Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Saluran Internet Marketing Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis Anda


Beberapa tahun yang lalu,semua orang pergi ke toko-toko buku untuk membeli buku. Produsen otomotif yang digunakan untuk menjual mobil mereka di showroom dan industri pakaian memiliki outlet pakaian. Hari ini, meskipun jumlah pusat perbelanjaan meningkat di Asia, tetapi pada saat yang sama, jumlah pembeli online juga meningkat. Menurut PBB, penduduk dunia akan mencapai 8 miliar pada tahun 2025 yang berarti akan ada lebih banyak sumber daya belanja akan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan populasi yang meningkat.


Kompetisi yang meningkat dan banyak orang yang pindah ke e-store, ada kebutuhan mendesak untuk meninjau strategi pemasaran online Anda untuk membuat bisnis lebih maju. Cara halus untuk masuk ke dalam pemasaran online adalah untuk mengetahui saluran Internet Marketing yang paling efektif dan membuat bisnis untuk pemasaran bisnis Anda.
Saluran Internet Marketing

5 Saluran Internet Marketing Untuk Pertumbuhan Bisnis Anda

Berikut adalah 5 saluran untuk menambahkan lebih banyak untuk pertumbuhan bisnis Anda.

1. Social Multimedia Marketing
SMM atau
Social Multimedia Marketing adalah mesin bisnis online saat ini. Hal ini memenuhi tujuan utama untuk menarik lebih banyak pelanggan, mengkonversi pengunjung menjadi peran penting, iklan online, meningkatkan penjualan, memperkenalkan produk baru dan menemukan prospek bisnis.

Konten ibaratnya bahan bakar mesin media sosial. Dengan perubahan tren, orang ingin sedikit memakan waktu, konten lebih informatif dan lebih menarik. Google juga mengoptimalkan halaman web yang memberikan kualitas dan kuantitas baik.
 


Social Multimedia Marketing mengacu pada penggunaan berbagai jenis media untuk menulis konten promosi bisnis Anda. Gambar, stok foto, ilustrasi grafis, Infografis, gambar grafis, gambar 3D, video, audio, konten teks, webinar dan semua jenis konten lainnya dicampur dan jadikan menarik pada satu posting. 
 
Jaringan sosial ter-populer untuk pemasaran media sosial termasuk Facebook, Pinterest, Twitter, Instagram, LinkedIn, MySpace, Reddit dan situs populer blogging.
 


2. Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah bisnis yang membawa keuntungan pada kedua ujungnya. Globalisasi telah menyusutkan komunikasi. Untuk bisnis, telah meningkatkan kompetisi lokal dan global.


Affiliate Marketing merupakan teknik sukses untuk meningkatkan bisnis lokal atau wilayah spesifik Anda. Sebagai contoh, berikut Laporan Pusat Perbelanjaan Dunia, Cina adalah salah satu yang paling cepat berkembang di e-markets dunia yang berarti bahwa persaingan sangat sulit di Cina. Pemasaran afiliasi di negara seperti Cina akan datang dengan cakupan massa dan tanpa biaya tambahan. Setelah bisnis Anda dipromosikan secara lokal, Anda dapat mulai bekerja dengan afiliasi di Pay per Click, Pay per Sale atau Pay per Lead.

Lalu lintas arahan juga merupakan bentuk pemasaran afiliasi. Algoritma Google telah matang terhadap backlink karena itu strategi yang paling aman untuk lalu lintas rujukan BrandMentions dan berbagi konten. Dalam kedua jenis, Anda berbagi konten dari situs-situs lain di situs Web Anda dan sebagai imbalannya, mereka berbagi konten Anda di situs Web mereka. 

BrandMentions adalah istilah yang diperkenalkan oleh Google. Dalam BrandMentions, Google mencatat dan mengoptimalkan merek yang dicari di search bar-nya atau merek situs yang secara individual diketik. Ini tidak termasuk merek yang disebutkan dalam komentar atau yang hyperlink untuk fungsi Click-to-Redirect. 


3. Search Engine Optimization (SEO)
Search Engine Optimization atau yang bisa disebut SEO adalah salah satu yang paling kontributor di antara semua saluran internet marketing. Pemasaran dengan search engine tidak hanya membantu Anda mempromosikan bisnis Anda tetapi juga meningkatkan penjualan online Anda dan konversi dengan membuat lebih aman pada website Anda untuk pengunjung dan meningkatkan SERPs. 

Blog adalah salah satu alat utama untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan menambah nilai bisnis Anda. Ketika merancang strategi pemasaran search engine, konten selalu menjadi hal yang penting. Blogging adalah sumber taktik pemasaran, taktik dapat menghasilkan 54% lebih mengarah daripada pemasaran berbayar. 

Berikut ini adalah tips untuk mempromosikan bisnis Anda di search engine dengan melakukan blogging. 
  1. Meningkatkan jumlah kata dari konten teks/artikel untuk setidaknya 1000 kata. 
  2. Memberikan informasi berdasarkan kualitatif dan penelitian untuk para pengunjung. 
  3. Meningkatkan keamanan situs dengan memilih server web yang aman dan berkualitas baik. Menyewa ahli web teknis untuk meningkatkan keamanan dari halaman web Anda terhadap serangan hacker. 
  4. Untuk e-market, pastikan untuk mengintegrasikan keranjang belanja paling aman saja. 
  5. Masukan berbagai jenis media dalam konten termasuk gambar, video, audio dan lain-lain. 
  6. Gunakan keyword komposit atau keyword berekor panjang sehingga Google dapat menghubungkan konten dengan niche yang Anda inginkan. Misalnya, Pink adalah warna dan Pink adalah album musik juga. 
Cara lain yaitu mempromosikan blog Anda di situs jejaring sosial. 


4. Online Advertising
Konsep modern iklan online modern mengacu menargetkan calon pembeli lokal atau niche khusus dengan bantuan gambar grafis, iklan banner, iklan video dan media iklan yang beraneka ragam.
 


  • Social Network Advertising
Ada berbagai saluran yang tersedia untuk memasang iklan Anda.
Sebagai contoh, Facebook telah memperkenalkan iklan Multi-Produk dengan Slot pembelian satu merek dan ruang pada halaman Newsfeed dimana iklan perusahaan mereka berjalan dalam bentuk galeri. Anda dapat menempatkan berbagai produk di galeri atau gambar yang berbeda dari satu produk saja.
 


Cara lain, Anda bisa mengintegrasikan situs jejaring sosial yang berbeda untuk menarik lebih banyak calon pembeli dengan satu iklan saja. Anda dapat mengintegrasikan Instagram dengan Facebook untuk berbagi gambar yang tak terhitung jumlahnya dari Instagram dalam bentuk iklan Facebook  Anda. 

  • Search Engine Advertising
Search engine juga digunakan untuk mengiklankan konten Anda. Google dan Yahoo adalah forum iklan terbesar. Anda juga dapat beriklan di situs populer seperti Kaskus, Forbes, Reddit atau lainnya. 

Untuk meluncurkan iklan di search engine, berikut ini panduan langkah-demi-langkahnya.

  1. Buat tujuan bisnis Anda.
  2. Pilih mode pembayaran yang juga akan menunjukkan tingkat keberhasilan Anda. Ini termasuk Biaya-per-klik, Klik-Melalui-Rate, Biaya-per-Impression, Biaya-per-Konversi dan lain-lain sesuai pilihan Anda.
  3. Tentukan target audiens Anda. 
  4. Tentukan jaringan atau forum populer di kalangan audiens target Anda. 
  5. Menuju ke mesin pencari atau iklan forum yang Anda inginkan dan cari 'Mode pembayaran', 'tampilan iklan', 'iklan online' atau kata kunci yang terkait. Hubungi pihak berwenang dan mulai beriklan.
  6. Catat tingkat keberhasilan promosi melalui iklan tersebut, dan membuat perubahan yang diperlukan bila diperlukan. 
  
5. Mobile Advertising
Dari 3 miliar pengguna internet aktif, ada 1,7 miliar pengguna mbile akun yang aktif dengan tingkat penetrasi 23%. Meningkatnya jumlah pengguna mobile menambah nilai pemasaran mobile. Bertentangan dengan konsep umum, tidak penting untuk memiliki aplikasi mobile untuk pemasaran atau mempromosikan bisnis Anda. Ada cara yang lebih kreatif dan hemat biaya untuk meningkatkan promosi bisnis Anda melalui pemasaran mobile.
 
  • Wesbsite Responsif
Alih-alih mengembangkan sebuah situs tambahan untuk pelanggan telepon selular dan pengunjung, Anda membuat situs web/toko online anda yang responsif untuk semua ukuran layar. Ini merupakan investasi selamanya. 
  • Iklan Tampilan Seluler
Di sini kita tidak berbicara tentang layanan pesan singkat. Tampilan banner mobile web dan iklan link teks yang diposting di situs Web mobile atau situs web yang responsif terhadap semua ukuran layar. 
 
  • Iklan Di Aplikasi Mobile
Ada tiga jenis iklan tertentu di aplikasi mobile.
  1. Branded Apps - Sebuah merek menciptakan aplikasi yang dipersonalisasi yang juga mempromosikan bisnis dengan mengalihkan pengunjung aplikasi ke sebuah bisnis website.
  2. Sponsored Apps - Ini adalah aplikasi bersama yang dimiliki oleh merek dan sponsor. Aplikasi ini mempromosikan bisnis sponsor serta bisnis Anda.
  3. In-app Ad Unit - Bisnis promotor dapat membeli langganan dari perusahaan dan tempat iklan pengembang aplikasi mobile pada aplikasi dalam bentuk banner, kecil tapi kaya media iklan (iklan terintegrasi ditempatkan di game) atau iklan pengantara yang muncul hanya saat aplikasi sedang loading. In-app Ad Unit juga dapat ditempatkan di situs Web. 

Internet Marketing Cara Yang Efektif Membuat Bisnis Berkembang

Setelah memilih yang anda inginkan pada saluran pemasaran digital Anda, mulailah secara perlahan dan selalu mencatat tingkat keberhasilan promosi bisnis Anda. Menguji hasil dan membuat penyesuaian yang diperlukan untuk membantu dalam meningkatkan ROI (Return On Investment) Anda. 

Meskipun globalisasi telah membuat persaingan penjualan online menjadi sulit, tetapi juga memperkenalkan cara yang tak terhitung jumlahnya untuk mendekati audiens target Anda. Media mobile dan sosial menjadi platform utama komunikasi massa dan bisnis online.

0 komentar:

Poskan Komentar