Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat. Ketombe memang menjadi suatu masalah dan gangguan yang terjadi pada kulit kepala Anda. Bila Anda bertanya-tanya mengenai ketombe, sebenarnya Ketombe ini merupakan sel-sel kulit mati yang mengelupas secara berlebihan yang berada di kulit kepala kita. Apabila pengelupasan sel-sel kulit mati pada kulit kepala itu berjumlah sedikit, maka dapat dikatakan sebagai kejadian yang normal. Tetapi, ada orang yang mengalami hal tersebut secara terus menerus, yakni pengelupasan sel-sel kulit mati dalam jumlah yang besar dan diikuti dengan pemerahan dan iritasi.

Sudah banyak orang yang melakukan berbagai cara atau pengobatan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, antara lain dengan cara menggunakan shampoo yang tepat bagi kulit kepala serta rutin mencuci/membasuh kulit kepala. Namun, bila Anda jarang mencuci ataupun membasuh kepala Anda maka ini akan menjadi masalah pada kulit kepala Anda, yakni sel-sel kulit yang mengelupas akan menumpuk pada kulit kepala Anda. Selain itu, sebagai langkah pencegahan agar ketombe tidak berkembangbiak pada kepala Anda, maka Anda disarankan untuk menghindari menggaruk kulit kepala Anda meskipun terasa gatal karena hal demikian justru dapat memperburuk keadaan.

Ketombe
 Di sisi lain ada sebagian orang yang memiliki ketombe pada kulit kepalanya justru disebabkan oleh kesalahan dalam pemilihan shampoo yang tidak tepat atau tidak cocok bagi kulit kepala, ataupun penataan rambut yang kurang baik. Untuk itu dalam hal ini Anda disarankan untuk lebih teliti lagi dalam memilih shampoo khusus atau bisa juga shampoo anti ketombe untuk kesehatan kulit kepala Anda.

Berikut Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat:

1. Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya
Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Aloe Vera atau yang disebut dengan tanaman lidah buaya dipercaya banyak orang sebagai  dan sudah banyak digunakan untuk melakukan berbagai perawatan kulit kepala dan rambut. Caranya tidak terlalu sulit, silahkan ambil satu helai tanaman lidah buaya. Setelah itu potong menjadi dua bagian, kemudian Anda dapat mengambil bagian getah yang terdapat pada lidah buaya. Selanjutnya silahkan Anda gosokkan pada kulit kepala Anda secara menyeluruh. Terakhir bilas menggunakan air bersih.

2. Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis
Selain menggunakan lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala Anda. Jeruk nipis ini juga tak kalah sering digunakan oleh kebanyakan orang dalam mengatasi masalah ketombe. Cara penggunaannya cukup mudah atau bisa dikatakan sangat mudah, Anda dapat mengambil satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian. Lakukan seperti halnya lidah buaya, silahkan Anda gosokkan jeruk nipis tersebut pada kulit kepala Anda secara merata. Setelah beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Menghilangkan Ketombe dengan Garam
Tahukah Anda bahwa untuk menghilangkan ketombe secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan garam. Ini merupakan salah satu cara sederhana untuk menghilangkan ketombe. Caranya dapat Anda lakukan dengan membasuh terlebih dahulu kulit kepala Anda. Kemudian silahkan Anda ambil garam secukupnya lalu gosokkan pada permukaan kulit kepala Anda hingga merata. Setelah itu Anda dapat mencuci rambut dan kulit kepala Anda kembali hingga bersih.

Demikianlah Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat, semoga artikel yang dibagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar