Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengatasi DNS Error 80710102 atau 80710101 pada PS3


Artikel ini ditujukan untuk para pengguna yang menghadapi masalah terhadap login ke PlayStation Network (PSN) pada game PS3 karena DNS Error 80710102. DNS Error pada PlayStation 3 berhubungan dengan masalah koneksi internetnya maka masuk dalam kategori Internet. Pengguna sering mengalami error seperti ini saat bermain di PS3. Salah satu teman saya menghadapi masalah ini saat bermain Need for Speed. Pada awalnya terhubung ke EA tapi tiba-tiba setelah beberapa waktu langsung disconnected dan menunjukkan pesan DNS Error.

DNS Error PS3

Cara Memperbaiki PS3 DNS Error 80710102
Ingat Ini tidak berarti bahwa Play Station 3 Anda tidak terhubung ke Internet. Jika koneksi internet terputus cukup sering maka itu karena DNS error. Pada umumnya error seperti ini terjadi karena jaringan kelebihan beban
, Anda dapat mencoba restart PS3 atau router untuk mengatasi dari masalah ini, tetapi sebagian besar dengan cara me-restart saja tidak akan berhasil. Jadi hari ini, detik ini, di sini saya menjelaskan bagaimana Anda dapat mengatasi masalah ini. Cukup ikuti satu per satu langkah-langkah yang saya jelaskan di berikut ini. 

Cara Mengatasi DNS Error 80710102 di PS3   

Saya akan menunjukkan dua metode yang perlu Anda coba, untuk yang pertama bisa dibilang metode yang mudah karena cukup mudah dilakukan, tapi jika metode pertama tidak dapat memperbaiki error 80710102, maka Anda dapat melakukannya dengan cara yang sedikit lebih sulit (yang juga dijelaskan di bawah). Untuk pertama anda coba dengan cara yang simple dulu.
  1. Pertama matikan konsol PS3 Anda dengan cara menekan dan menahan tombol Power hingga PS3 Anda berbunyi bip dua kali. Pertama bunyi bip sekali, kemudian bunyi bip yang kedua dan secara otomatis perangkat PlayStation 3 anda akan mati.
  2. PS3 dalam keadaan mati sekarang ulangi langkah nomor 1 dengan menekan dan menahan tombol daya hingga konsol PS3 berbunyi bip dua kali. Kali ini, sebuah pesan akan tampil di layar “Plug your controller in using the USB to continue”.
  3. Cabut kabel listrik pada PS3 Anda, dan cabut juga kabel Ethernet yang tersambung.
  4. Kemudian cabut juga kabel power pada Router Anda serta kabel Ethernet.
  5. Tunggu sekitar 10 detik kemudian hubungkan kembali semuanya (saya sarankan Anda mencoba port ethernet yang berbeda jika ada beberapa port pada router Anda.)
Jika metode sederhana diatas tidak bekerja dan Anda masih menemukan Error 80710101 atau 80710102, maka masalahnya terletak dengan kode dns Anda dan Anda harus mencoba cara yang saya jelaskan dibawah ini.

Ubah Alamat DNS
Cukup mengubah nilai DNS di PS3 seharusnya sudah dapat mengatasi DNS Error
80710102, karena menggunakan cara ini di saya berhasil 100%. 
  1. Menuju ke "Settings>>Network Settings>>Internet Connection Settings". 
  2. Pada opsi "Internet Connection Settings", cukup pilih "Yes" dan kemudian "Custom". 
  3. Setelah itu pilih metode connection, disini ada berupa kabel atau nirkabel.  
  4. Jika Anda menggunakan koneksi kabel, pilih "Auto-Detect" untuk mode operasi Ethernet. 
  5. Tapi kalau Anda menggunakan koneksi nirkabel, menuju ke security type, wireless network dan kemudian masukkan password Anda. 
  6. Sekarang menuju ke "IP Address Settings", pilih tap Automatic dan kemudian pilih "Do Not Set for the DHCP host name". 
  7. Kemudian mengatur setting DNS untuk pengguna karena akan memungkinkan Anda untuk memasukkan DNS secara manual. Setelah itu masukkan nilai DNS primer dan sekunder seperti di bawah ini. 
Primary DNS  :    208.67.222.222
Sekunder DNS:    208.67.220.220 


Selanjutnya ubah pengaturan seperti dibawah ini:
MTU harus diatur ke "Automatic".
Proxy Server - "Do Not Use"
Sekarang enable pada "Universal Plug and Play (UPnP)
"


Setelah itu tekan X untuk menyimpan pengaturan dan satu kali lagi untuk menguji sambungan.

Jadi ini semua tentang bagaimana cara memperbaiki error DNS pada PlayStation kesalahan. Jika Anda masih memiliki keraguan atau pertanyaan maka jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah artikel ini.
Semoga artikel yang berjudul Cara Mengatasi DNS Error 80710102 Pada PS3 ini dapat membantu Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar