Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Belajar Cara Merakit Komputer Menggunakan "IT Essential Virtual"

Sebelumnya Serba Cara sudah pernah berbagi cara merakit komputer, sekarang akan berbagi pengalaman menggunakan software untuk belajar cara merakit komputer dan laptop mau pun mengenal komponen-komponen pada komputer. Aplikasi simulasi perakitan Laptop/PC ini dinamankan IT Essential Virtual. Berkat adanya software ini kita yang baru belajar ingin merakit komputer atau laptop sendiri menjadi lebih mudah karena fitur di dalam aplikasi tersebut disertai penjelasan tentang masing-masing komponen di dalam komputer dan laptop seperti Motherboard, Power Supply, NIC, Memori Ram, Hardisk, CPU, Video adapter, Kabel-kabel yang ada di dalam PC maupun luar dan lain-lain. Namun sayangnya dalam penjelasan berupa text di IT Essential Virtual ini menggunakan bahasa inggris sehingga menyulitkan kita yang kurang dalam bahasa inggris.


IT Essential Virtual juga memberi petunjuk cara memasang setiap komponen di bagian yang benar, maka saat anda praktek cara merakit komputer atau laptop sendiri bisa sambil menjalankan software ini sehingga dalam perakitan PC atau laptop menjadi lebih mudah. Karena dalam merakit komputer atau laptop itu harus hati-hati dan juga harus mengerti komponen dalam komputer maka software IT Essential Virtual ini di buat untuk membantu dalam merakit komputer dan laptop.
Cara Merakit Komputer Laptop
IT Essential Virtual

Aplikasi Cara Mudah Merakit Komputer

Software virtual ini bisa anda download dengan gratis karena software ini pula memberi gratis juga. Jika anda ingin mengunduhnya anda siap-siapkan quota karena ukuranya sedikit memakan quota yaitu sekitar 100mb. Software virual ini tidak perlu instal, anda tinggal extract dari Winrar ke folder yang anda inginkan lalu buka folder bernama IT Essentials virtual Desktop PC & laptop, Setelah terbuka double-klik pada file A+.exe. Mungkin pertama membukanya akan ada error karena Flash Player, tapi tenang aja anda tinggal klik Ok-->Yes maka akan terbuka dengan sempurna. Jika sudah terbuka anda tinggal pilih Virtual PC atau Virtual Laptop, jika ingin merakit komputer ya pilih Virtual PC dan jika ingin merakit laptop ya Virtual Laptop. Jika anda memilih salah satunya akan di beri petunjuknya. Setelah itu anda bisa pilih pertama yang akan di pasang, biasanya yang pertama adalah memasang Power Supply ke Casing atau pada motherboard seperti memasang CPU, Heatsink lalu di susul dengan memori RAM dan seterusnya. Di dalam software virtual anda bisa geser komponen lalu geser dan letakkan di tempat yang akan mau dipasang.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba IT Essential Virtual bisa anda unduh disini. 
Demikian artikel cara belajar merakit komputer atau laptop menggunakan virtual software, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan maupun tidak. Ingat berbagi itu indah maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui tombol share fb, twitter dan google+ dibawah ini.

2 komentar: Leave Your Comments

  1. Aritkel yang bermanfaat. Ditunggu kunjungan baliknya ya, mbak....
    www.elmubara.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus