Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menyembunyikan Alamat IP Anda di Komputer


Setiap komputer di Internet memiliki alamat IP yang unik untuk dialokasikan sehingga memungkinkan untuk melacak kembali ke lokasi yang tepat. Meskipun konsep alamat IP telah dirancang untuk transparansi dan traceability, dalam beberapa kasus mempertanyakan privasi pengguna internet di mana seseorang tidak ingin mempublikasi identitasnya ke dunia luar.

Nah, jika Anda adalah salah satu orang tersebut yang mencari cara menyembunyikan alamat IP Anda, maka Anda sekarang sudah berada di tempat yang tepat. Dalam postingan ini, saya akan membahas beberapa cara mudah dan populer untuk menyembunyikan alamat IP Anda sehingga identitas Anda dan privasi tersembunyi dengan aman.


Kenapa Dan Untuk Apa Menyembunyikan Alamat IP?
Berikut ini adalah beberapa alasan umum mengapa orang ingin untuk menutupi alamat IP mereka secara online:
  • Dengan menyembunyikan alamat IP, orang dapat menelusuri situs anonim tanpa meninggalkan jejak identitas mereka.  
  • Untuk mengakses situs web dan portal yang tidak tersedia untuk alamat IP Geolocation. 
  • Tetap aman dari penyusup dan hacker dengan menunjukkan IP palsu untuk dunia dan menjaga IP asli tetap tersembunyi. 
  • Menyembunyikan IP berarti menyembunyikan lokasi geografis. 
  • Menyembunyikan IP mencegah meninggalkan jejak digital aktivitas online seseorang. 

Baca juga: Cara Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru 2015

Bagaimana Cara Menyembunyikan Alamat IP?
Beberapa cara yang paling umum untuk menyembunyikan IP dan menjaga identitas online Anda kita bahas berikut ini:
 


1. Menggunakan proxy VPN - Aman untuk Menyembunyikan IP Address Anda
Menggunakan layanan VPN dipercaya merupakan cara terbaik untuk menyembunyikan alamat IP Anda selama aktivitas online Anda. Berikut adalah daftar sebagian besar layanan VPN populer dan sangat handal yang akan menyembunyikan alamat IP Anda:

  • Hide My Ass VPN - Hide My Ass adalah salah satu layanan VPN yang paling populer dan terpercaya yang memungkinkan orang dengan mudah menyembunyikan alamat IP mereka dan melindungi privasi online mereka. 
  • VyprVPN - VyprVPN menawarkan layanan VPN tercepat di dunia, memungkinkan bagi klien dengan mudah menyembunyikan IP asli mereka dan mendukung berbagai sistem operasi termasuk Windows, Mac, Android dan iOS.
Alamat IP

Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan layanan VPN untuk menyembunyikan alamat IP Anda:
  • Selain menyembunyikan IP Anda, layanan VPN mengenkripsi semua lalu lintas web Anda dan membuat Anda aman dari hacker dan penyusup. 
  • Tidak seperti metode IP persembunyian lainya (dibahas di bagian akhir artikel ini) yang mempengaruhi kecepatan browsing, layanan VPN membuat kecepatan internet Anda tetap cepat tanpa mempengaruhi kinerjanya.
  • Anda dapat memilih alamat IP dari negara lain. Misalnya, jika Anda berasal dari Indonesia, Anda dapat memilih alamat IP milik Amerika Serikat sehingga situs web yang Anda kunjungi akan melihat Anda sebagai dari Amerika Serikat bukan Indonesia. 
  • Dengan memilih alamat IP pilihan Anda, Anda dapat dengan mudah mengakses website yang di blokir oleh negara kita. Contohnya web hidemyass.com yang saat ini di blok oleh pemerintah kita.

2. Situs Web Berlokasi Server Proxy
Ini merupakan cara lain yang populer untuk menyembunyikan alamat IP di Internet. Layanan berbasis web, pengguna tidak perlu harus menginstal setiap bagian dari program perangkat lunak pada komputer mereka. Berikut ini adalah beberapa situs populer yang menawarkan layanan gratis untuk menyembunyikan alamat IP Anda:
  • www.hidemyass.com 
  • www.newipnow.com
  • anonymouse.org
Kelemahan dari menggunakan layanan gratis untuk menyembunyikan alamat IP Anda adalah sebagian besar dari mereka menjadi kelebihan beban dan terlalu lambat untuk digunakan. Selain itu, beberapa dari mereka tidak akan menawarkan koneksi aman (SSL) dan Anda akan sering disajikan dengan iklan yang mengganggu dan pop-up selama browsing Anda.


3. Mengkonfigurasi Proxy Server di Browser
Ada ratusan proxy terbuka tersedia secara gratis yang dapat ditemukan di Internet. Anda dapat memperoleh alamat IP dari salah satu proxy server yang tersedia secara gratis dan mengkonfigurasi browser anda untuk memulai menyembunyikan alamat IP asli Anda. Namun, karena mereka secara terbuka tersedia untuk umum, kebanyakan dari mereka sudah mati atau terlalu lambat dalam kondisi normal.
 

 
Dengan menyajikan pembaca dengan semua pilihan yang tersedia, saya berharap semua berhasil menyembunyikan alamat IP pada komputer mereka. Jika Anda hanya ingin menyembunyikan alamat IP Anda untuk jumlah waktu tertentu dan tidak peduli dengan kinerja, Anda bisa memilih cara menyembunyikan alamat IP pada layanan gratis berbasis web. Di sisi lain, jika Anda memiliki kebutuhan untuk menyembunyikan alamat IP secara teratur, perlu keamanan yang tinggi dan kinerja, pilihlah layanan VPN berbayar seperti Hide My Ass atau VyprVPN

1 komentar: Leave Your Comments