Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya

Sebelumnya kami sudah berbagi bagaimana cara menghilangkan kutu rambut yang biasa orang lakukan. Untuk kali ini SerbaCara.com akan berbagi cara menghilangkan kutu di rambut secara alami. Kita akan menggunakan bahan-bahan alami untuk membasmi kutu yang berasarang di rambut anda. Tapi sebelum anda melakukan cara menghilangkan kutu rambut secara alami ini, anda bisa mencoba tips sebelumnya di link berikut ini: Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut. Apabila anda tidak berhasil menghilangkan kutu rambut di artikel tersebut, maka anda bisa mencoba cara menghilangkan kutu rambut secara alami pada artikel ini.

Kutu rambut memang sangat menyebalkan jika sudah bersarang di kepala karena setiap gigitan kecil  tersebut membuat kulit kepala kita gatal sehingga tidak nyaman, apalagi dengan telur-telur yang menempel di setiap helai rambut menyebabkan penurunan terhadap kepercayaan diri seseorang. Sayangnya tidak semua orang cocok menggunakan produk obat untuk membasmi kutu di kepala. Bagi anda yang ingin mencoba cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami berikut ini kami telah menulis langkah-langkah penggunaanya.

1. Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun
Sudah sejak dari dulu semua orang menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Untuk cara menggunakannya pun sangat mudah dan simple, anda tinggal oleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala hingga menyeluruh. Kemudian biarkan beberapa menit dan bersihkan dengan mencucinya menggunakan shampo.

2. Menghilangkan Kutu Menggunakan Bawang Merah
Memanfaatkan bawang merah untuk menghilangkan kutu dan telur kutu di kepala merupakan cara alami yang efektif karena bau yang menyengat dari bawang merah akan membuat kutu mati dan membasmi telur-telur yang hendak menetas. Tips menghilangkan kutu dengan bawang merah ini merupakan tips dari nenek moyang. Untuk cara penggunaanya sangat mudah sekali pertama ambil bawang merah secukupnya. Lalu haluskan bawang merah tersebut hingga benar-benar halus. Setelah itu membalurnya ke kulit kepala dan rambut anda. Biarkan beberapa saat agar kutu tidak dapat menahan aroma bawang merah dan akhirnya mati. Jangan khawatir dengan aroma bawang merah yang tidak hilang dari rambut karena sekarang sudah ada shampo yang mampu menghilangkan aroma bawang di rambut.

3. Menghilangakan Kutu Dengan Menggunakan Minyak Kelapa
Dengan minyak kelapa akan membuat kutu rambut dehidrasi dan lama-kelamaan akan membuat kutu mati. Jadi menghilangkan kutu dengan minyak kelapa merupakan cara yang bisa dibilang ampuh. Untuk cara penggunaanya: Oleskan minyak kelapa ke kulit kepala serta rambut sampai merata. Jika sudah merata tutup dengan handuk agar kutu rambut semakin dehidrasi dan mati. Agar hasil yang bagus biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari dengan shampo.

4. Menghilangkan Kutu Menggunakan Cuka Putih
Cara menghilangkan kutu secara alami bisa juga menggunakan cuka putih karena dengan cuka putih akan membunuh semua kutu yang ada di rambut kepala anda serta membuat telur kutu tidak menetas. Cara untuk menggunakannya yaitu oleskan cuka putih hingga merata ke kulit kepala dan rambut. Kemudian biarkan hingga 3 jam dan bersihkan segera.

5. Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Hanya dengan minyak kayu putih dan jeruk nipis akan menghasilkan aroma yang dapat membasmi kutu rambut. Berikut cara membuatnya:
  1. Pertama campurkan minyak kayu putih dan jeruk nipis dengan perbandingan yang sama.
  2. Jika sudah campur hingga merata, oleskan campuran tersebut ke rambut hingga ke kulit kepala sampai merata.
  3. Sedikit pijat-pijat kepala anda untuk menghasilkan yang lebih baik.
  4. Tutup dengan handuk bersih dan kering lalu biarkan selama 3 jam untuk membunuh kutu-kutu dan telurnya.
  5. Terakhir bersihkan rambut anda dengan mencucinya dengan shampo.
Seperti itulah 5 cara alami menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Tips diatas bisa anda lakukan di rumah dan terapkan setiap hari agar kutu rambut cepat mati dan musnah dari kapala anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk membasmi kutu dan telur yang ada di kepala anda.

0 komentar:

Poskan Komentar