Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Bagaimana Wujud Website Pertama di Dunia?

Mungkin selama ini kamu suka berselancar di internet tetapi belum tahu website atau situs pertama di dunia. Nah.. tepatnya pada tanggal 20 Desember hari ini dimana saya menulis artikel ini. Dan hari ini sudah 25 tahun silam sejak pertama kali website tersebut di luncurkan oleh Tim Berners-Lee ilmuwan dari Inggris, dan juga selaku developer World Wide Web (WWW) pada tahun 1990. Pertama kali situs pertama di dunia ini di luncurkan hanya CERN (organisasi riset nuklir Eropa) yang bisa mengakses website tersebut.

Setelah tahun 1993 pihak CERN memutuskan untuk membuka piranti lunak WWW bisa di akses oleh publik, dan itu hingga saat ini. Mungkin kamu bisa membayangkan sendiri bagaimana wujud situs tersebut, dan di masa lalu masih menggunakan internet yang sangat lambat dan juga masih terbatas di beberapa area. Bisa kamu lihat wujud dari situs tersebut pada waktu itu di gambar dibawah ini.

Website Pertama di Dunia di Luncurkan Oleh Berners-Lee

Website Pertama di DuniaMungkin kamu juga bertanya-tanya tentang keberadaan orang-orang tersebut saat ini. Tim Berners-Lee saat ini masih ada dan masih hidup, dan sampai saat ini masih ikut serta untuk mengembangkan teknologi WWW. Dan bahkan mereka telah menolak pengaplikasian Internet Neutrality yang dilakukan oleh penyedia internet. Dan untuk CERN sendiri juga masih ada tetapi sudah tidak menjadi organisasi riset nuklir Eropa lagi, namun sudah menjadi tempat organisasi riset partikel.

Bagi kamu yang penasaran dengan website pertama di dunia bisa kamu lihat atau kamu akses di link berikut ini: info.cern.ch. Situs yang menjadi website pertama di dunia ini terdapat teks yang berisi tentang penjelasan WWW yang merupakan sebuah hypermedia yang dibuat supaya dapat di akses oleh orang-orang dengan dokumen yang berukuran sangat besar.

Sudah beda sekali dengan sekarang, yang sudah banyak sekali situs-situs media interaktif yang tidak hanya menampilkan dokumen sederhana seperti dulu. Tetapi intinnya masih tetap sama, yaitu semua situs sebagai media informasi dan penghubung semua orang di seluruh dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar