Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC

Pada postingan kali ini SerbaCara.com akan membahas tips trik Android dan Internet mengenai Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC. Sebelumnya, mari kita bahas mengenai file APK, tentu kebanyakan dari kalian sudah pernah mendengarnya. Apa itu File APK? File dengan format APK adalah jenis file aplikasi yang digunakan pada perangkat ponsel berbasis sistem operasi Android.

Sama halnya seperti pada sistem operasi Windows di PC atau Laptop Anda menggunakan file berformat .exe untuk menginstall aplikasi perangkat lunak atau software. Nah, file .apk ini merupakan format file yang digunakan untuk menginstall aplikasi, baik itu aplikasi (apps), permainan (games), buku (books), dan lain sebagainya.

Sebenarnya untuk aplikasi-aplikasi atau games dengan format APK ini sudah banyak tersebar di Internet (google) jika Anda mau mencarinya. Namun, ternyata file apk ini dapat Anda download langsung dari Google Play Store melalui PC atau Laptop Anda dengan menggunakan bantuan situs yang menyediakan layanan untuk mendownload file APK dari Google Play Store.

Untuk cara mendownloadnya sendiri tidaklah sulit, melainkan sangat mudah dan cepat untuk dilakukan, tentunya tidak berbayar alias gratis. Lantas bagaimana caranya? bagi Anda yang ingin tahu langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC:

Langkah-langkah:
1. Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka situs Google Play Store terlebih dahulu, bisa melalui link berikut ini >> https://play.google.com/store.
2. Kemudian cari aplikasi atau games apa yang ingin Anda download menjadi file APK.
3. Setelah selesai mencari, langkah selanjutnya adalah dengan mengcopy atau menyalin alamat link aplikasi tersebut. Contohnya pada gambar di bawah ini.

Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC

4. Berikutnya buka situs http://apps.evozi.com/apk-downloader dan pastekan atau letakkan alamat linknya pada kotak yang telah disediakan lalu klik Generate Download Link. Lihat pada gambar di bawah ini!

Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC

5. Tunggu beberapa saat, lalu akan muncul tombol hijau berupa link download file APK-nya yang bertuliskan "Click here to download [nama aplikasi] now", klik pada tombol download tersebut.

Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC

6. Selesai, sekarang Anda dapat download file APK dari Google Play Store dengan mudah melalui PC/Laptop Anda.

Nah, sangat mudah bukan cara mendownload file aplikasi [APK] Android di Google Play Store melalui PC atau Laptop Anda? Mungkin itu saja artikel tentang tutorial, tips dan trik Android mengenai Cara Download File APK di Google Play Store Lewat PC, semoga cara di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar