Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Upgrade OS Android dari Jelly Bean ke Kitkat Dengan Benar

Pada kesempatan kali ini SerbaCara.com akan mengulas tentang cara upgrade OS Android dari Jelly Bean ke Kitkat. Anda bisa ikuti langkah demi langkah tutorial cara upgrade OS Android.

Jika Anda menggunakan Smartphone dengan OS Android saat ini mungkin masih menggunakan Android versi 4.2, yang dijuluki Jelly Bean. Tapi apakah Anda tahu ada update baru untuk sistem operasi ini? Dinamakan Android 4.4 KitKat, versi lebih baik daripada sebelumnya dari perangkat lunak Google dirancang untuk mengoptimalkan kinerja ponsel / tablet dan ada tambahan sejumlah fitur baru.

Jadi bagaimana
cara upgrade OS Android ke versi Kitkat pada smartphone atau tablet anda? Untuk itu silahkan anda baca artikel ini hingga selesai untuk menemukan dan mengetahui apakah ponsel Android anda dapat di upgrade ke Android Kitkat.

Langkah Cara Upgrade OS Android

Android 4.4 tersedia pada beberapa perangkat. Anda dapat mengetahui dengan melihat pemberitahuan bar di bagian atas layar. Jika menggunakan OS Android 4,4(Kitkat) maka semua ikon berwarna putih. Tetapi pada Versi 4.2(Jelly Bean) berwarna biru.

Jika ingin mengecek, Anda bisa langsung menuju ke aplikasi pada ponsel Anda dan cari Tentang Telepon di bagian paling bawah, jika menggunakan tablet pilih Tentang Tablet. Gulir ke bawah sedikit dan Anda akan menemukan Versi
Android yang berisi daftar versi Android yang sedang digunakan.

Cara Upgrade OS Android

Meskipun dirilis tahun lalu, hanya segelintir handset Android saat ini yang menggunakan Android 4.4 Kitkat, meskipun versi akan terus berkembang. Pertama, Anda harus menggunakan koneksi internet untuk memeriksa dan melihat apakah smartphone Anda memiliki pembaruan. Anda juga dapat melakukan ini secara online, bisa menggunakan Wifi atau paket data. Untuk menggunakan paket data pastikan sinyal 3G/H dan pastikan juga internet lancar tanpa ada gangguan. 

Untuk yang terakhir, Anda harus menuju ke aplikasi <Pengaturan> lalu cari dan pilih yang di jelaskan diatas tadi. Sampai disini tekan . Telepon Anda akan melakukan sedikit pencarian dan menemukan update atau memberitahu Anda software yang up to date.

Jajaran besar smartphone Android dari produsen utama termasuk (namun tidak terbatas pada) Sony, Samsung, Google, HTC dan LG sudah mendukung upgrade ke Android 4.4 Kitkat.

Bahkan apabila update telah dirilis untuk ponsel / tablet, tidak mungkin langsung datang ke smartphone pribadi Anda dulu. Biasanya telepon itu sendiri akan memberitahu Anda ketika update sudah tersedia melalui bar pemberitahuan di bagian atas.

Sekali lagi, Anda dapat memeriksa sendiri dengan menuju ke Pengaturan>Tentang Telepon>Pembaruan sistem.
 


Cara Update OS Android

Jika ponsel Anda kompatibel, akan men-download file update yang bisa di bilang sangat-sangat sederhana. Tunggu download hingga selesai. Apabila Android Kitkat memang kompatibel dengan smartphone anda pastikan baterai penuh. Tidak lucukan jika saat upgrade ponsel tiba-tiba mati karena baterai habis. Jika mendapati pemberitahuan update saat setelah memilih Pembaruan sistem. Ikuti saja pada petunjuk pada layar dan ponsel Anda akan melakukan reboot/restart sendiri dan tunggu prosses hingga selesai.

Langkah Terakhir Pada Cara Upgrade OS Android

Selamat Datang di Android 4.4 Kitkat! Nikmati beberapa fitur baru yang besar seperti Immersion Mode, yang menghilangkan tombol Home khusus saat menggunakan aplikasi untuk memberikan layar Anda lebih banyak ruang.

Begitulah cara upgrade OS android dari Jelly Bean ke Kitkat. Apabila anda bingung atau tidak anda mengerti pada penjelasan di atas, Anda bisa tanyakan langsung di kolom komentar, Admin akan segera menjawabnya.

0 komentar:

Poskan Komentar