Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Jitu Berhenti Merokok dengan Cepat dan Alami

Cara Jitu Berhenti Merokok dengan Cepat dan Alami - Bagi seorang perokok, untuk berhenti melakukan aktivitas merokok memang menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Karena bagi mereka para perokok aktif, kegiatan merokok ini adalah suatu kebiasaan yang tidak mudah untuk dihentikan, karena memang pada rokok itu sendiri terdapat suatu zat yang mengakibatkan seseorang menjadi kecanduan dan tidak dapat berhenti untuk terus menerus menghirup rokok setiap harinya.


Pada awalnya merokok itu memang kebiasaan bagi para perokok, namun lama kelamaan justru merokok ini menjadi keinginan ataupun kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Meskipun seorang perokok tahu bahwa dengan merokok ini akan mengakibatkan berbagai bahaya yang dapat mengancam kesehatan pada dirinya, namun tetap saja bagi seseorang yang sudah menjadi pecandu rokok tidak dapat melewati hari-hari tanpa merokok sedikit pun. Nah, untuk itu bagi Anda atau teman-teman Anda kali ini saya mempunyai cara jitu, ampuh dan paling efektif untuk berhenti merokok dengan cepat dan alami.
Dilarang Merokok

Berikut Cara Jitu Berhenti Merokok dengan Cepat dan Alami:

1. Semua berawal dari Niat
Bagi seorang yang sudah kecanduan merokok memang terasa sulit bahkan mustahil untuk dilakukan. Namun, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menguatkan niat Anda untuk berhenti merokok. Hal yang Anda rasa tidak mungkin untuk dapat dilakukan sebenarnya mungkin-mungkin saja jika di dalam hati Anda sudah tertancap niat yang sungguh-sungguh untuk berusaha dan meyakini bahwa Anda mampu untuk berhenti merokok. Yang terpenting adalah Anda harus mengawali langkah untuk berhenti merokok dengan membulatkan niat dan tekad yang kuat serta memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

2. Publikasikan keinginan Anda untuk berhenti merokok
Langkah kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan memberitahukan kepada orang lain, baik itu orang-orang terdekat Anda seperti keluarga atau teman-teman Anda bahwa Anda memutuskan untuk berhenti merokok secara total. Anda dapat meminta bantuan dari teman ataupun keluarga dekat untuk memberi dukungan Anda untuk berhenti merokok. Cara ini cukup efektif apalagi setelah kita mendapat dukungan dari orang-orang terdekat kita untuk  berhenti merokok.

Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat

3. Perbanyak melakukan kegiatan positif
Bagi Anda yang ingin sukses untuk berhenti merokok maka mulailah dengan cara memperbanyak kegiatan positif atau bisa juga dengan mencari kesibukkan lain yang lebih baik tentunya untuk kesehatan Anda. Antara lain seperti berolahraga, lari pagi atau jogging, bersepeda, dan kegiatan olahraga lainnya. Selain itu Anda juga dapat melakukan kegiatan jalan-jalan atau rekreasi bersama teman atau keluarga Anda. Dengan demikian, keseharian Anda pun akan diisi dengan waktu-waktu yang lebih bermanfaat serta untuk menghindari dan berhenti merokok pun akan mulai terbiasa.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Selain menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas, Anda juga dapat memperbanyak meminum air putih. Dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih setiap harinya maka dengan cepat akan menghilangkan racun yang terdapat pada tubuh Anda. Air putih ini memang sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh, apalagi bagi Anda yang ingin berhenti merokok maka dengan memperbanyak minum air putih maka juga dapat membantu menghilangkan kebiasaan buruk merokok.

5. Jauhi Orang lain yang merokok
Menjadi cara yang paling manjur dan ampuh untuk berhenti merokok jika Anda sering menjauhi orang lain yang merokok. Ini dikarenakan orang lain disekitar Anda, baik itu teman atau kerabat dekat yang merokok maka tentu akan mempengaruhi Anda juga untuk ikut merokok. Nah, untuk itu mulai saat ini jauhilah orang lain yang merokok dan sebisa mungkin menghindari ajakan orang lain untuk merokok, supaya Anda tidak tergoda untuk merokok walaupun hanya satu batang rokok saja.

6. Perbanyak Menghisap Permen
Salah satu cara efektif untuk menghilangkan kebiasaan buruk merokok adalah dengan memperbanyak memakan atau menghisap permen. Cara yang satu ini sudah terbukti berhasil. Jika biasanya Anda merokok, maka gantilah rokok itu dengan sesuatu yang lain, ya seperti permen ini atau bisa juga memakan coklat, dan lain sebagainya.

Artikel Cara Berhenti Merokok Untuk Anda Yang Ingin Berhenti Merokok

7. Perbanyak Tidur
Jika biasanya Anda tidur 5-6 jam dalam sehari maka kini Anda bisa coba tidur lebih banyak seperti tidur 8 jam dalam sehari. Selain tidur malam, bisa juga Anda melakukan tidur di waktu siang hari. Dengan memperbanyak istirahat maka tubuh Anda pun akan terasa lelah dan meningkatkan upaya Anda dalam berhenti merokok. Ini dikarenakan ketika Anda tidur maka Anda sudah tidak berpikir lagi untuk merokok.

Demikianlah artikel kesehatan tentang Cara Jitu Berhenti Merokok dengan Cepat dan Alami, semoga cara yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Memang tidak mudah untuk anda lakukan tetapi bila anda lakukan dengan keyakinan pastilah anda mampu untuk berhenti merokok.

0 komentar:

Poskan Komentar