Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Root Android Lenovo Vibe Z2 Pro (100% Bekerja)

Kali ini kita akan melakukan sebuah root pada Android Lenovo Vive Z2 Pro Versi ROW. Lenovo Vibe Z2 Pro yang juga dikenal sebagai Lenovo K920 benar-benar smartphone yang luar biasa karena memiliki banyak fitur dan spesifikasi yang tinggi juga. Jadi jika Anda memiliki Lenovo Vibe Z2 Pro atau Lenovo K920 dan ingin melakukan root maka anda sekarang sudah berada di tempat yang tepat.

Melakukan rooting ponsel android selalu mendebarkan, jadi jika ini pertama Anda melakukan rooting maka pikirkan terlebih dahulu. Di sini saya ingin menyebutkan bahwa rooting perangkat android melanggar syarat dan ketentuan garansi.

Jadi jika anda sudah mengerti akibat dari melakukan rooting pada ponsel Android maka kita bisa mulai rooting Lenovo Vibe Z2 Pro ROW Version atau Lenovo K920, sebelum melakukan langkah apapun, baca terlebih dahulu seluruh artikel ini dengan benar.

CATATAN: Tutorial ini bertujuan eksperimental, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan dari ponsel Anda. METODE INI UNTUK LENOVO VIBE Z2 PRO ROW VERSION atau LENOVO K920, JANGAN DI COBA PADA CINA VERSION.

Rooting Lenovo Vibe Z2 Pro atau Lenovo K920 memiliki dua metode menurut versi Android-nya. Jadi pilihlah metode yang sesuai dengan versi android Anda. 

Cara Root Android Lenovo Vibe Z2 Pro atau Root Lenovo K920

Metode 1: Untuk Android 5.0.2
Pertama download toolnya terlebih dahulu di link berikut ini.

  1. Download file root_twrp_K920Pro_Android5.zip (38,8 MB) 
  2. Download LenovoUsbDriver 1.0.12 
  3. Download Qualcomm USB Drivers 
  4. Instal LenovoUSBDriver dan Oqalcomm driver USB pada PC/laptop Anda kemudian restart.
  5. Aktifkan USB Debugging di ponsel dengan cara menuju ke "Settings >> About Phone >> Device Info, kemudian tekan 10 kali pada nomor versi. 
  6. Sekarang Hubungkan Lenovo Vibe Z2 Pro ke PC/laptop Anda sebagai media device (MTP) melalui kabel USB (USB debugging pastikan sudah diaktifkan).
  7. Unzip file "root_twrp_K920Pro_Android5.zip" ke dalam folder. 
  8. Di dalam folder tersebut Anda akan menemukan file "0_install_root_K920Pro.bat" dan beberapa file bat lainnya. 
  9. Cukup klik kanan pada "0_install_root_K920Pro.bat" dan pilih "Run as administrator".
    root Lenovo Vibe Z2 Pro
     
  10. Secara otomatis akan nge-root ponsel Lenovo K920 Anda, jadi tunggu sampai CMD menunjukkan "Press any key" dan tekan tombol apa saja di PC anda.
  11. Sekarang cabut ponsel Lenovo anda dari PC dan tutup CMD pada PC. 
  12. Lenovo Vibe Z2 Pro Anda sekarang sudah ter-root. 
  13. Untuk memeriksa Lenovo Vibe Z2 Pro Anda sudah berhasil root atau belum, Anda bisa instal Root Checker.
Jika Anda ingin melakukan unroot ulangi proses yang sama dengan cara menjalankan "0_delete_root_K920Pro.bat".


Metode 2: Untuk Android 4.4.2
Maaf, kami belum memiliki metode asli pada saat ini. Kami akan segera memperbarui ini setelah kami menemukan metode root Lenovo Vibe Z2 Pro pada Android versi 4.4.2.


Kami berharap Anda berhasil melakukan root pada smartphone Lenovo Vibe Z2 pro. Jika ada pertanyakan bisa Anda tanyakan di kolom komentar.

0 komentar:

Poskan Komentar