Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Instal Android di PC Tanpa Emulator Seperti Bluestacks

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa OS Android sekarang menjadi sistem operasi mobile yang bisa dibilang paling unggul dari yang lainnya. Sekarang bayangkan jika Anda bisa mengakses Android pada komputer Anda. Saya tidak berbicara tentang menjalankan android melalui perangkat lunak pihak ketiga seperti Bluestacks atau yang lainnya. Iya benar sekali..!! Pada artikel kali ini serbaCARA.com mengulas tentang menggunakan OS Android di PC/Laptop tanpa menggunakan emulator Android untuk PC. Jadi kita bisa membuat OS Android utama pada komputer.

Kemungkinan Anda sudah mengetahui tentang adanya komputer atau PC mini yang menggunakan sistem operasi Android. Jadi bagaimana cara menginstal Android pada komputer, sehingga Anda dapat menggunakan Android pada PC Anda? Jawabannya adalah dengan menggunakan OS Remix untuk PC. Ini salah satu menginstal Android pada PC tanpa harus menggunakan Bluestacks. Namun OS Remix bukan satu-satunya cara untuk menggunakan Android di komputer, ada banyak cara untuk menginstal dan menjalankan Android pada PC. Anda dapat menemukannya di internet.

Tetapi Anda tidak dapat menggunakan Android pada PC Anda untuk tujuan biasa seperti desain dan user interface-nya. OS remix membuat perbedaan di sini. OS remix untuk PC disesuaikan dari OS Android yang terlihat cukup sama seperti Windows. Berikut ini membenarkan nama dari "Remix". Anda akan merasa seperti Anda menggunakan OS Windows. Selain itu, OS Remix untuk PC memberikan Anda pengalaman Desktop OS daripada Mobile OS.

Cara Instal Android di PC

Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa OS Remix mampu melakukan semua jenis macam hal yang Anda lakukan pada desktop. OS Remix untuk PC memiliki semua fitur yang dimiliki OS Android. Selain itu, ada beberapa fitur tambahan yang membuat Anda akan menyukai OS Remix. Berikut ini adalah beberapa fitur tersebut.
  • Multi-tasking yang Anda lakukan pada PC
  • Taskbar seperti desktop PC
  • Start Menu yang sama seperti Windows
  • System Tray untuk akses yang lebih baik
  • Sisi kanan pemberitahuan vertikal bar (mirip dengan Mac OS X)
  • Keyboard shortcuts seperti Ctrl + S, Ctrl + C, dll
  • Fitur klik kanan mouse
  • Linux seperti File Manager
  • Microsoft Office (aplikasi MS Office untuk Android)
  • Menginstal aplikasi melalui Google Play Store
  • Update OTA untuk update sistem
Cara Instal Android di PC
Jadi Anda bisa membayangkan bahwa Anda tidak akan kehilangan apapun pada fitur OS desktop pada OS Remix untuk PC. Semuanya dicampur dengan OS Remix  untuk PC yang membuatnya OS desktop tidak se-persis OS Android untuk mobile.

Terlepas dari fitur yang mengagumkan apa yang membuat OS Remix untuk PC disukai banyak orang, yaitu gratis. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk men-download dan menginstal OS Remix untuk PC pada komputer Anda. Sebelum Anda akan men-download dan menginstal OS Remix  untuk PC di Komputer periksa terlebih dahulu persyaratan sistemnya di berikut ini.

Persyaratan sistem minimum OS Remix untuk PC:
  • Gunakan USB 3.0 flash disk mendukung format FAT32, dengan ukuran penyimpanan minimal 8GB dan direkomendasikan dengan kecepatan menulis hingga 20MB/s.
  • PC/Laptop yang bisa melakukan boot USB.

Cara menginstal Remix OS untuk PC di Komputer Anda
  1. Download OS Remix untuk PC disini dan kemudian unzip file.
  2. Masukkan flash drive ke PC.
  3. Buka Remix OS USB Tool dan ikuti petunjuk untuk mem-burning flash drive.
  4. Kemudian Restart PC 
  5. Tekan F12 (PC) / Option (Mac) saat boot untuk masuk ke system BIOS dan pilih menu Boot.
  6. Pilih "USB Storage Device" sebagai pilihan boot bawah Legacy Mode.
  7. Pilih salah satu " Guest Mode " atau "Resident Mode" untuk memulai OS Remix.
Demikianlah cara instal Android di PC tanpa Emulator. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk Anda. Selamat mencoba!!

2 komentar: Leave Your Comments

  1. Bagus nih gan, alternatif dari bluestack.
    Tapi ini lebih ringan atau berat dari bluestack?

    BalasHapus