tips dan trik mengenai Cara Mematikan Suara Startup Sound di Windows 7. Sebelum membahas tutorial postingan ini, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai startup pada sistem operasi windows, mungkin sebagian orang sebagai pengguna komputer desktop atau laptop ada yang tidak mengetahui tentang apa itu startup.

Startup pada windows adalah proses yang harus dilewati oleh komputer pada saat pertama kali dihidupkan atau dinyalakan. Lebih tepatnya, startup merupakan suatu proses yang dilakukan oleh windows untuk mengecek program serta menghidupkan program-program yang dianggap penting supaya komputer berjalan dengan benar sebagaimana mestinya, misalnya seperti program windows, program antivirus, program internet download manager, dan program-program atau aplikasi lainnya. Pada Startup Windows bisa juga merupakan suatu proses setelah booting sebelum masuk ke Windows dimana terdapat animasi logo Windows saat startup.

Nah, saat kita menghidupkan komputer atau laptop kita atau pada proses startup, biasanya akan terdengar suara yang menjadi tanda bahwa komputer atau laptop tersebut telah berhasil dihidupkan atau masuk proses booting sistem operasi yang disebut sebagai startup sound. Anda sebagai pengguna komputer sistem operasi windows juga bisa menonaktifkan atau mematikan suara atau startup sound tersebut, dan kali ini saya akan membagikan tutorialnya untuk windows 7 dalam mematikan atau menonaktifkan suara startup sound. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Berikut Cara Mematikan Suara Startup Sound di Windows 7:

1. Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka Control Panel pada Windows 7 Anda.
2. Kemudian pada halaman control panel, klik pada Hardware and Sound.
3. Klik pada Change system sounds pada bagian Sound (cara ini juga dapat dilakukan dengan klik kanan pada ikon Sound di Taskbar lalu pilih Sound).
4. Selanjutnya untuk menonaktifkan suara startup sound pada Windows 7, Anda hanya perlu menghilangkan centang atau ceklis pada "Play Windows Startup sound".

Cara Mematikan Suara Startup Sound di Windows 7

5. Terakhir klik tombol Apply dan OK.

Bagaimana? mudah bukan cara untuk mematikan atau menonaktifkan suara startup sound di windows 7? sekarang saat Anda menghidupkan komputer atau laptop Anda maka tidak akan terdengar lagi suara startup sound tersebut. Demikianlah postingan tutorial komputer yang saya bagikan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar