Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Membuat Simbol Copyright(©), Trademark(™), Registered(®) di Photoshop

Dalam panduan hari ini kami akan menunjukkan cara untuk membuat Copyright, Trademark, Registered di Photoshop. Kami telah mengumpulkan semua metode yang mungkin untuk mengetik Copyright, Trademark, Registered. Jika Anda menghadapi masalah mengenai masalah ini maka Anda hanya perlu mengikuti panduan di bawah ini. Pada dasarnya ada dua metode untuk membuat hak cipta, merek dagang, simbol terdaftar dan simbol lain yang berguna di Photoshop.

1. Dari Custom Shape Picker
2. Dari Keyboard

Kami akan membahas kedua metode sangat untuk membuat hak cipta, terdaftar dan simbol merek dagang.


1. Buat Simbol Dengan Custom Shape Picker Dalam Photoshop
Ini cara pertama untuk menyisipkan simbol hak cipta di Photoshop. Kemungkinan anda tidak tahu, tapi Photoshop dimuat dengan semua simbol-simbol khusus dan karakter seperti simbol Copyright (©), simbol Trademark (), simbol terdaftar (®) dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu memilih simbol-simbol tersebut untuk memasukkan ke dalam dokumen Anda. Cukup ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan simbol hak cipta dan lain-lain juga.  
  1. Pertama-tama menuju ke "Custom Shape Tool".  
  2. Lalu klik pada "Shape Thumbnail" dari "Options Bar".  
  3. Selanjutnya Anda bisa melihat semua simbol-simbol khusus dan karakter, piliha simbol "Copyright (©)" untuk memasukkannya dalam dokumen Anda. Lakukan hal yang sama untuk yang lainnya.

Open Custom Shape Tool

Open Custom Shape Picker


2. Buat Simbol Di Photoshop Dengan Keyboard
Jika Anda tidak menemukan metode yang disebutkan di atas dan berada dalam kebiasaan menggunakan keyboard maka inilah metode lain untuk Anda. Anda dapat menggunakan kode premade untuk menyisipkan simbol-simbol khusus dalam Photoshop. Jika Anda ingin simbol lebih menggunakan aplikasi Character Map di Windows. Karakter Peta dapat ditemukan dengan menuju ke Start Menu, kemudian All Programs / Accessories / System Tools / Character Map. Apabila menggunakan windows 8 tinggal cari aja melalui pencarian aplikasi dan ketik "Character Map". 
  • Keystroke Untuk Simbol Copyright: - Alt + 0169 
  • Keystroke Untuk Simbol Trademark: - Alt + 0153 
  • Keystroke Untuk Simbol Registered/Terdaftar: - Alt + 0174

Jadi ini semua tentang cara menyisipkan simbol khusus di Photoshop. Jika Anda memiliki keraguan atau pertanyaan maka jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. Makasih gan infonya.
    Akhirnya ketemu juga solusinya.
    www.aldyforester.wordpress.com
    www.plcnetwork.com/aldyforester

    BalasHapus