Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Komputer/Laptop

Dalam kesempatan kali ini SerbaCara.com akan mengulas cara mempercepat koneksi internet yang mungkin sangat di butuhkan oleh pembaca disini. 

Apakah koneksi internet Anda tampak sedikit lamban? Jika demikian, kami memiliki beberpa solusi untuk mempercepat koneksi internet yang mungkin menjadi solusi sederhana. Koneksi internet yang lamban/lemot memang sangat membuat kita emosi, apalagi jika koneksi internet sedang di butuhkan. Penyebab koneksi internet menjadi lambat/lelet bervariasi, bisa penyebab sinyal, komputer/laptop terkena virus dan lain-lain. Untuk itu anda bisa ikuti cara mempercepat koneksi internet pada artikel ini.

Langkah Cara Mempercepat Koneksi Internet

Ikuti petunjuk langkah demi langkah dibawah ini untuk mencari tahu bagaimana cara mempercepat koneksi internet Anda:

Langkah 1: Jika koneksi internet anda menggunakan operator, cobalah menggunakan operator yang bagus di daerah anda, misalnya memiliki sinyal 3G di daerah anda.

Langkah 2: Jika di daerah anda sudah bagus sinyalnya tetapi koneksi internet masih lamban maka anda harus menghubungi operator dan melapor bahwa koneksi internet di daerah anda lamban sekali. Lebih bagus lagi jika anda mengirim bukti ke penyedia internet anda. Misalnya anda test internet anda di
speedtest.net atau speedtest.telin.co.id lalu anda foto hasil test koneksi internet yang lamban tersebut dan kirim ke operator yang anda gunakan.

Langkah 3: Jika anda menggunakan ISP, Periksa kecepatan apa yang dicapai di daerah Anda. Sejumlah ISP mulai menggunakan serat optik bukan kabel telepon tembaga untuk menawarkan broadband supercepat dan ini mungkin tersedia melalui ISP Anda. Tapi itu belum tersedia di seluruh Indonesia. Kecepatan koneksi jenis ini bisa mencapai 100MB/s.

Langkah 4: Apabila anda sudah memilih penyedia internet yang cepat, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan yang mungkin bisa membuat koneksi internet Anda lebih cepat.
  • Periksa bahwa Anda tidak melebihi penyisihan download bulanan Anda. Beberapa ISP menutupi kecepatan internet sebagai hukuman karena melakukan hal ini. 
  • Jika memungkinkan, selalu menggunakan soket telepon master router broadband Anda. 
  • Pastikan bahwa semua soket telepon lain digunakan dan dilengkapi dengan microfilters. Tidak melakukan hal ini dapat mengakibatkan hilangnya kecepatan internet dan gangguan di telepon. 
Mempercepat Koneksi Internet
microfilters


  • Apakah komputer Anda terdapat aplikasi berjalan yang tidak diperlukan di latar belakang? Hal ini dapat memperlambat segalanya, anda bisa simak artikel Cara Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer. Mungkin akan lebih baik untuk meminta seorang ahli untuk membantu. 
  • Pastikan perangkat lunak antivirus Anda tetap up to date. Virus dan adware dapat memperlambat komputer Anda dan koneksi internet. 
  • Jika Anda menggunakan wifi di rumah(internet nirkabel), pastikan wifi anda dilindungi password. Jika tidak, Anda bisa memberikan tetangga atau orang lain mengakses wifi anda secara gratis sehingga kecepatan internet semakin menurun karena ada orang lain yang memakai! 
  • Jika Anda menggunakan laptop dengan koneksi wifi, coba gunakan di ruangan yang berbeda atau mempertimbangkan menggunakan kabel jaringan untuk menghubungkan ke router sebagai gantinya. 
  

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Anda

Demikianlah artikel tentang cara mempercepat koneksi internet. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mempercepat koneksi internet. Jangan lupa like dan share artikel ini dengan tombol share dibawah ini.

0 komentar:

Poskan Komentar