Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Memberi Password Pada Folder Komputer Tanpa Software

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi bagaimana cara memberi password pada folder tanpa harus menggunakan software di komputer/laptop Windows. Cara ini sangat mudah sekali anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di artikel cara memberi password pada folder berikut ini.

Kebanyakan orang akan memberi password pada sebuah folder di komputer/laptop mereka yang selalu dipakai secara bergantian, entah itu bergantian dengan teman anda, dengan keluarga anda, atau bahkan dengan tetangga anda sendiri. Tentunya hal seperti itu membuat anda tidak aman terhadap file-file rahasia anda. Nah agar file-file pribadi anda yang tersimpan di komputer/laptop anda menjadi aman dan agar tidak sembarangan orang membukanya maka anda bisa memberi password pada folder tempat untuk menyimpan file pribadi anda tanpa harus menggunakan software lain, jadi tanpa harus instal aplikasi tambahan yang mungkin malah membuat anda tidak mengerti. Cara memberi password pada folder tanpa software ini memang sudah di tanamkan di bawaan Windows, jadi tidak perlu khwatir dengan terjadinya error.

Bagi anda yang ingin mencoba cara memberi password pada folder komputer, anda bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini dengan benar dan jangan sampai salah mengikuti langkah-langkah memberi password pada folder supaya tidak terjadi kegagalan.

Tutorial Cara Memberi Password Pada Folder

  1. Pertama-tama anda harus menuju ke link berikut ini: "pastebin.com/VVMzS64V" untuk mengambil kode Script Password Folder.
  2. Copy kode script yang ada disana, lalu paste-kan ke dalam notepad.
  3. Di kode script tersebut terdapat teks"masukanPassword". Teks masukanPassword tersebut anda ubah menjadi password yang anda inginkan.
  4. Setelah itu save/simpan, Pada "Save as type" pilih "All Files". Lalu simpan dengan nama protect.bat. (Lihat gambar dibawah ini jika bingung. Klik gambat untuk memperbesar)

  5. Berikutnya setelah anda save/simpan, sekarang buka klik 2x pada file "protect.bat" yang baru anda buat tadi.
  6. Setelah anda klik 2x maka secara otomatis akan membuat folder baru bernama "Locker". Nah nantinya file-file rahasia anda akan di simpan kedalam folder tersebut dan menguncinya secara aman. 

  7. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukan file-file rahasia anda kedalam folder locker tersebut. Setelah file pribadi anda masuk ke folder locker tersebut sekarang tinggal menguncinya dan menyembunyikan dengan cara mengklik 2x pada file "protect.bat". Lalu tekan huruf "Y" untuk mulai menguncinya, atau jika anda ingin membatalkan tekan huruf "N". 

  8. Ta..ra......!!! Serkang file-file pribadi anda sudah terkunci serta tersembunyi dengan aman. Apabila anda ingin membuka atau mengembalikan file-file anda yang tersembunyi, anda tinggal klik 2x pada file "protect.bat" tersebut dan masukkan password yang anda buat tadi di langkah nomor 3.

Demikianlah artikel cara memberi password pada folder komputer tanpa software ini dibuat. Semoga dengan adanya artikel ini file-file rahasia anda menjadi lebih aman. Jika ada yang perlu anda tanyakan bisa anda tanyakan di kolom komentar dibawah artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Sekian dan tetap semangat...!!!

1 komentar: Leave Your Comments

  1. panjang juga langkah-langkah untuk memberi pasword ya..

    BalasHapus