Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Membatalkan Email yang Sudah Dikirim di Gmail

Pada hari ini di waktu ini kami akan mengulas bagaiamana cara membatalkan email yang sudah terlanjur dikirim pada gmail. Apabila anda selalu emnggunakan email untuk mengirim surat kepada rekan kerja ataupun keluarga anda maka anda bisa baca artikel cara membatalkan email yang sudah dikirim.

Kadang-kadang kita tidak sengaja mengirim email kepada orang yang salah sehingga itu bisa menjadi hal yang buruk bagi anda. Sebenarnya email yang sudah dikirim tidak akan bisa dibatalkan dan email akan tetap terkirim walau anda salah kirim. Tetapi internet akan selalu menjadi yang lebih baik seperti gmail yang baru-baru ini telah menambahkan fitur baru dimana anda bisa membatalkan email yang sudah anda kirim. Jadi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang anda bisa membatalkan email yang sudah terlanjur anda kirim. Berikut cara membatalkan email yang sudah dikirim.

Untuk dapat membatalkan email yang sudah dikirim pada Gmail atau Google Anda perlu mengkonfigurasi akun Gmail Anda dan itu cukup mudah untuk anda lakukan. Tanpa konfigurasi ini Anda tidak dapat membatalkan email yang sudah terlanjur anda kirim. Baca juga: Cara Ganti Kata Sandi Facebook di Komputer

Langkah Cara Membatalkan Email Yang Dikirim:

Langkah 1: Buka akun Gmail Anda

Langkah 2: Klik pada ikon roda gigi di sudut kanan atas dan pilih "Setelan"

Cara Batalkan Email

Langkah 3: Pada tab "Umum", gulir ke bawah dan temukan "Urung Kirim"

Langkah 4: Setelah Anda temukan, klik pada kotak centang "Aktifkan Urung Kirim"

Langkah 5: Atur pada "Kirim waktu pembatalan", Set menjadi 30 detik sehingga Anda bisa mendapatkan cukup waktu untuk membatalkan email yang terkirim. Atau anda bisa pilih sesuka anda.

Cara Membatalkan Email Yang Terkirim
 
Langkah 6: Selanjutnya gulir ke bawah dan klik "Simpan Perubahan" untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Sekarang Anda dapat membatalkan email yang terlanjur anda kirim di Gmail. Setelah konfigurasi yang tepat yang telah Anda lakukan di atas, Anda dapat membatalkan email yang dikirim di Gmail. Untuk membatalkan email segera klik "Urung" saat setelah mengklik kirim. Demikian artikel cara membatalkan email yang sudah dikirim di Gmail. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba..!

0 komentar:

Poskan Komentar