Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Langkah Cara Membuat Game Android Mudah dan Sederhana

Pada umumnya orang membeli smartphone bertujuan untuk komunikasi dengan kerabat, tetapi tidak semua orang membeli smartphone Android sebagai alat komunikasi saja. Sebagian orang khusunya para gamer Android, mereka membeli ponsel Android untuk bermain game. Apalagi smartphone Android saat ini memiliki spesifikasi gila-gilaan. Adapun gamers yang rela hingga merogoh kantong dalam-dalam hanya ingin membeli smartphone Android yang berspesifikasi tinggi untuk memenuhi kebutuhan gaming, tentunya untuk memainkan game-game berat seperti game HD dengan tingkat grafis yang sangat tinggi. Tidak semua smartphone Android bisa menjalankan game-game HD, harus smartphone dengan spesifikasi tertentu. Seperti hal-nya PC yang harus memiliki spesifikasi tinggi untuk dapat memainkan game terbaru saat ini, seperti GTA V, Far Cry 4, Assassin’s Creed Victory, dan masih banyak lagi.

Tetapi pada artikel ini serbaCARA.com tidak akan membahas game-game berat Android maupun PC. Disini kita akan mencoba cara membuat game di Android. Membuat game di Android ini bisa di bilang sangat sederhana karena kita tidak perlu memiliki kemampuan programing dan coding. Memang benar, untuk bisa membuat game di Android membutuhkan kemampuan programing dan coding, tetapi itu dulu. Sekarang sudah ada sebuah aplikasi yang bernama "Draw Your Game" yang dapat membuat game Android. Karena caranya sederhana, hasil gamenya pun juga sederhana saja. Jadi anda yang masih pemula dan benar-benar tidak mengerti coding maupun programing bisa mencoba cara membuat game Android dengan aplikasi ini.

Cara Membuat Game

Dengan aplikasi "Draw Your Game" ini kita hanya memerlukan sebuah kertas, pensil berwarna, dan smartphone Android yang tidak perlu berspesifikasi dewa. Mungkin anda bingung dengan kertas dan pensil untuk apa, jika penasaran langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

Berikut Cara Membuat Game Android

Langkah 1: Pertama yang perlu anda lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi Draw Your Game melalui Play Store lewat link berikut ini: Draw Your Game

Langkah 2: Selanjutnya gambar/buat game arena di sebuah kertas HVS dengan menggunakan pensil berwarna.

Warna pensil hitam: Sebagai tembok
Warna pensil hijau: Sebagai trampolin
Warna pensil biru: Sebagai benda yang jatuh apabila di sentuh
Warna pensil merah: sebagai arena yang berbahaya
Jadi sebelumnya harus sudah menyiapkan pensil dengan warna-warna tertentu.

Langkah 3: Jika sudah selesai membuat arena gamenya, sekarang buka aplikasi "Draw Your Game" yang sudah anda instal tadi.

Baca Juga: Inilah 8 Game 3D Untuk Smartphone Android

Langkah 4: Ketika terbuka langsung saja tekan tombol "CREATE", lalu ikuti intruksinya dan tekan Next. Lalu tekan OK.

Langkah 5: Pada Create World anda bisa langsung mengambil gambar di kertas yang anda gambar tadi dengan cara memotretnya. Atau anda juga bisa mengambil gambar di galeri yang sebelumnya sudah anda foto.

Cara Membuat Game Android Baru

Langkah 6: Selanjutnya adalah meletakkan karakter robot pada game yang anda buat pada titik mulainya permainan.

Sekarang game yang anda buat dengan bantuan kertas dan pensil berwarna sudah dapat anda mainkan. Anda dapat memainkan karakter robot tersebut untuk menaklukan arena game yang telah anda buat dengan kertas dan pensil tadi. Bagaimana menurut anda, seru bukan? Daripada smartphone anda hanya anda gunakan untuk membuka sosial media saja lebih baik anda membuat game seperti ini dan buat kreatifitas anda.

Cara Membuat Game Android Dengan Bantuan Aplikasi

Nah cukup sampe disini mengenai artikel tentang cara membuat game Android dengan mudah dan sederhana. Semoga artikel ini berguna untuk semuanya. Jangan lupa like dan share artikel ini di facebook, twitter, dan google+ melalui tombol share dibawah ini.

0 komentar:

Poskan Komentar