Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

7 Cara Berhenti Merokok Dengan Mudah Dan Cepat


Hai para pembaca! Di artikel ini kami akan membuat tips tentang cara berhenti merokok. Jika anda sedang ingin berhenti merokok maka baca terus artikel ini.

Anda ingin berhenti merokok mungkin karena ada sebab, mungkin karena ekonomi, kesehatan, atau bahkan karena di omeli sang istri. Jangan khawatir jika anda susah untuk berhenti merokok, disini kami mempunyai beberapa tips untuk anda. Cara berhenti merokok dibawah ini pertama memang berat untuk dilakukan tetapi jika anda lakukan berulang-ulang pastinya akan terbiasa seperti anda terbiasa merokok. Bagi anda yang ingin berhenti merokok simak tipsnya dibawah ini:
Cara Berhenti Merokok

Langkah Cara Mudah Berhenti Merokok

1. Utama yang perlu anda lakukan adalah memiliki niat untuk berhenti merokok dan kuatkan tekad, niat ini bukan niat alakadarnya tetapi benar-benar niat ingin berhenti merokok. Jika anda ingin berhenti merokok tatapi tidak didasari dengan niat yang sungguh-sungguh maka berhenti merokok yang anda inginkan tidak akan berhasil karena niat berhenti merokok itu paling penting. Apabila anda mempunyai niat berhenti merokok maka jangan anggap itu sebuah pengorbanan tetapi anggaplah itu sebagai langkah untuk menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat.


2. Karena bagi pecandu rokok tidak mungkin langsung bisa berhenti merokok begitu saja, maka kurangi merokok anda sedikit demi sedikit. Usahakan sebisa mungkin untuk merokok sehari satu sampai tiga batang saja. Anda lihat waktu atau saat-saat anda ingin sekali merokok. Tapi jangan keterusan. Jika dalam beberapa hari anda sudah berhasil merokok tiga kali sehari maka anda bisa lebih kurangi lagi dua kali sehari dan kurangi seterusnya sampai anda bisa berhenti merokok dalam sehari. Apabila anda sudah mencapai sehari tidak merokok tetapi anda masih belum bisa menahan untuk merokok maka anda bisa merokok sekali dalam dua hari dan seterusnya sampai anda benar-benar bisa berhenti merokok.


3. Selanjutnya usahakan makan permen jika saat diri anda ingin merokok, atau makanan cemilan yang lainnya. Karena dengan ini akan menahan mulut kita ketika mulut kita ingin menghisap rokok. Anda juga bisa mengingat kembali penyebab anda ingin berhenti merokok, entah itu karena kesehatan anda atau lainnya, dengan mengingat penyebab anda ingin berhenti merokok maka akan membuat nafsu merokok akan berkurang.


4. Untuk mengurangi kebiasaan anda merokok anda bisa beli rokok dengan batangan saja, jangan yang bungkusan. Bisa beli satu sampai empat batang saja. Dengan membeli rokok batangan maka akan mengurangi kebiasaan anda merokok karena ketika rokok batangan yang anda beli habis maka anda bisa melatih untuk menahan anda untuk tidak merokok.


5. Mintalah bantuan keluarga atau teman anda dengan cara mengingatkan anda bahayanya merokok terhadap kesehatan ketika anda sedang ingin sekali merokok. Dan mintalah kepada keluarga atau teman ataupun orang-orang yang dekat dengan anda yang sesama pecandu rokok untuk menjauhi anda ketika mereka sedang merokok. Minta dukungan kepada orang-orang terdekat memang sangat perlu untuk berhenti merokok.


6. Apabila anda ingin berhasil berhenti meorokok maka carilah kesibukin, seperti olah-raga, memasak, berenang dan lain-lain. Jika anda memiliki kesibukan yang sangat padat otomatis anda akan melupakan rokok tetapi jika anda sendirian dan tanpa aktifitas apapun maka akan memancing keinginan anda untuk merokok lagi. Dan satu hal lagi carilah kesibukan setelah anda makan karena kebanyakan perokok ingin menghisap rokok setelah makan, atau anda juga bisa gosok gigi setelah makan maka itu akan membuat keinginan merokok akan hilang.


7. Usahakan untuk menghindari hal-hal yang memancing anda ingin berhenti merokok, seperti minum alkohol, minum kopi, begadang dan lain-lain, apabila cara itu tidak bisa anda lakukan Anda bisa mengkonsumsi air putih, buah-buahan dan susu karena itu akan membuat tidak enak apabila di dampingi dengan merokok.


Nah itulah cara berhenti merokok dengan mudah dan cepat. Ayo berhenti merokok sekarang juga karena merokok adalah kebiasaan yang tidak bermanfaat dan jika anda berhenti merokok akan lebih bermanfaat bagi anda. Sekian tips dari kami semoga tips berhenti merokok ini bermanfaat untuk anda.


0 komentar:

Poskan Komentar