Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Cara Menghilangkan Bulu Kaki/Tangan Secara Alami dan Permanen

Pertumbuhan bulu pada seseorang berbeda-beda dan semua itu faktor dari hormonal yang berbeda-beda. Ada beberapa bagian tubuh yang pada umumnya memang terdapat bulu, yakni ketiak, kaki, tangan, wajah, punggung, kemaluan, dan juga dada. Sebagaian orang juga tidak suka dengan bulu-bulu tersebut, terutama pada wanita yang akan dianggap kurang bersih jika memiliki bulu pada kaki atau tangan. Itu memang bagian yang paling terbuka sehingga dapat mengganggu penambilan bagi wanita. Apalagi dengan bulu kaki dan tangan yang lebat. Dan mungkin anda akan bertanya-tanya, Apakah bulu pada kaki dan tangan bisa di hilangkan secara alami dan permanen?

Seperti yang banyak orang ketahui, bahwa mencukur bulu kaki justru membuat bulu menjadi tumbuh lebat daripada sebelum melakukan pencukuran. Dan ada pula yang melakukannya dengan cara mencabut dengan pinset, tentu dengan cara mencabut akan terasa sakit dan berakibat iritasi kulit, sehingga akan membutuhkan waktu yang lama juga untuk mencabut bulu kaki satu-persatu. Maka dari itu banyak juga yang menghindari kedua cara tersebut.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Sebenarnya cara menghilangkan bulu di kaki maupun tangan bisa anda lakukan di salon kecantikan. Tetapi jika anda memang bisa melakukannya sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami, kenapa tidak mencobanya! Dan bahkan menggunakan bahan alami bisa lebih baik hasilnya daripada di salon. Oleh karena itu di pada kategori tips kesehatan berikut ini kami menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bulu kaki dengan menggunakan bahan alami, dan cara ini juga permanen yang tidak akan membuat bulu kaki tumbuh lagi.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan

1. Menggunakan Gula, Putih Telur, dan juga Tepung Terigu
Anda bisa menggunakan 3 bahan tersebut untuk menghilangkan bulu kaki atau tangan anda. Untuk cara penggunaanya, simak berikut ini: Ambil telur putihnya saja, lalu campurkan dengan gula dan tepung terigu. Aduk hinga menjadi adonan yang sudah halus. Jika sudah, lalu gosokkan adonan tersebut di kulit kaki dan tangan yang ditumbuhi banyak rambut. Biarkan adonan tersebut menempel di kulit kaki dan tangan selama 10 sampai 15 menit. Maka olesan tersebut akan menjadi masker kering, tinggal anda tarik secara perlahan untuk membersihkannya dari kulit kaki dan tangan.

2. Menggunakan Bubuk Kunyit dan Pepaya
Selain dengan cara di atas anda juga dapat menggunakan buah papaya dan kunyit yang sudah halus. Caranya ambil potongan pepaya yang masih mentah dan sudah di kupas, blender atau hancurkan hingga menjadi pasta. Kemudian ambil satu sendok makan pasta papaya tersebut lalu campurkan dengan setengah sendok bubuk kunyit. Campur hingga benar-benar campur. Lalu terapkan pada kaki dan tangan yang terdapat banyak bulu. Pijat-pijatlah dengan lembut selama 15 sampai 20 menit agar hasilnya maksimal. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Perlu anda ketahui, bahwa pepaya mengandung Papain yang merupakan salah satu enzim aktif. Zat tersebut mampu membunuh folikel rambut, sehingga dapat mencegah pertumbuhan rambut atau bulu.

3. Menggunakan Lemon, Gula, dan Juga Madu
Buatlah adonan dari madu dengan campuran lemon dan juga gula. Adonan tersebut mampu menghilangkan bulu pada kaki atau tangan. Caranya oleskan adonan tersebut pada kulit yang terdapat bulu yang ingin anda musnahkan. Selanjutnya adalah membiarkan adonan tersebut tetap menempel di kulit anda yang terdapat bulu berlebihan selama 15 sampai dengan 20 menit. Sambil menunggu anda bisa merendam handuk kedalam air hangat. Kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk tersebut. Untuk mendapatkan hasilnya, lakukan cara ini secara rutin, yakni selama dua kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Kamper (Kapur Barus) dan juga Lada Putih
Kedua bahan tersebut dipercaya mampu melakukan sensasi pembakaran, sehingga sangat efektif untuk digunakan sebagai menghilangkan bulu pada kulit sensitif. Pertama siapakan lada putih dan juga kamper secukupnya saja. Lalu haluskan kedua bahan tersebut sampai benar-benar halus menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Jika sudah tinggal di terapkan ke kaki atau tangan yang berbulu. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Terakhir tinggal bersihkan dengan menggunakan air bersih. Ulangi langkah-langkah ini untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Susu dan Bubuk Kunyit
Selain menggunakan bubuk kunyit dan pepaya mentah untuk menghilangkan bulu kaki atau tangan, kuynit yang berbentuk bubuk ini bisa anda campurkan dengan susu hingga menjadi pasta atau cairan kental. Caranya oleskan adonan tersebut di kaki atau tangan yang ingin anda hilangkan bulunya, atau daerah lainnya. Kemudian biarkan hingga olesan tersebut mengering di kulit anda. Lalu bersihkan dengan air yang hangat.

Ini merupakan cara menghilangkan bulu kaki atau tangan secara alami dan permanen. Bagi wanita yang  harus memakai rok ketika beraktivitas dan memiliki bulu yang lebat pula pada kaki tentu hal ini dapat mengganggu kepercayaan diri. Seperti halnya perawatan pada kulit wajah, begitu juga dengan bulu kaki atau tangan yang membutuhkan perawatan yang serius juga. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu menghilangkan bulu pada kaki atau tangan anda, sehingga membuat anda menjadi percaya diri dengan kaki dan tangan yang mulus tanpa bulu lagi.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. kalo aku sih lebih simple perawatan di Klinik Kecantikan ZAP, Harganya terjangkau dan tentu saja ga ada rasa sakitnya itu loh, ga kaya waxing SAKIT banget soalnya di cabutkan

    BalasHapus