Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Merawat Rambut Secara Alami, Mudah, dan Sederhana

Rambut sangat penting untuk penampilan. Sampai-sampai ada orang menghabiskan begitu banyak waktu, tenaga dan uang untuk menemukan gaya rambut yang paling cocok untuk wajah, Karena rambut memberi kepribadian yang berbeda. Jika anda mengalami rambut rontok jangan khawatir. Bahkan jika anda ingin memiliki rambut tebal, Anda dapat melakukan tips merawat rambut secara alami untuk pertumbuhan rambut anda. Jadi di artikel kali ini kami berbagi cara merawat rambut secara alami, dengan cara ini anda dapat memiliki rambut yang tebal tanpa menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambut anda dan pastinya aman untuk rambut anda karena memakai bahan alami!

Tips Merawat Rambut Menggunakan Bahan Alami

1. Jus Bawang
Bau tapi obat yang efektif untuk pertumbuhan rambut. Bawang tidak hanya membuat makanan jadi lezat tetapi juga membuat rambut anda tumbuh dan berkembang biak secara efektif. Mengapa? Karena jus bawang memiliki sulfur di dalamnya yang meningkatkan produksi jaringan kolagen. Jaringan ini membantu dalam pertumbuhan rambut anda. Yang anda butuhkan hanya bawang merah.

-Siapkan dua sampai empat bawang

-Parut bawang dan meremasnya untuk menghasilkan jus nya

-Pijat kulit kepala anda dengan jus bawang segar

-Biarkan selama satu jam atau 15 menit.

-Jika sudah bilas rambut anda dengan sampo dan air


Metode alternatif untuk menggunakan bawang untuk pertumbuhan rambut

Jika takut mata anda ngeluarin air mata dan iritasi di mata karena bawang, Anda dapat menggunakan bawang sebagai pertumbuhan rambut dengan cara lain. Berikut caranya:

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Baik dan Benar

-Siapkan 4 atau 5 bawang dan potong bawangnya

-Siapkan satu liter air mendidih

-Tambahkan potongan bawang ke air mendidih

-Biarkan mendidih selama 5-10 menit

-Matikan api dan biarkan air dingin

-Sekarang saring dan gunakan air untuk mencuci rambut anda setelah menggunakan sampo

-Jika anda tahan dengan bau nya, jangan bilas rambut dengan air lain pada hari itu. Hari berikutnya baru sampo rambut anda menggunakan air bersih untuk menghilangkan baunya.

-Jika anda tidak tahan dengan bau nya, setidaknya biarkan selama satu jam. Setelah itu baru bersihkan dengan sampo dan  air bersih.

Bawang tidak hanya membantu dalam pertumbuhan rambut, tetapi juga membuat rambut anda kilau yang lebat. Tidak percaya, coba saja...!



2. Jus Kentang Mengandung Vitamin
Sama dengan bawang, anda juga dapat menggunakan kentang untuk pertumbuhan rambut. Pada kenyataannya, jus kentang bahkan dapat menyembuhkan penipisan rambut karena 'alopecia.' Kentang kaya vitamin tertentu seperti vitamin A, B dan C. Ketika tubuh anda kekurangan vitamin ini, rambut anda akan kering dan rapuh. Jadi, Anda harus makan makanan yang kaya vitamin ini. Menggunakan jus kentang pada rambut secara langsung juga bermanfaat.

Anda hanya siapkan 3-4 kentang, parut dan remas-remas untuk menghasilkan jus kentang. Pijat-pijat ke kulit kepala anda dengan jus ini selama minimal 15 menit dan bilas dengan air.

Jika rambut anda sangat kering, anda juga dapat menggunakan jus kentang sebagai masker rambut tapi dengan cara yang berbeda. Ikuti cara membuat masker rambut dengan menggunakan kentang dibawah ini:

Bahan:

-Siapkan 3 kentang

-1 Telur tapi ambil kuningnya saja

-Madu 1 sendok makan

-Parut kentang dan remas-remas untuk menghasilkan jus kentang

-Tambahkan kuning telur dan madu untuk jus ini

-Aduk sampai bercampur untuk mendapatkan masker rambut kentang

-Oleskan pada kulit kepala anda dan biarkan selama setidaknya setengah jam

-Bilas dengan sampo dan air bersih

Masker rambut ini membantu dalam pertumbuhan rambut lebih cepat.



3. Bilas Rambut Dengan Cuka Apel
Cuka Apel memiliki banyak manfaat untuk rambut anda. Ini membuat folikel rambut merangsang dan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Itu juga membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH rambut yang mempercepat pertumbuhan. Anda hanya perlu menggunakan cuka ini sebagai bilas setelah mencuci rambut anda. Tambahkan cuka apel dengan air dan menggunakannya sebagai bilasan akhir untuk rambut anda setiap kali anda menyampo rambut anda. Meskipun memiliki bau, namun jika anda ingin bau nya berkurang tambahkan beberapa tetes minyak esensial (seperti minyak lavender).



4. Fenugreek
Fenugreek yaitu tumbuhan berasal dari Yunani yang juga dikenal sebagai salah satu bahan ramuan terbaik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Fenugreek juga digunakan untuk mengobati rambut rontok sejak dulu di banyak bagian dunia. Bahkan anda dapat menggunakan rempah-rempah ini untuk pertumbuh rambut. Berikut cara fenugreek untuk pertumbuhan rambut:

-Siapkan Biji fenugreek 2-3 sendok makan

-Panci diisi dengan air

-Rendam biji fenugreek dalam air selama 24 jam

-Saring dan gunakan air nya untuk membilas rambut

-Setelah dibilas biarkan air ini selama setidaknya 3 jam

-Setelah 3 jam, cuci rambut dengan air hangat

-Ulangi setiap hari sampai satu bulan dan lihat perbedaannya


Fenugreek juga dapat digunakan untuk membuat masker rambut untuk pertumbuh rambut lebih cepat. Berikut caranya:

-Siapkan 1 sendok teh biji fenugreek

-Santan ¼ cangkir atau lebih jika anda memiliki rambut panjang

-Aduk biji fenugreek dan santan

-Terapkan pada kulit kepala dan rambut

-Biarkan selama setengah jam

-Sekarang bilas dengan sampo dan air bersih



5. Amla Untuk Rambut Panjang dan Kuat
Indian Gooseberry (Amla) juga diakui sebagai pembangkit vitamin C dan antioksidan. Oleh karena itu membantu dalam produksi kolagen dan juga bertempur melawan radikal bebas dan bahkan meningkatkan pigmentasi rambut anda. Anda dapat mencampur 2 sendok teh setiap bubuk amla dan air jeruk nipis dan pijat-pijatkan ke kulit kepala anda. Setelah beberapa waktu, bilas dengan air hangat. Hal ini akan membantu pertumbuhan rambut anda.

Itulah lima cara merawat rambut secara alami, rambut rontok dan berkurang memang sangat menyebalkan jadi anda bisa ikuti tips-tips di atas. Ada sedikit tips lagi dibawah silahkan dibaca, semoga artikel ini bermanfaat.

Tips Paling Super untuk Pertumbuhan Rambut
Selain menggunakan satu atau banyak solusi di atas untuk pertumbuhan rambut, Anda harus selalu melakukan satu hal secara teratur. Pijat rambut anda dengan beberapa minyak berkasiat setidaknya sekali dalam seminggu. Hangatkan sedikit minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond dan pijat dengan lembut minyak ini pada kulit kepala anda dalam gerakan melingkar. Biarkan minyak menempel pada rambut selama semalaman, jika anda tidak ingin melakukannya, anda bisa celupkan handuk dalam air panas, peras handuk dan bungkuskan handuk di sekitar rambut anda yang berminyak. Lakukan seperti ini untuk kadang-kadang saja dan kemudian bilas rambut anda dengan sampo ringan dan kondisioner. Tips ini membuat rambut anda kuat, tebal dan sehat.

0 komentar:

Poskan Komentar