Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Gampang Menghapus (Uninstall) Aplikasi Android


Kali ini SerbaCara.com akan membagikan tips trik Android tentang cara menghapus / delete / uninstall aplikasi Android dengan mudah dan cepat. Aplikasi memang merupakan suatu yang dibutuhkan dan menjadi hal penting yang harus ada pada sebuah ponsel Android. Kita semua tahu bahwa aplikasi Android ini sudah sangat banyak sekali, baik yang sudah disediakan di Google Play Store langsung ataupun aplikasi berformat APK yang sudah disediakan di Internet sebagai penyedia aplikasi atau game Android secara gratis maupun premium. Aplikasi Android sendiri bermacam-macam dan dibedakan berdasarkan jenis kategori aplikasi itu masing-masing, mulai dari aplikasi chatting, aplikasi browser, aplikasi audio & video player, dan lain sebagainya.

Uninstall Android Apps

Kini kita sedang membicarakan tentang aplikasi Android, aplikasi atau game pada ponsel Android kita ini tentu saja tidak selamanya bermanfaat dan dibutuhkan lagi. Pasti ada saatnya aplikasi Android Anda sudah tidak lagi digunakan lagi, dengan demikian aplikasi atau game yang sudah tidak digunakan alangkah baiknya untuk dihapus atau diuninstall saja untuk melegakan memori HP Android Anda. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara gampang / cara mudah untuk menghapus (uninstall) aplikasi Android Anda langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

Berikut Cara Gampang Menghapus (Uninstall) Aplikasi Android:

Cara 1: Menghapus / Uninstall Aplikasi melalui Google Play Store
Pada cara pertama ini Anda dapat menghapus aplikasi atau games Android melalui Google Play Store. Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan kebanyakan orang yang selalu download atau mengunduh aplikasi dari Play Strore. Namun, untuk menghapus aplikasi melalui Play Store ini tentu saja Anda harus memiliki koneksi Internet, baik itu koneksi Wi-Fi ataupun paket data.

Langkah-langkah:
1. Buka Play Store pada ponsel Android Anda.
2. Pada halaman utama, klik tombol opsi pada pojok kiri atas.
3. Klik My apps.
4. Selanjutnya silahkan pilih aplikasi atau games mana saja yang ingin Anda delete atau uninstall.
5. Kemudian klik tombol UNINSTALL.

Uninstall Aplikasi Android

Cara 2: Menghapus Uninstall Aplikasi melalui Setting / Pengaturan
Bila aplikasi atau games yang ingin Anda hapus tidak muncul di Google Play Store, maka Anda dapat menghapusnya secara langsung di Setting atau Pengaturan ponsel Android Anda. Cara yang satu ini bisa dibilang cukup mudah atau bahkan sangat mudah dilakukan dan mungkin sudah diketahui oleh setiap pengguna Android, walaupun masih ada yang belum tahu caranya.

Langkah-langkah:
1. Buka Setting / Pengaturan pada ponsel Android Anda.
2. Klik pada Apps/Application.
3. Kemudian pilih aplikasi ataupun game yang ingin Anda delete atau uninstall.
4. Terakhir klik tombol Uninstall
Menghapus Uninstall Aplikasi Android2

Demikianlah artikel tips trik Android tentang Cara Gampang Menghapus (Uninstall) Aplikasi Android, semoga cara yang dibagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar