Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

4 Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Blog/Web


Pada kesempatan kali ini SerbaCara.com akan membahas bagaimana cara membuat artikel SEO Friendly untuk blog/web. Jika anda belum tahu tipsnya bisa anda baca artikel berikut ini.

Mempunyai sebuah blog/website kita wajib membuat artikel untuk mengisi konten di blog/web kita. Jika blog/web kita jarang update artikel maka pengunjung bosan dengan blog kita karena isinya yang itu-itu saja, sehingga pengunjung akan meninggalkan blog/web kita. Apabila kita update artikel setiap hari maka pengunjung akan selalu mengunjungi blog/website kita, selain itu mengupdate artikel setiap hari pada blog/website kita bagus juga untuk SEO, dan tentunya dengan artikel yang SEO Friendly.

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Agar mendatangkan pengunjung ke blog/web kita maka kita harus melakukan SEO pada blog/web kita. Maka dari itu anda harus menulis artikel SEO friendly. Artikel yang SEO friendly merupakan artikel yang ramah SEO, sehingga akan lebih mudah tampil di halaman pertama pada pencarian google dengan keyword yang di targetkan. Nah bagi anda yang ingin artikel-artikel yang ada di blog/website kalian SEO friendly maka anda bisa baca Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Blog/Website berikut ini.

Berikut Cara Membuat Artikel Yang SEO Friendly:

1. Cara Membuat Judul Artikel yang SEO Friendly
Supaya artikel yang anda buat SEO friendly buatlah judul yang tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Judul pada artikel SEO friendly harus mengandung keyword yang ditargetkan. Contoh keyword yang di targetkan adalah "Cara Merakit Komputer", maka anda buat judul artikelnya menjadi "Cara Mudah Merakit Komputer Untuk Pemula". Jadi judul pada artikel tidak hanya keyword saja, tetapi menambahkan kata-kata lain.

2. Cara Menulis Artikel Yang Mengandung Keyword
Saat anda menulis semua isi pada artikel jangan lupa untuk menyisipkan keyword yang anda targetkan. Keyword bisa anda tulis di awal paragraf, tengah, dan akhir artikel. Untuk tahap membuat artikel seperti berikut:
Awal bisa anda tulis sedikit cerita, untuk bagian tengah penjelasan, dan untuk bagian akhir bisa anda tulis penjelasan atau penutup. Jadi tidak perlu banyak-banyak keyword pada isi artikel karena itu tidak bagus untuk SEO.

Baca juga: Cara Merubah Blogspot Menjadi Website .Com Lengkap Disertai Gambar

3. Jumlah Kata Pada Artikel SEO Friendly
Semakin banyak kata pada artikel di blog/website anda maka akan semakin bagus. Untuk saat ini artikel yang kalah panjang bisa-bisa akan kalah SEO. Minimal bisa anda buat artikel dengan 350 kata atau lebih banyak lebih baik. Dan untuk jumlah gambar pada artikel minimal 3 gambar, jika ingin banyak gambar kata-kata pada artikel harus di tambahkan. Contoh artikel dengan 5 gambar, jumlah kata bisa 500 kata.

4. Jumlah Link Yang ada Di Artikel SEO Friendly
Untuk jumlah link pada artikel ada 3 konsep, bisa anda pilih salah satu.
  1. Link ke artikel itu sendiri, link ke artikel lainnya, dan link ke halaman depan atau link ke kategory jadi jumlah link ada 3. 
  2. Atau juga bisa link ke artikel itu sendiri dan link ke halaman depan atau link kategory jadi jumlah link ada 2. 
  3. Bisa juga link ke artikel itu sendiri dan link ke artikel lainnya jadi jumlah link ada 2.
Artikel pertama bisa anda menggunakan nomer 2, artikel berikutnya menggunakan nomer 3, dan seterusnya. Bisa anda buat secara acak di setiap artikel yang anda buat. Jadi tidak perlu banyak sekali link. Contoh pada artikel ini menggunakan nomer 1.

Nah itu merupakan bagaiaman cara membuat artikel SEO Friendly untuk blog/website. Untuk membuat artikel yang SEO Friendly pastikan juga anda menulis artikel 100% orisinil, bukan mengkopy dari blog lain.

0 komentar:

Poskan Komentar