Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Daftar Google Adsense Terbaru Di 2015-2016

Cara Daftar Google Adsense Terbaru Di 2015-2016 - Sebagai seorang blogger pastinya anda sudah mendengar tentang program AdSense dari Google, salah satu program iklan kontekstual terbaik yang tersedia.

Dalam postingan kali ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara daftar Google AdSense untuk website/blog Anda. Sebenarnya ada banyak sekali alternatif Google AdSense yang tersedia, tapi mungkin anda juga tahu bahwa hanya Google Adsense lah yang terbaik.


Ketika pertama saya mulai bekerja di dunia blogging, "Adsense" itu sebuah konsep asing bagi saya. Ketika saya awalnya mendaftar Google Adsense, saya membutuhkan bantuan dari teman-teman saya, dan saya sendiri masih belum yakin bahwa saya melakukan segalanya dengan benar.

Untuk pemula yang tidak terbiasa dengan Adsense, Adsense adalah program iklan untuk penerbit yang dibuat oleh Google, dimana iklan kontekstual ditempatkan di blog/website Anda, dan Anda dibayar ketika pengunjung blog anda mengklik iklan tersebut.

Dalam postingan ini saya menyajikan panduan penting bagi pemula yang tidak yakin bagaimana untuk mendaftar Adsense.


Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum Anda dapat mengajukan permohonan untuk Adsense. Pertama, tentu saja, Anda harus memiliki sebuah website/blog yang sudah berumur. Anda juga harus sudah berusia 18 tahun ke atas, jika umur anda masih dibawah 18 tahun Anda bisa mendaftar Google Adsense menggunakan nama orang tua atau wali yang memberikan izin untuk daftar Adsense.

Agar blog/website anda diterima oleh Google Adsense ada beberapa cara yang harus anda terapkan pada blog/website anda, tetapi tidak saya jelaskan pada postingan ini, akan saya ulas pada artikel berikutnya. Jadi pantengin terus SerbaCara.com.

Cara Daftar Google Adsense Untuk Pemula

Langkah-langka mendaftar Google Adsense dan proses persetujuan akun Google Adsense: 
  1. Mendaftar akun Adsense  
  2. Menempatkan kode iklan Adsense ke blog/website Anda  
  3. Tunggu, sementara akun Anda ditinjau dan baik diterima atau ditolak
Meskipun proses persetujuan akun AdSense baru cukup panjang, proses pada akhirnya akan membantu kita untuk menjaga kualitas Adsense untuk semua pengguna.

Hal ini juga penting untuk memastikan blog atau website anda sudah mematuhi kebijakan AdSense sebelum mendaftar.

Dan juga pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang disebutkan pada halaman pendaftaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang AdSense.



Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mendaftar Google Adsense:


Pertama, menuju ke: google.com/adsense, lalu klik "Get Started Now". Setelah itu jika bahasanya masih inggris ganti bahasa Indonesia di bagian atas kanan. Dan Anda akan melihat opsi untuk membuat akun Google baru, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan akun Google Anda yang ada. Jika Anda memiliki alamat email-domain tertentu, saya sarankan Anda menggunakannya untuk mendaftar akun AdSense Anda. Jika tidak, gunakan alamat gmail yang ada.

Catatan:
Sampai saat ini saya telah melihat banyak yang ketrima jika menggunakan alamat email ber-domain tertentu. Tergantung website dan blog anda juga.


Daftar Google Adsense
Formulir ini Anda hanya perlu memasukkan alamat website Anda dan pilih bahasa konten.
Untuk URL situs menggunakan alamat blog Anda, dan pastikan untuk menambahkannya tanpa HTTP: // dan jika blogspot ya tulis "namabloganda.blogspot.com"

 

Mendaftar Google Adsense
Ini adalah bagian yang paling penting,  jadi isi dengan benar. "Nama penerima pembayaran" Pastikan untuk menggunakan nama yang sama pada KTP Anda, karena Adsense akan mengirimkan kode PIN, pembayaran melalui cek atau Western Union dengan nama itu. Dan juga negara pilih Indonesia jika anda orang Indonesia, apabila sudah di setujui Adsense bagian negara tidak bisa di ganti. Kalau dulu nama penerima pembayaran juga tidak bisa di ganti, tapi sekarang sudah bisa di ganti.

Apabila formulir diatas sudah di isi dengan benar maka sekarang klik "Kirim permohonan saya"


Cara Daftar Adsense
Sampai disini tunggu akun Adsense anda di setujui atau di tolak, biasanya 3 hari atau 1 minggu. Sambil nunggu anda bisa update artikel di blog atau cek kembali website/blog anda ada yang melanggar atau tidak. 


Akun google adsense
Adsense di Setuji
Setelah Anda mendaftar Google Adsense dan sedang di tinjau kedua kalinya, Anda harus memasang kode AdSense ke blog Anda. Tim Adsense akan meninjau aplikasi Anda lagi setelah Anda menambahkan kode, dan akun Anda akan diaktifkan jika di setujui. Jika di setujui atau di tolak anda akan menerima pemberitahuan melalui email dari Google Adsense, dan pastinya di email yang anda gunakan untuk mendaftar Adsense, jadi sekali-kali cek inbox email.

Akhir Artikel Cara Daftar Google Adsense

Begitulah cara daftar google adsense terbaru di 2015-2016. Jika menurut anda artike ini bermanfaat jangan lupa like dan share ke fb, twitter, google+ dengan tombol share dibawah artikel ini. Terimakasih sudah berkunjung, selamat mencoba dan semoga sukses.

11 komentar: Leave Your Comments

  1. thanks infonya ane pengguna baru google adsense

    BalasHapus
  2. Wah makasih ya gan sangat membantu nih

    BalasHapus
  3. Kak, alamat email ber-domain tertentu itu maksudnya seperti apa, ya? Maksudnya seperti blablabla@serbacara.com ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seperti itu, dan itu harus bayar domain dan hostingnya tiap bulan.

      Hapus
  4. thanks gan lagi dicoba semoga berhasil ..
    http://www.koraninformasi.com/

    BalasHapus
  5. Gan, kalau saya daftar pake akun keluarga saya tapi tdk ada tampilan seperti pada gambar ketiga gmn tuh gan? Apa udh otomatis ditolak gt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memang ditolak pastinya ada email masuk. Coba cek inbox emailnya ada email masuk dari google atau tidak.

      Hapus
  6. Sya mulai tau blog tahun 2008. Tapi tidak jrang aktif. Thun 2014 cba daftar adsense di tolak. Dan akhirnya coba script agc dan blog saya dngan iklan pop ads. Sampai skrang blum payout. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow,,, dari 2008 seharusnya sekarang sudah menghasilkan banyak rupiah! hehehe

      Hapus
  7. saya sudah terlanjur daftar adsense lewat youtube, kemudian saya ingin mengaitkan/ dimonetisasi blogspot tersebut tapi harus di TDL (barbayar).
    supaya bogspot saya bisa daftar adsense tanpa beli TDL bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sekarang sudah tidak bisa, akan lebih baik membuat akun gmail baru untuk di daftarkan ke blogspot. Kenapa gak di daftarkan ke domain TLD aja? Kan nanti bisa memiliki adsense non hosted.

      Hapus