Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

4 Cara Membersihkan Wajah Dengan Baik dan Benar


Ada cara yang tepat untuk membersihkan wajah sehingga kulit Anda tidak hanya menghilangkan kotoran yang menumpuk tetapi juga membantu menjaga tetap bersih dan cerah. Wajah bersih merupakan idaman banyak orang terutama wanita, jika wajah terlihat bersih, sehat, cerah dan indah akan membuat anda menjadi percaya diri saat bertemu orang-orang di sekeliling anda atau bahkan dengan pacar/pasangan anda. 

Dan menjaga kebersihan wajah merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan, tapi kadang banyak yang mengabaikan kebersihan wajah dengan alasan sibuk dan tidak ada waktu karena banyak pekerjaan. Cara membersihkan wajah juga tidak asal membersihkan saja tetapi ada cara tersendiri supaya tidak salah dalam membersihkan wajah sehingga malah bukan membuat bersih tapi malah membuat wajah berjerawat.

Cara Membersihkan Wajah

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

1. Menghilangkan Makeup yang Menempel di Wajah Anda
Ya, ini adalah aturan nomor satu. Gunakan remover make up, baby oil atau krim berbasis minyak untuk menyapu makeup dari wajah Anda.

2. Memilih Produk yang Tepat untuk Kulit Anda
Ini enting bahwa Anda menggunakan produk yang tepat tergantung pada jenis kulit Anda. Apabila Anda seorang yang memiliki kulit normal, Anda mempunyai kebebasan untuk bereksperimen dengan produk apapun, tetapi bagi kulit yang sensitif bisa gunakan sesuatu yang lembut dan tidak membuat wajah anda berjerawat.

3. Luangkan Waktu  Anda
Basahi wajah Anda dengan air yang hangat (jangan terlalu hangat, atau yang lain itu dapat membuat kulit kering dan juga membahayakan kulit). Kemudian gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk membersihkan wajah. Gunakan pembersih pada jari-jari Anda dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar di seluruh wajah Anda, lalu gosok ke arah atas dan ke garis rambut dan juga bawah melewati garis rahang Anda.

Simak juga: 5 Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami

4. Cuci Dengan Benar
Mencuci wajah lebih dari sekali atau dua kali dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Apabila Anda memilki kulit yang sering berkeringat, maka mungkin Anda bisa mencuci wajah Anda ketika Anda merasa terlalu banyak akumulasi kotoran, juga ketika Anda merasa tidak nyaman (sekali lagi jangan berlebihan). Mencuci muka hanya dua kali, pagi dan sebelum Anda tidur di malam hari.

Cara Untuk Membersihkan Wajah dari Kotoran/Berminyak

Seperti itulah cara membersihkan wajah yang benar dan tepat. Kami berharap artikel ini bisa membantu anda dan bermanfaat untuk semuanya. Berikan waktu sejenak untuk memberi tanggapan tentang artikel cara membersihkan wajah ini dengan berkomentar pada kolom komentar dibawah artikel ini. Kami akan senang jika anda beri tanggapan baik maupun tidak!!

0 komentar:

Poskan Komentar