Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Obat Bisul, Cara Mengobati Bisul dengan Bahan Alami

Pada artikel di kategori kesehatan ini Serba Cara akan membahas tentang obat bisul menggunakan bahan-bahan herbal.

Bisul (furunkel) adalah benjolan merah kecil, keras, dan menyakitkan pada kulit yang secara bertahap menjadi lebih lembut, lebih besar, dan lebih menyakitkan dengan perkembangan nanah nya. Infeksi kulit dari folikel rambut, biasanya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus menyebabkan sebagian bisul pada wajah, leher, ketiak, bahu, dan bokong. Bisul yang muncul pada kelopak mata disebut tembel. Dan inas adalah sekelompok bisul yang muncul bersama-sama pada kulit. Gizi buruk dan kebersihan serta paparan bahan kimia adalah beberapa penyebab bisul.  

Obat Bisul

Cara Obat Bisul Yang Ampuh

Jika anda memiliki sistem kekebalan tubuh atau penyakit seperti diabetes kemungkinan anda juga bisa sering menderita bisul. Sebagian besar waktu, penyakit bisul bisa dikatakan hampir tidak berbahaya yang hilang dalam beberapa minggu. Anda tidak perlu kawatir dengan bisul, disini kami memiliki solusi untuk menyingkirkan bisul dari tubuh anda dengan cara sederhana dan menggunakan bahan herbal yang pastinya aman. Simak obat bisul di bawah ini:


1. Kompres Bisul Dengan Air Hangat
Anda dapat mengkompres bisul anda dengan air hangat agar mempercepat proses pelunakan dan pecahnya bisul. Bisa juga anda menambahkan garam ke kompres air hangat, Hal ini juga mengurangi rasa sakit dan membantu menarik nanah ke permukaan. Berendam dalam air hangat juga membantu. Ketika anda mengambil langkah-langkah ini, Anda dapat menyingkirkan bisul dalam waktu sepuluh hari dari sejak munculnya bisul.

Siapkan:
Air Hangat 3-4 liter (sekitar 15-16 cangkir) 
Garam(Boleh lebih) - 1 satu sendok teh 
Kain 
Sabun lembut dan air hangat untuk mencuci

Kompres bisul dan daerah sekitarnya dengan sabun lembut dan air hangat. 
Tambahkan garam (jika menggunakan) ke air hangat.   
Kompres pada bisul anda selama 10-15 menit. 
Setelah itu kain harus di cuci jangan di gunakan kembali sebelum di cucui bersih. 
Ulangi sampai 3-4 kali sehari.


2. Minyak Tea Tree untuk Mengobati Bisul
Minyak tea tree, yang berasal dari pohon teh (Melaleuca alternifolia), yang berasal dari Australia terdapat antijamur yang sangat baik, antibiotik dan antimikroba. Ini telah digunakan secara tradisional untuk berbagai penyakit kulit seperti psoriasis dan kurap

Cara penggunaanya:
Cuci bisul dan kulit di sekitarnya dengan air hangat. 
Ambil beberapa tetes minyak tea tree yang murni dan oleskan ke bisul dan daerah sekitarnya.  
Cuci tangan anda dengan benar setelah menerapkan minyak. 
Ulangi 2-3 kali sehari. 


3. Daun Neem untuk Bisul
Neem (Azadirachta indica) yang dikenal dengan banyak nama, yang populer adalah Margosa dan India Lilac. Neem telah digunakan sejak zaman kuno oleh Ayurveda, Unani dan obat-obatan. Sementara semua bagian dari pohon neem yang menguntungkan, daunnya memiliki anti-inflamasi, antihyperglycaemic, antiulcer, antimalaria, antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan, antimutagenik, anti kanker dan imunomodulator. Secara tradisional, Margosa telah digunakan untuk mengobati peradangan, infeksi, demam, penyakit gigi dan kulit. Hal ini juga bermanfaat untuk bisul dan merupakan salah satu yang terbaik solusi alami untuk mengobati mereka. 
   
Rebus 1-2 gelas air dengan daun mimba di dalamnya. 
Rebus sampai air tetap setengah dari jumlah aslinya. 
Biarkan dingin sampai menjadi hangat. 
Bilas bisul dengan air ini. 
Ulangi 3-4 kali sehari. 


4. Bawang Merah
Bawang memiliki dua puluh lima senyawa aktif di dalamnya. Di antaranya, garam kalium dan flavonoid memiliki sifat anti inflamasi. Minyak esensial dalam bawang memiliki ekspektoran, antiseptik, antijamur, antikoagulan, dan sifat analgesik. Oleh karena itu, bawang, bawang merah terutama, membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh dan meredakan peradangan kulit bersama dengan luka desinfektan. Bawang juga obat yang baik untuk bisul. Ini membantu dalam sirkulasi darah dan bila diterapkan pada bisul, membawa aliran darah menuju bisul dan membantu menarik nanah keluar. 

Cara Menggunakan Bawang Merah untuk Bisul:
Potong irisan bawang dan menempatkannya pada bisul. Menggunakan pembalut atau kain untuk menahan bawang tetap menempel di bisul. Ubah tapal bawang ini setiap 3-4 jam untuk menyembuhkan bisul lebih cepat. 
Dengan cara lain rebus bawang dalam air sampai mengurangi setengah dari kuantitas. Saring airnya, dinginkan sampai hangat dan menggunakannya untuk membilas daerah yang terkena bisul. 


5. Bawang Putih
Bawang putih milik keluarga Allium. Bawang putih kaya senyawa yang mengandung sulfur seperti allicin, ajoene dan alliin. Bawang putih memiliki antiinflamasi, antibakteri, dan antivirus sifat yang sangat baik. Oleh karena itu, salah satu solusi terbaik untuk bisul. 

Cara Menggunakan bawang putih untuk bisul:
Ambil 2-3 siung bawang putih segar dan sedikit air lalu hancurkan bawang putih bersama air untuk mendapatkan pasta. Lalu oleskan ke bisul anda. 
Panaskan siung bawang putih dan letakkan di bisul anda. Berhati-hatilah pastikan bahwa bawang putih tidak terlalu panas. Lalu biarkan selama 10-15 menit. Ulangi 3-4 kali sehari. 
Sertakan bawang putih dalam diet harian anda. Menghancurkan siung bawang putih dan menambahkannya ke makanan sayuran anda seperti sup dan lain-lain.  Simak juga 10 makanan sehat untuk diet

Nah itu saja obat bisul dan cara-cara pengobatannya dengan bahan alami, sebenarnya masih ada banyak yang lain tetapi mungkin sudah cukup segitu saja. Karena itu sudah paling sederhana dan paling mudah untuk mengobati bisul.


0 komentar:

Poskan Komentar